TERLEPAS dari segala aspect2 lain dari kekejian si Ryan ini, perlu
dicatat bhw dia oleh bekas murid ngajinya dikenal sbg guru yg baik!

Aku jadi bingung juga diuatnya rupanya ajaran ngajinya yg disampekan dg
jelas dan mudah dihafal itu tidak mencegah dia menjadi pemunuh berdarah
dingin dan teramat keji. Aku jadi ingat banyak kejadian di berbagai kota
(Pamekasan, Surabaya, Palangkaraya, Samarinda, dsb) di mana banyak siswi
yg kerasukan sesudah tekun mempelajari ayat2 Al Qur'an.

Gabriela Rantau

--- In zamanku@yahoogroups.com, Dodi Oktavian <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Kasus Ryan dan 9 Tanda Pria Psikopat
>

> PERBUATAN Ryan yang luar biasa sadisâ€"membunuh 11 orang yang
berhasil dirayunya ke killing field di Jombang; namun tersamar di balik
pembawaannya yang kemayu, pasti menimbulkan rasa ingin tahu bagaimana
penjelasan ilmu psikologi tentang itu. Sejumlah psikolog telah
diwawancarai oleh media massa. Namun sungguh mengherankan, tidak ada
yang melihat ke arah kemungkinan Ryan mengidap skizoprenia atau split
personality yang amat parah.
> Artikel berikut ini menguraikan 9 ciri utama psikopat. Aku tidak tahu
mengapa tulisan ini hanya menyorot kegilaan pada pria. Memang secara
sosiologis perkembangan kejiwaan pria dengan wanita banyak perbedaan
yang signifikan. Namun melihat 9 ciri yang disodorkan, rasanya artikel
yang aku comot dari situs Kompas. com ini berlaku universal untuk pria
dan wanita.
> * * *
> KATA Dr Robert Hare dalam bukunya Without Conscience: the Disturbing
World of the Psychopats Among Us, psikopat bergentayangan di sekitar
kita. Mereka bisa berada di kantor, tempat olahraga, arena hiburan,
bahkan di lingkungan terdekat, seperti tetangga, suami atau pacar
sekalipun. Sepintas, gelagat mereka tidak kelihatan seperti orang yang
punya kelainan. Pasalnya, secara tampak mata mereka terlihat menarik,
pintar dan berlaku seperti orang normal lainnya.
> Hare mengungkapkan empat ciri karakter psikopat, yakni antisosial
(antisocial), pribadi yang sulit diduga (borderlne), pandai bersandiwara
(histrionic) dan luar biasa egois (narcisstic).
> Seseorang yang antisosial biasanya cuek pada norma-norma sosial, tak
peduli pada aturan, dan pemberontak. Kepribadiannya yang sulit ditebak,
bisa terlihat dari ketidakstabilannya dalam hubungan interpersonal,
citra diri, serta selalu bertindak menuruti kata hati. Tanpa peduli
perbuatannya itu salah atau benar, mengganggu orang atau tidak.
> Orang seperti ini cenderung impulsif (melakukan sesuatu tanpa pikir
panjang), dan berpikiran negatif. Ia juga memiliki sifat pendendam.
Sedikit saja Anda melakukan kesalahan, seumur hidup diingat dan suatu
saat akan diungkit lagi. Sedangkan pribadi histrionic, emosinya tak
terkendali alias meledak-ledak, dan selalu ingin menarik perhatian.
> Adalagi kepribadian narcisstic, yang ditunjukkan dengan sikapnya yang
selalu ingin dikagumi, serta minimnya empati. Ia selalu berusaha membuat
hanya dirinya satu-satunya lelaki dalam hidup Anda. Hanya dialah yang
boleh Anda puja.
> Sedangkan indikasi lain orang psycho adalah manipulatif, egosentris,
pembohong, mudah frustasi, dan gaya hidup parasit. Nah, seabrek sifat
buruk ini mengerucut pada satu karakter tunggal: hipokrit alias munafik.
> * * *
>
> DALAM buku The Mask of Sanity, Dr. Hervey Cleckley menggambarkan
psikopat sebagai pribadi yang likeable, charming, intelek, perhatian,
impresif, punya pede tinggi, dan pintar merayu (karena itu mereka mudah
“menipu” perempuan). Umumnya, mereka juga cerdas secara
akademik.
> Tapi, di balik itu semua, mereka membawa sifat negatif, seperti tidak
bertanggung jawab, serta merusak diri sendiri dan orang lain. Ia kerap
mengatakan ingin bunuh diri bila Anda memutuskan hubungan? Hm, hati-hati
saja karena ia bisa melakukannya.
> Parapsikopat umumnya tidak pernah merasa menyesal, meski telah
menyakiti orang lain. Bila belangnya ketahuan, wajahnya akan tetap
seperti tak berdosa. Apa penyebabnya? Belum jelas. Hare menduga,
psikopat terjadi akibat kelainan fungsi otak. Karena itu, si
penderitanya tidak dapat memisahkan stimulus yang bersifat rasional dari
yang emosional. Stimulus-stimulus ini diolah sekaligus oleh otak kiri
dan kanan.
> Namun, temuan lain menyebutkan, pengidap kelainan ini akibat dari
latar belakang masa kecilnya yang “bermasalah”, yang
berakibat perkembangan emosinya kurang optimal. Menginjak dewasa,
anak-anak ini tumbuh menjadi orang-orang yang tak bisa berempati dan tak
memiliki kata hati.

