YG DIPERTANYAKAN ialah apakah Muhammad pernah melakukan mujizat (bukan
sihir!). Mnrt Qur'an:'TIDAK!'. Mnrt hadist: 'YA!' Nah, sekarang apakah
seseorang lebih percaya Qur'an ato hadist.

Keliatannya banyak umat Islam yg lebih percaya hadist daripada Qur'an
krn mereka ini mempercayai 'mujizat2' (Bukan sihir) yg dilakukan beliau!
Terutama mereka yg dpt memperoleh keuntungan, i.e. dg menerbitkan buku2
ttg mujizat yg dilakukanoleh Muhammad.

Ada juga kelompok (cukup besar jumlahnya) yg sengaja non-committal ttg
hal ini. Bang Tawang, misalnya spt biasa tidak pernah menjawab dg tegas
tapi sekedar mengalihkan pembicaraan ke sihir, tentunya dg harapan
parapembaca akan tersihir dan berenti menanyakan apakah Muhammad pernah
melakukan mujizat.

Gabriela Rantau

--- In zamanku@yahoogroups.com, "tawangalun" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Si gabriel ini menyangka bahwa mukjizat itu under control sipemilik
> mukjizat padahal under control Allah.Ibrahim tdk terbakar ketika
> diobong oleh namrud.tapi bukan berarti besuknya Ibrahim kalau keslomot
> api unggunnya sendiri lantas tdk panas.Musa hari ini bisa mbelaha
> laut,belum tentu seminggu lagi masih bisa ,sebab bukan under control
> Musa.Lain kalau sihir justru setiap saat sihirnya bisa bekerja.Itulah
> bedanya mukjizat dg sihir.nabi suruh Israk mikraj sekali lagi yo gak
bisa.

> Muhammad sbb.
> [...]

Kirim email ke