Tersembunyi Jelasnya Tidak Sama Dengan Terpenjara

Tersembunyi artinya disembunyikan karena takut dipenjara
Terpenjara artinya dipenjarakan karena tidak bisa lagi bersembunyi.

> mang dipo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Buat saya seh sami mawon toh diri juga sama-sama
> merasakan terkungkung entah atas kemauan sendiri
> atow diluar kemauannya sendiri, karena yang
> dirasakan tetep sama... terkungkungnya.

Memang susah kalo sudah tidak punya kemampuan membedakan yang
merupakan kemampuan manusia normal yang tidak terpenjara oleh keimanan
yang menipu dirinya.

Kalo pikiran sudah terpenjara oleh keimanannya, maka orang ini bisa
menerangkan poligamy se-olah2 rasional logis dan ilmiah, padahal
propaganda agamanyalah yang tersembunyi dibaliknya yang sama sekali
bertolak belakang dengan kenyataan2 ilmiah.

Pelacuran memang tersembunyi dibalik nama Poligamy karena kalo tak
disembunyikan maka pelacurnya pasti masuk penjara.

Oleh karena itu tak ada gunanya mempraktekan pelacuran secara
tersembunyi dengan label pernikahan Poligamy karena diseluruh dunia
sudah satu definisi bahwa pelacuran dan poligamy memang harus
terpenjarakan.  Poligamy sama dengan praktek pelacuran, dan keduanya
pelacuran dan poligamy bukanlah pernikahan.

Pernikahan itu artinya suami punya satu surat nikah, dan isteri punya
satu surat nikah.

Pelacuran itu artinya suami berjualan karena punya modal beberapa
surat nikah dimana isteri2nya bisa disewakan kepada beberapa laki2
atau berbagai suami2.

Poligamy itu artinya suami punya beberapa surat nikah, dan menyewa
wanita2 sebagai isteri2nya yang dimonopoli sendiri karena hanya
memiliki satu surat nikah yang setiap saat bisa dicabut apabila waktu
sewanya sudah habis.

Nikah Mutah itu artinya surat nikahnya berjangka pendek expire dalam
jangka waktu kurang dari satu tahun.

Nikah Biasa artinya surat nikahnya berjangka panjang expire dalam
jangka lebih dari satu tahun, dan waktu expire-nya diberi surat
extended ataupun semacam renewal yang bisa kembali diperpanjang yang
disebut sebagai surat talaq 1, 2, atau 3.  Talaq 3 artinya sudah tidak
bisa diperpanjang lagi dan tidak mungkin di renewal kecuali disewakan
dulu kepada laki2 lain atau langganan lainnya untuk kemudian kembali
kepada langganannya yang lama.