Pak M.

Kesalahan tafsir kelihatannya tidak.
Qur'an yang saya kutip menyatakan demikian.
Tafsir yang saya kutip menyatakan demikian..(anda bisa check
<http://groups.yahoo.com/group/zamanku/message/47793>   karena saya
lampirkan linknya)

Hadis muncul lebih dari 230 tahun setelah Muhammad meninggal
(632)...seiring perjalanan waktu orang2 jaman sekarang..memamg merasa
risi melihat beberapa hadis tersebut...namun tidak pada jaman dahulu...

itu adalah fakta

hadis sunni:
Name Collector Size   Sahih Bukhari
<http://en.wikipedia.org/wiki/Sahih_Bukhari>  Imam Bukhari
<http://en.wikipedia.org/wiki/Imam_Bukhari>  (d. 870) 7275 hadiths  
Sahih Muslim <http://en.wikipedia.org/wiki/Sahih_Muslim>  Muslim Ibn
al-Hajjaj <http://en.wikipedia.org/wiki/Muslim_b._al-Hajjaj>  (d. 875)
included 9200   Sunan Abi Da'ud
<http://en.wikipedia.org/wiki/Sunan_Abi_Da%27ud>  Abu Da'ud
<http://en.wikipedia.org/wiki/Abu_Da%27ud>  (d. 888)
Sunan al-Tirmidhi <http://en.wikipedia.org/wiki/Sunan_al-Tirmidhi> 
al-Tirmidhi <http://en.wikipedia.org/wiki/Al-Tirmidhi>  (d. 892)
Sunan al-Sughra <http://en.wikipedia.org/wiki/Sunan_al-Sughra> 
al-Nasa'i <http://en.wikipedia.org/wiki/Al-Nasa%27i>  (d. 915)
Sunan Ibn Maja <http://en.wikipedia.org/wiki/Sunan_Ibn_Maja>  Ibn Maja
<http://en.wikipedia.org/wiki/Ibn_Maja>  (d. 886)

Hadis Shia

Name Collector Size   Usul al-Kafi
<http://en.wikipedia.org/wiki/Usul_al-Kafi>  Muhammad ibn Ya'qub
al-Kulayni
<http://en.wikipedia.org/wiki/Muhammad_ibn_Ya%27qub_al-Kulayni> 
al-Razi(329 AH <http://en.wikipedia.org/wiki/AH> ) 15,176   Man la
yahduruhu al-Faqih
<http://en.wikipedia.org/wiki/Man_la_yahduruhu_al-Faqih>  Al-Shaykh
al-Saduq <http://en.wikipedia.org/wiki/Al-Shaykh_al-Saduq>  9,044  
Al-Tahdhib <http://en.wikipedia.org/wiki/Al-Tahdhib>  Shaykh Tusi
<http://en.wikipedia.org/wiki/Shaykh_Tusi>  13,590   Al-Istibsar
<http://en.wikipedia.org/wiki/Al-Istibsar>  Shaykh Tusi
<http://en.wikipedia.org/wiki/Shaykh_Tusi>  5,511

--- In zamanku@yahoogroups.com, "methos z" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
> M :
> apa ini emang ada di quran atau ini hanyalah "kesalahan" tafsir aja?
> masalahnya banyak juga yang punya jalan pikir seperti ini.
> dimana akar masalahnya? apa penyebabnya sehingga bisa punya jalan
> pikir seperti ini?
> apa benar karena quran, atau karena tafsir?
>
> pembantaian di afganistan, tapi mbalesnya di indonesia.
> tapi si imam bilang gak takut. kalo gue bilang sih dia takut pergi ke
> afganistan.
> udah salah sasaran, koar2, bilang gak takut lagi. padahal udah jelas
> takut pergi ke afganistan.
> DUH !
>
> On Mon, Jul 28, 2008 at 7:00 PM, wirajhana eka [EMAIL PROTECTED] wrote:
> > Jalan Islam: Imam Samudra Tetap Tak Menyesal
> >
> > ________________________________
> > Beberapa hari menjelang di Eksekusi, Imam Samudra, melalui adik
kandungnya,
> > Lulu Jamaludin memberikan pernyataan:
> > " Tidak untuk bersedih. Bergembiralah, karena aku dan kawan-kawan
telah
> > melakukan transaksi sesuai dengan firman allah. Itulah sebuah
kemenangan
> > besar. Sampai maut menjemput aku tidak akan menyesali. Aku tidak
akan
> > memohon Grasi kepada hukum kafir. Ku genggam, kugigit kuat-kuat
Islam
> > …Yang jadi sasaran utama adalah bangsa penjajah seperti Amerika
serta para
> > sekutunya yang berkumpul di Bali. Jadi bukannya tempat Sasaran.
Adanya
> > pembantaian missal terhadap umat Islam di Afganistan pada bulan
ramadhan
> > tahun 2001. Bangsa-bangsa Penjajah membantai bayi-bayi tak berdosa
> > …Aku sama sekali tidak gamang atau menjadi takut…kematian
hanyalah sepenggal
> > episode. Kemudian, hidup kekal abadi. Para mukmin merasakan
penderitaan
> > serta kesakitan dan lara. Begitupula juga yang lain (kaum Kafir).
Tapi, ada
> > bedanya. Kaum mukmin mendapat rahmat Allah, mereka tidak. Semoga
allah
> > meneguhkanku diatas jalan islam ini, sampai malaikat menjemput.
Saksikanlah,
> > kami adalah orang-orang Muslim"
> > (Bali post, Minggu 27 Juli 2008, halaman utama, Imam Samudra tidak
menyesal)
> > Ia dengan TEGAS menyatakan bahwa Inilah Jalan Islam! Benarkah Ia dan
> > rekan2nya menjalani Firman Allah?
> > Bahkan Amrozy-pun dengan santainya menyatakan bahwa Ia tidak sabar
lagi
> > untuk di hukum mati karena 72 bidadari menunggunya di surga.
> > Wow! Oke mari kita simak sekali lagi Jalan Islam yang merupakan
firman2
> > allah yang terangkum juga di Filem FITNA
>

Kirim email ke