> * * *Â
> LANTARAN belum dipastikan penyebabnya, Hare berpendapat, psikopat
belum bisa dipastikan dapat disembuhkan atau tidak. Namun, pendapat lain
yang menduga kelaianan itu berawal karena salah asuh mengatakan,
psikopat bisa dicegah. Asal, indikasi kelainannya terdeteksi sedini
mungkin. Inilah tanda-tanda pria psikopat.
> 1. Rajin Memonitor. Setiap jam ia selalu menelepon untuk mencari
tahu secara detil apa yang Anda lakukan saat itu, bersama siapa, dan
sebagainya. Bila teleponnya tidak dijawab, ia akan meneror Anda hingga
diangkat.
> 2. Berbohong Tentang Masa Lalu. Ketika membicarakan
mantan-mantannya, ia selalu memposisikan diri sebagai obyek penderita.
Ia akan membual tentang mantan-mantannya yang bermasalah, dan bagaimana
ia disakiti oleh mereka.
> 3.Membajak Keluarga dan Teman. Tanpa meminta izin dan tidak melibatkan
Anda, ia sering mengajak sahabat Anda nonton, menelepon teman-teman dan
ibu Anda berjam-jam. Kelihatannya ia ingin mencari tahu tentang Anda,
tapi Anda tidak pernah tahu motivasi dia sesungguhnya.
> 4. Berdebat di Muka Umum. Ia tidak bisa memilih-milih tempat untuk
bertengkar, bahkan ia kerap mengkritisi Anda di depan keluarga dan
teman-teman.
> 5.Sikapnya Susah Ditebak. Ia bisa tiba-tiba marah dan berteriak pada
Anda tanpa alasan. Sedetik kemudian berlaku supermanis.
> 6. Rajin Bohong. Ia biasa berbohong tentang apa saja, besar atau
kecil, dan terkadang tanpa alasan.
> 7.Menginterogasi Anda. Di matanya, Anda tidak pernah benar. Ia selalu
ingin tahu mengapa Anda terlambat 10 menit. Ia akan menginterogasi Anda
semalaman untuk memuaskan keingintahuannya.
> 8. Memata-Matai. Awalnya ia akan melakukan invasi terhadap privasi
Anda, kemudian ia akan mengecek email, telepon, bahkan berkunjung
diam-diam ke kantor dan rumah untuk mencari tahu apakah ada lelaki lain
dalam hidup Anda.
> 9. Cemburu Berlebihan. Ia tidak tahan melihat Anda dekat dengan
lelaki lain, meski itu teman Anda sendiri.

Yang Sahih !!! *********

> kalo ga salah, quran menyatakan bahwa "segala mukjizat itu bersumber
dari allah" dan bukannya muhammad. bukan berarti si nabi nggak bisa
melakukan mukjizat kan?

> kalaupun seandainya si nabi tidak melakukan mukjizat tapi ada di
hadits -yang mana berarti kebohongan luarbiasa- trus kenapa? lihat ke
kondisi kontemporer deh, orang2 masih sangat terpukau dengan hal2 mistis
dan semacamnya saat ini. mungkin banget kalo kisah2 mukjizat itu
dibentuk secara sengaja demi menjual nama sang nabi. kalo kayak gini
sih... ya tinggal diabaikan aja kan?

> kita bisa mikir gitu. kalo orang2 goblok itu merasa tenang dengan
kebohongan yang mereka telan, biarin aja lah. semua orang butuh candunya
masing2.

Sahih !!! *********
> To: [EMAIL PROTECTED] .com
> Date: Tuesday, August 5, 2008, 9:56 PM
>

> BAGAIMANA kalo banyak hadist yg bertentangan dg ayat2 Qur'an? Satu
contoh saja: Qur'an jelas2 mengatakan bhw Muhammad tidak pernah
melakukan mujizat krn mujizat itu hanya ada pada Aulloh. Tapi banyak
hadist yg ngoceh ttg Muhammad membelah bulan, mengucurkan air minum dari
jari2nya, dst..

> Gabriela Rantau

nggak pernah ada, karena yang ada hanyalah persepsi kita yang salah
tentang dunia nyata. nggak ada tu yang namanya pesawat terbang,
komputer, dan film porno, karena yang ada hanyalah persepsi yang
diragukan kebenarannay tentang objek2 tersebut.

menterjemahkan quran pada orang awam. validitasnya diukur bukan dari
kebenaran hadits relatif terhadap kebenaran quran, tapi diukur dari
kesesuaian antara isi hadits dengan isi quran. tingkat kebenaran hadits
jelas2 lebih rendah dari quran. tapi bukan berarti hadits itu gak valid.

dan ilmiah, quran sebagai teks memiliki tingkat kebenarannya sendiri
yang gak bisa anda ubah kecuali anda tuhan, atau seorang teolog tingkat
dunia. yang jelas gak mungkin, karena pemahaman anda tampaknya juga
terbatas, mirip seperti tetangga saya yang tukang sampah itu.

___
> Dapatkan alamat Email baru Anda!
> Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan sebelum diambil orang lain!
> http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/id/

Kirim email ke