Mana sekarang Ganefo? bikin itu gampang, tapi mempertahankan yg susah.
Lu pikir IOC ga mengalami masalah untuk mengembangkan Olympiade
menjadi seperti sekarang?

Sebagai orator memang Soekarno hebat di zamannya. Tapi bagi saya itu
bukan kelebihan. Mungkin pekerjaan yg cocok adalah menjadi motivator.

Berani nasionalisir Caltex? Ini mah bukan berani, tapi diktator.
Negara2 yg menasionalisasi perusahaan asing hanya dilakukan oleh
sebuah diktator. Idi Amin dan Fidel Castro contohnya. Saya malah lebih
hormat kayak orang seperti Xanana yg tidak menasionalisasikan aset RI
di Timtim. Itu baru jantan. Bangun negri ga perlu pake ngerampok.

Maen ganyang negara lain yg berdaulat adalah perbuatan kriminal.
Negara Lu digituin mau ga? Palestina yg ga ada hubungannya sama elu
aja lu bela2in. Dasar egois. Nasionalisme elu mirip juga sih dengan
"nasionalisme" Islam, apa itu penyebabnya ya? hehehehe...

Mental "binatang" lu masih aja nempel. Ini bukan menghina, tapi secara
evolusi kebanyakan binatang mengandalkan kekuatan untuk menunjukkan
jati dirinya. Mundur dianggap takut, maju dianggap berani.

Saya kasih tau, di dunia manusia tidak semudah itu. MAnusia itu
memiliki otak yg mampu menganalisa suatu masalah. Dalam menghadapi
amerika, kita ini punya apa? Institusi keuangan dunia, PBB, teknologi,
 luar angkasa, dikuasai amrik. Jangankan Ri, negara lain pun tidak ada
yg berani menghukum amrik sebagai penyumbang polusi terbesar dunia.

Jadi strategi yg benar adalah kita harusnya mengalah, lalu bangun
segala kekurangan kita di segala sektor, kerja keras, disiplin, fokus,
banyak bekerja bukan banyak omong, untuk akhirnya jadi pemenang.
Jangan maen hantem tapi kaga ada modal, itumah namanya blegug.

Inlah yg rame2 dilakukan negara lain, seperti Cina, Jepang, Korea,
Singapura, bahkan vietnam. Pertumbuhan itu jelas dan nyata. RI akan
selalu kesusul dan kesusul, jika orang2 seperti anda masih banyak.

--- In zamanku@yahoogroups.com, "tawangalun" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Tapi saya bangga kok pernah punya Soekarno,dialah yang berani nandingi
> IOC dg bikin Ganefo.Dia bisa bikin JKT-Peking-Pyongyang.
> Dia kalau pidato semua orang duduk ndengerin radio.
> Dia berani menasionalisir Caltex.
> Ketika Dia memberi komando Trikora,semua pemuda do ndaftar jadi
> sukarelawan.
> Dia berani ngganyang Malaysia.
> Dia bisa memesmeriz pendengar ketika pidato didepan PBB.
> Wong atase negoro cilik tapi berani kemlinti.La sekarang ini rata2
> pemimpin kita digertak Amrik do mleret.Ketika Habibi baru saja ngganti
> [...]

Kirim email ke