Kan kebanyakan rojo2 jamana dulu itu lalim,hingga rakyatnya rata2
dibebani pajak.La mereka kan do tahu kalau nanti jadi wilayah Islam
gur disuruh bayar zakat 2.5%.Khalifah jaman dulu itu sederhana sekali
lo.Ada utusan dari Romawi nyari Umar bin Khattab diantarkanlah oleh
wong Arab.Dalam hati kesal kok malah diajak keluar kota mana istananya?
Tunggu dia sedang kerja dikebunnya.Benar utusan Romawi kaget setelah
dikenalkan ternyata Khalifahnya habis kerja dikebun kurmanya
kecapekan,gak pakai pengawal.
Dia bandingin begini:
Kalau rojoku dia kawatir keamanan dirinya makanya butuh pengawal.
Khalifah ini tidak lalim makane merasa gak butuh pengawal.
Rojo saya masih butuh mahkota biar berwibawa,khalifah ini gak.
Jadi hanya dg prakteklah orang bisa dibikin percoyo.
Makane Umar ketika ada yang membunuh dia sebelum mati dia nanya siapa
pembunuhnya? orang Yahudi.
Oh ya sudah saya lega,sebab saya merasa gagal kalau yang membunuh saya
orang islam sendiri berarti saya lalim.kalau yahudi itu wajar wong
sudah musuh bebuyutan,kira2 gitu.Baru dia menghembuskan nafas.
Setelah khalifahnya mulai mewah tdk seperti khalifah dulu lagi maka
Islam akhirnya surut.

- In zamanku@yahoogroups.com, "ttbnice" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Islam memang memiliki sejarah yang mengagumkan. Hanya saja muslim
> sebaiknya jangan sampai tersesat oleh rasa kagum yang menjadi
> keimanan. Kebesaran Islam selama kekhalifahan sifatnya lebih duniawi.
>
> Artinya Kekalifahan tidak memiliki kelebihan apapun sehingga layak
> menjadi keajaiban iman. Kemengan Arab terhadap Persia dan Romawi tidak
> lepas dari faktor melemahnya Persia dan Roma yang bertempur terus
> menerus.
>
> Ditambah faktor moral yang merasa diberkahi Awloh, membuat prajuritnya
> menjadi lebih pede. Ini pernah terjadi juga di Perancis yg berhasil
> [...]

Kirim email ke