Garam dan Gula juga termasuk racun yang merusak tubuh yang harus
diharamkan.

Ternyata Garam dan Gula sangat disukai umat Islam sehingga biarpun
harusnya diharamkan, bisa saja dihalalkan karena semua itu tergantung
kesukaannya masing2.

Ny. Muslim binti Muskitawati.







--- In zamanku@yahoogroups.com, edogawa2000 <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
> tawangalun wrote:
> >
> > Wah kalau bikin definisi itu angel,tapi barang haram itu gampang:
> > 1.Riba,babi,khamr,darah,daging binatang yang tdk dibeleh dg atas nama
> > Allah.
> >
> 
> 
> 
> ====>> Berarti kalo sudah dibeleh atas nama Allah tidak haram toh ??
> Jadi selama Babi atau Anjing dibeleh atas nama Allah tidak Haram donk !!
> 
> > 2.Zat yang bisa merusak tubuh,contohnya rokok,racun dsb
> >
> 
> > ====> Obat Kanker dari dokter termasuk yah ? kan obat tersebut juga 
> > merusak tubuh.  Asap Knalpot kendaraan, daging Kambing, Kopi, dan 
> > beberapa makanan lain juga bisa dibilang haram donk... kan barang 
> > barang tersebut termasuk ZAT yang bisa MERUSAK TUBUH.
> >
> > 3.Barang yang diperoleh secara tdk syah.jadi wanita selingkuhan
> >
> 
> > termasuk karena tdk diperoleh secara syah.Uang hasil korupsi
> > termasuk.Mencetak uang palsu termasuk.Ngicipi duku tanpa seijin dulu
> > penjual termasuk.
> > nah kalau sejak kecil anda belum pernah kemasukan barang2 tsb maka
> > donga anda akan dijabah (di acc)langsung saat itu juga.
> >
> 
> 
> 
> 
> 
> 
> 
> 
> =====>> Wanita Selingkuhan termasuk yah ?? Kalo wanita tersebut mau
> diselingkuhin gimana ? Wanita juga merupakan MANUSIA, Dewasa dan mampu
> mengambil keputusan.
> Kalo mereka menikah sah di catatan sipil gimana ?
> Pertanyaannya, Siapa yang memiliki kuasa untuk mengatakan Syah atau
> tidak ??
> >
> > Shalom,
> > Tawangalun.
> >
> > - In zamanku@yahoogroups.com <mailto:zamanku%40yahoogroups.com>, 
> > "methos z" <methosz@> wrote:
> > >
> > > M :
> > > apa kriterianya kalo barang itu haram apa gak?
> > > dan definisi barang haram itu apa?
> > >
> > >
> > > 2008/8/26 tawangalun <tawangalun@>:
> > > > Yo beda to pak,memberi hadiah kpd delegasi asing itu ada unsur
> > > > menghormati tamu atau mempererat,itu Hukumnya sunah.Tapi kalau
istri
> > > > Umar tadi dia penerima hadiah,oleh Umar itu dianggap bukan barang
> > halal.
> > > > Memang kalau mau jadi Islam bener itu abot pak,yang ditanyakan
Allah
> > > > pada kita saat Judment day itu dari mana hartanya berasal dan
> > > > dikemanakan,hanya itu tapi prakteknya abot pak.Jane kalau ada
orang
> > > > yang betul2 bisa menjaga barang haram tdk masuk badannya dia
dongane
> > > > mahbul.Jaman Umar saja hanya ada satu orang yaitu Gubernurnya
yang di
> > > > Mesir.Saat tsb Madinah dilanda kekeringan.Lalu Umar manggil
> > > > Gubernurnya yg di Mesir yang terkenal apapun permintaannya dijabah
> > > > seketika.Tapi Gubernur tadi bilang masak di madinah kan banyak
ulama
> > > > hebat2,namun karena didesak dia hadir juga.Betul sesampai Madinah
> > > > begitu menadahkan tangannya langit mendung sumiut lalu hujan deras
> > > > sekali untuk nyetopnyapun dia harus ndonga lagi.Tapi jadi orang
> > > > seperti itu berat.Misal sedang ditoko kurma gak boleh kok
tanpa ijin
> > > > lalu nyaplok kurmanya yang jual,itu sudah kemasukan barang
haram,jadi
> > > > harus ijin dulu walaupun sebiji kurma.
> > > >
> > > > Shalom,
> > > > Tawangalun.
> > >
> >
> >
>


Kirim email ke