Nice :
Ya udah sekali ini gw kasih penjelasan. Lain kali sih ogah.

Bening :
He...he.... dimilis ini yang OGAH menulispun banyak, hanya sekedar baca-baca.
Jadi kalau kamu kelak ogak nulis, ogah nanggapin, itu sih terserah lu aja, jadi
kagak ngaruh dech buat saya.

Yang saya risau, ketika anda menulis "saya bertapa tapi tak nambah pinter",
tetapi ketika saya bisa menanggapi tulisan anda tentang TIDAK ADA PILIHAN masuk
sorga di alkitab, ternyata di cekal oleh Mod. ini baru saya
risau.........he.....he.......
=========================
Nice :

Si Iman bilang kalo peraturan Tuhan itu bersifat 2 dimensi, dan
peraturan pemerintah itu 1 dimensi. 2 dimensi adalah karena ketika
melakukan perintah Tuhan, selain kewajiban juga adanya kesadaran akan
manfaat aturan itu. Sementara 1 dimensi itu hanya menjalankan kewajiban.

Nah ini yg saya tentang karena ada juga orang yang menjalankan
perintah agama tanpa adanya kesadaran, seperti orang yang berpuasa
lalu melakukan anarki atau abis naek haji masih juga ngebokis.
Sebaliknya ada juga aturan pemerintah yang bagi warganya tidak sekedar
kewajiban tapi dipahami sebagai alat menuju kebaikan.

Bening :
semua aturan tergantung orangnya. Tanpa harus membedakan warna kulit, agama,
ras. Itu kalau anda benar-benar tidak rasis.
=============================

Nice :
Hanya orang tolo' yang menangkap bahwa tulisan saya bermaksud
mengatakan semua orang berpuasa pastinya akan berbuat anarkis dan
semua orang yang naik haji pastinya bakal suka ngebokis. Dan sudah
jelas jika saya ngomong begitu pastinya keluar dari konteks.

Bening ;

Disini adalah bahasa Tulis Bung. Bukan Bahasa KEBATINAN. apa yang anda BATIN
semua orang tahu. Yang kita tahu adalah yang anda tulis, dan tulisan anda
selalu saya copy sebelum saya menanggapi.

===========================
Nice :
Karena orang berpuasa yang baik2 dan pak haji yg baik2 justru sesuai
dengan poin nya si Iman, yaitu 2 dimensi. Lha ngapin saya debat kalo sama?

Bening :
Jadi anda setuju, bahwa atura Agama memiliki 2 dimensi ?? kalau itu tergantung
orangnya, maka anda jangan MENYANGKAL orang yang berpendapat bahwa aturan agama
memiliki 2 Dimensi. Mestinya yang anda sangkal adalah TERGANTUNG ORANGNYA.
========================
Nice :
Saya udah bilang sebelumnya baca dulu asal mula diskusi ini, biar
konteks nya jelas. Sekarang elu jadi dipermalukan begini, salah siapa
hayo...

Bening :
Bukannya selama ini anda yang selalu 'dipermalukan", anda selalu menantang
RASIS, tetapi banyak tulisan anda yang rasis. Dan akhirnya kalau MALU tidak
ketulungan tidak bisa menjawab tulisan saya, tulisan saya langsung di cekal
Mod. he.......he.......

=================
Nice :
Hanura....hanura. ...... ga pinter2...

Bening :
Anda selalu bilang saya tidak pinter, tetapi jawaban Telak saya di cekal Mod,
malu ketahuan anda "dipecundangi" orang yang gak pinter.....he.......he........

Salam,

[...]

--- In [EMAIL PROTECTED] .com, Hati Nurani <hati_nurani_ [EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> He......he.. ... memang sifat anak muda susah mengakui kesalahan,
meski hati nurani tidak bisa dibohongi. Saya Copykan lagi tulisan anda :

> ============ ========= =
> " Puasa Naik Haji, adalah contoh hukum Tuhan. Tapi kok ya bisa
bersifat 1 dimensi? abis puasa rame2 berbuat anarkis, atau abis naek
haji masih aja kerjaannya ngebokis.

> Sekarang buktikan, siapa yang pulang haji lantas ngebokis ??? apakah
semua orang pulang haji lantas ngebokis ???

> Anda telah berfitnah ria.........
>
> Salam,

generalisasikan.

Atau