Memang betul Pak Ketut yang mengeksekusi Ayah dan ibu tapi keliru bila
dikatakan 100% mereka,porsinya tetep banyak Allah.Sebab Widyawati gak
bisa membikin anaknya sendiri secantik ibunya,bahkan mau minta lanang
malah lahirnya wedok,ya kan.Berarti ibu bapa itu perannya sedikit,tapi
Allah tetep saja pakai kata Kami.Sebab sel telur dibuahi bisa jadi
zygote itu sunah Allah tapi yang menembakkan sperma tadi si
ayah.Probability bisa jadi Pak Ketut itu bayangin 1 dalam 5 juta
sperma itu yang memilihkan Allah,bukan orang tua kita.

Shalom,
tawangalun.

- In zamanku@yahoogroups.com, "Ketut" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> He.. he.. terima kasih mbah, atas penjelasannya. Bagi saya clear
bahwa saat penciptaan anak, peran ayah-ibu sangat besar. Pada
praktiknya, justru 100 % ayah dan ibu ini yang mengeksekusi, yang
menyebabkan terjadinya pembuahan dan kemudian kehidupan baru.

> Tapi ya mungkin teman2 muslim di milis ini perlu memberi tanggapan,
apa iya karena alasan itu kemudian allah dalam quran menyebut dirinya
KAMI ? Jadi kata KAMI dalam quran itu mengandung 3 unsur : allah
sendiri, ayah dan ibu ?

> Bukan apa2 mbah, setahu saya, islam jelas membuat garis pembatas
antara allah dan ciptaannya. Allah adalah allah, ciptaan adalah
ciptaan, dan tidak ada ciptaan yang menyamai allah, atau tak akan ada
ciptaan yang bisa menjadi allah. Dalam kondisi begitu, mungkinkah
allah menggunakan kata KAMI itu untuk mewakili dirinya secara
bersama-sama dengan manusia, ayah dan ibu, dan menggunakan kata KAMI
itu dalam pembicaraannya dengan manusia ?