tenang aja lagi emang sorga bisa dikapling gitu aja, coba aja tanya sama abu
bakar baasyir dan si rizieq, yang selalu ngomong sorga apa dia dah pernah
kesorga, dan apa dia tahu letak jatah kaplingan sorganya.

----- Pesan Asli ----
Dari: Made Bali <[EMAIL PROTECTED]>
Kepada: zamanku@yahoogroups.com
Terkirim: Minggu, 31 Agustus, 2008 17:06:44
Topik: [zamanku] Re: Siapakah yang akan masuk Surga?

Pernyataan Sdr. MP, "Pelacur yang menggunakan hasil melacurnya untuk
memberi makan orang-orang yang kelaparan bisa jadi masuk nominasi
untuk ke surga," saya rasa sudah mengindikasikan Sdr. menyimpang
dari ajaran Islam atau sudah ancang-ancang keluar dari Islam?.
Saya bukan Muslim, tapi melihat tingkah laku Muslim apalagi FPI yang
menyerang tempat-tempat maksiat berkesimpulan bahwa pekerjaan
melacur pasti dosa dan masuk neraka menurut Islam.
Setahu saya yang masuk surga menurut Islam hanyalah yang sembahyang
menurut Islam dan mereka yang jihad di jalan Awloh, dan pekerjaan
pelacur adalah pekerjaan terkutuk, orang lebih baik jadi istri
kedua, ketiga, atau keempat menjadi budak seksual laki-laki daripada
jadi pelacur.
Saya senang jika Sdr. MP mulai melihat humanisme dan mulai melihat
betapa mengerikannya ajaran Islam di antaranya potong tangan pencuri.
Salam Damai dari Kalsel

--- In [EMAIL PROTECTED] .com, Mentari Pagi <[EMAIL PROTECTED] .> wrote:

> Pak, yang berhak tahu siapa yang bakal masuk syurga atau neraka ya
hanya Tuhan yang kita yakini telah menciptakan kedua tempat itu.
Seperti dalam juri lomba, penilaian bagi pemenang kan nggak cuma
satu kriteria saja, ada banyak kriteria. Mungkin orang-orang yang
bapak maksud itu adalah orang pintar yang memanfaatkan ilmu mereka
untuk kepentingan orang banyak. Tapi apa kita tahu, sisi lain
kehidupan mereka? apa selama hidupnya mereka baik pada tetangga, apa
selama hidupnya mereka tidak melakukan perbuatan dosa lain? misalnya
menganiaya istri, menganiaya binatang dan sebagainya.

> Jadi, wallohua'lam. Pelacur yang menggunakan hasil melacurnya
untuk memberi makan orang-orang yang kelaparan bisa jadi masuk
nominasi untuk ke surga.

[EMAIL PROTECTED] com, daarut-tauhiid@ yahoogroups. com,
[EMAIL PROTECTED] s.com, indo-marxist@ yahoogroups. com,
indonesia_damai@ yahoogroups. com, Interdisiplin@ yahoogroups. com,
islam_liberal@ yahoogroups. com, islam-kristen@ yahoogroups. com,
IslamNet-ID@ yahoogroups. com, [EMAIL PROTECTED] ups.com, keluarga-
[EMAIL PROTECTED] .com, [EMAIL PROTECTED] ups.com,
[EMAIL PROTECTED] s.com, mencintai-islam@ yahoogroups. com,
Muhammadiyah_ [EMAIL PROTECTED] ups.com, musyawarah-
[EMAIL PROTECTED] com, [EMAIL PROTECTED] .com, padhang-
[EMAIL PROTECTED] com, [EMAIL PROTECTED] ups.com,
parapemikir@ yahoogroups. com, [EMAIL PROTECTED] ps.com, PENGAJIAN-
[EMAIL PROTECTED] com, penulislepas@ yahoogroups. com,
[EMAIL PROTECTED] s.com, ResensiBuku@ yahoogroups. com, sufi-
[EMAIL PROTECTED] com, [EMAIL PROTECTED] ups.com, wanita-
[EMAIL PROTECTED] s.com, yisc_al-azhar@ yahoogroups. com, yisc-
[EMAIL PROTECTED] .com,
> [EMAIL PROTECTED] .com
> Cc: [EMAIL PROTECTED]
> Date: Sunday, August 24, 2008, 3:25 AM

> Salam...
>

> Menyambung apa yang sudah kita bicarakan  sebelumnya apakah orang-
orang yang telah berkorban demi kemanusiaan, mempersembahkan ilmu
pengetahuan demi kemanusian, menolong orang sakit dengan meneliti
segala macam obat-obatan demi keselamatan manusia, mereka itu
semuanya akan masuk neraka karena mereka adalah non muslim?

