Pusat Studi Hukum & Kebijakan Indonesia (PSHK) mengundang Anda untuk
hadir dalam acara:

Bedah Novel Mohamad Sobary "Sang Musafir"

Dalam novel ini Sobary bicara soal "absurditas". Baginya, dunia sosial
memiliki struktur yang tampak teratur, pola-polanya mudah dibaca,
aturan-aturanya jelas, seperti dalam birokrasi kantor, tapi jalan
hidup manusia tak selalu setia pada garis yang ditentukan struktur
sosial.

Ada garis hidup yang tak terbaca mata dan hati kita, tapi berkuasa dan
sangat menentukan. Dan itu yang baginya selalu menjadi kejutan-kejutan
kecil yang keindahannya tak mudah dimengerti. Tak mengherankan ia pun
selalu bertanya dan memperoleh jawaban yang lebih merupakan
pertanyaan-pertanyaan yang membuatnya makin penasaran.

Inilah pertanyaan Sobary: Aku mungkin hanya musafir iseng tak punya
tujuan? Apa yang kucari? Aku terpenjara oleh kantor, oleh keluarga,
oleh orangtua dan mertua, oleh istri dan anak-anak. Tapi siapa bilang
aku tak terpenjara oleh nafsuku sendiri, dan
kecenderungan-kecenderungan sok mengejar apa yang abadi, tapi tak
sadar kandas di atas segala yang fana?

Waktu:
Rabu, 27 Agustus 2008
Pkl. 16.30 s/d 18.30 WIB

Tempat:
Ruang Pertemuan Perpustakaan Hukum Daniel S.Lev
Puri Imperium Office Plaza, Lantai Upper Ground, Unit UG 16
Jl. Kuningan Madya Kav. 5-6 Jakarta Selatan

Pembicara:
Mohamad Sobary
Bonnie Triyana
Gita Putri Damayana
Moderator: Siti Maryam Rodja

Panitia tidak memungut biaya untuk diskusi ini. Namun, konfirmasikan
terlebih dahulu kehadiran anda ke: Uki di nomor telepon (021) 8370-1809

Kirim email ke