> Apakah pribadi-pribadi semacam Louis Pasteur, Socrates,
Aristoteles, Plato, Isac Newton, Thomas Alfa Edison, Bunda Teresa,
Khalil Gibran, Francis Bacon, Rene Descartes semuanya masuk neraka
karena mereka adalah non muslim?

> Kita sudah melihat dibahasan sebelumnya bahwa terdapat dua
pendapat kelompok ekstrim menanggapi permasalahan ini, kelompok
pertama adalah dari orang-orang sholeh yang kaku, mereka mengutip
Alquran surat 3 ayat 85 :

> " Dan Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-
kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di
akhirat termasuk orang-orang yang rugi"

> Dengan dalil ayat tersebut, maka orang-orang sholeh yang kaku itu
mengatakan bahwa yang berhak masuk surga hanyalah orang-orang Islam,
selain Islam sesuai dengan ayat al-quran tersebut maka semuanya akan
masuk neraka tanpa pandang bulu, apakah dia itu adalah Louis
Pasteur, Socrates, Aristoteles, Plato, Isac Newton, Thomas Alfa
Edison, Bunda Teresa, Khalil Gibran, Francis Bacon, Rene Descartes
dan lain-lain.

> Pendapat kedua muncul dari mereka-mereka yang menyebut dirinya
kaum intelektual, yakni dari para pemikir kebebasan dan kemanusiaan.
Mereka mengutip apa yang dikatakan Al-quran pada surat 5 ayat 69 :

> "Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, Shabiin dan
orang-orang Nasrani, siapa saja (diantara mereka) yang benar-benar
saleh, maka tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula)
mereka bersedih hati."

> Melihat dua pendapat dengan masing-masing dalil yang mereka
kemukakan tersebut, maka bagaimanakah kiranya nasib orang-orang yang
telah berbuat banyak untuk tujuan kemanusiaan tersebut?

> Menurut hemat saya, kita sebagai manusia tidak akan pernah tahu
dan kita tidak punya hak sama sekali untuk mengatakan secara pasti,
apakah si X atau si Y akan masuk surga atau neraka, apakah Louis
> [...]
akan masuk surga atau neraka.

> Yang kita bisa tahu adalah apa yang kita lihat dari perbuatan
mereka, menurut yang kita lihat dan kita saksikan bahwa mereka sudah
berbuat baik dan berbuat banyak untuk kemanusian, mereka telah
beramal dan menyumbangkan pemikiran untuk kemajuan umat manusia.
Tetapi mengenai kepastian mutlak apakah mereka akan masuk surga atau
masuk neraka, maka yang tahu kepastian tersebut hanyalah Allah
semata.

> Hanya Allah yang mengetahui niat semua manusia, hanya Allah lah
yang tahu semua rahasia dan yang lebih rahasia dari rahasia. Hanya
Allah yang tahu apa niat dan motivasi seseorang ketika melakukan
perbuat baik dan semua amal-amal yang mereka lakukan.

> Dimasa sekarang kita sering sok menghakimi seseorang, bahwa si X
akan masuk surga dan si Y akan masuk neraka. Apakah kita memang
punya hak dan mampu untuk melihat isi hati seseorang? Apakah kita
bisa dan mampu untuk mengetahui niat seseorang?

> Bahkan Nabi Muhammad sendiri tidak berani sembarangan untuk
mengatakan bahwa si X akan masuk surga dan si Y akan masuk neraka.
Nabi sendiri tidak berani menjamin dirinya sendiri akan masuk surga
sebagaimana yang di tulis di al-quran surat 46 ayat 9 :

> "Katakanlah: "Aku bukanlah rasul yang pertama di antara rasul-
rasul dan aku tidak mengetahui apa yang akan diperbuat terhadapku
dan tidak (pula) terhadapmu. Aku tidak lain hanyalah mengikuti apa
yang diwahyukan kepadaku dan aku tidak lain hanyalah seorang pemberi
peringatan yang menjelaskan. "

> Dengan demikian, maka semakin teranglah bagi kita bahwa semua
perbuatan baik akan dicatat dan dibalas oleh Allah, dan semua
perbuatan baik itu tidak serta merta menempatkan seseorang kedalam
surga atau neraka. Semua perbuatan baik itu akan disensor secara
khusus oleh Allah dari niat mereka. Dan hasil `sensor' dari niat
manusia tersebut hanya Allah yang tahu hasilnya, apakah yang
bersangkutan akan dimasukkan kesurga atau ke neraka.

> Salam,
>

> Iman K.
>
> www.parapemikir. com
>

> Get your new Email address!
>
> Grab the Email name you&#39;ve always wanted before someone else
does!

> http://mail. promotions. yahoo.com/ newdomains/ sg/

Nama baru untuk Anda!
Cepat sebelum diambil orang lain!