BANYAK PERATURAN dan hukum dlm Islam yg akibat dari 'afterthought'. Juga
dari catatan2 yg ada sebagian dari ritual Islam itu juga ikut2an ritual
Yahudi. Perhatikan:

    * Soal shsolat. Ketika sampe di Yathrib dan bertemu dg banyak umat
Yhudi Muhammad tanya kenafa mereka nunggan-nunggik dan diberitau bhw itu
cara mereka menghormati Tuhan-Allah mereka. Yahudi sholat 3 kali sehari,
tidak mau kalah Muhammad (eh, Aulloh perintahkan 50 kali). Atas saran
Moses (tokoh Yahudi di sorga) Muhammad tawar-menawar dg Aulloh dan
akhirnya turun sampe 5 x sholat ;ehari;
    * Umat Yahudi di perantauan untuk selalu mengingatkan bhw asal-usul
mereka, pusat agama mereka itu di Yerusalem sewaktu sholat menghadap ke
Al Quds. Muhammad mula2 ikut2 kiblat Yahudi tapi kemudian krn dongkol si
Yahudi tidak ada yg menerima Ayulloh dan rasulnya, maka dipindahkanlah
kiblat ke arah Ka'abah tempat penyimpanan dan pemujaan berhala Arab
jahiliyah;
    * Ketika Muhammad tanya kenafa orang2 Yahudi puasa (pikirnya dasar
Yahudi, mau ngirit duit jadi puasa), maka beliau ikut2an dan nyuruh
pengikutnya puasa selama bulan suci Ramadhon;
    * Waktu pipis di pinggir jalan Muhammad liat laki2 Yahudi zakarnya
dipotong kulupnya, maka dia suruhan pengikutnya sunat spy suci. (Tidak
ada ayat Qur';an, hadist ato riwayat rasul yg mencatat bhw Muhammad
pernah disunat. Beliau sudah umur 40 th dan sudah kawin 15 taon ketika
terima wahyu.)
    * Ketika mampir di sebuah Warteg Yahudi dia pesan maskan kesukaannya
yg mengandung daging babi. Si pengelola Warteg Yahudi langsung mencak2
dan memberitahu Muhammad bhw mnrt adat dan budaya Yahudi daging babi itu
haram tidak KOSHER. Yg makan daging babi pasti di kirim ke neraka.
Muhammad ketakutan dan nyuruh semua pengikutnya untuk tidak makan daging
babi.
Dari contoh2 di atas Muhammad juga tidak tau kenafa harus sholat, kenafa
harus menghadap suatu kiblat, kenafa harus puasa, kenafa harus sunat dan
kenafa daging babi itu haram - persoalannya ialah krn dia cuman ikut2an
doang. Makanya segala keterangan ttg larangan dan keharusan di atas
diatur oleh aturan/hukum after the fact. Makanya banyak buku yg mencoba
menerangkan kenafa daging babi itu dilarang Aulloh (sebenarnya mah yg
ngelarang itu Tuhan-Allahnya umat Yahudi).

Gabriela Rantau

--- In zamanku@yahoogroups.com, "Hafsah Salim" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Kenapa Babi Diharamkan? Hanya Umat Yahudi Yang Tahu Jawabnya!
>
> Sewaktu wahyu pertama turun kepada nabi Muhammad digua Hira, orang
> pertama yang diceritakan adalah kepada Waraqa, yaitu paman kandung
> Siti Khadijah yang juga seorang Rabbi Yahudi.
>
> Waraqa inilah orang pertama yang tahu bahwa nabi Muhammad telah
> ditunjuk, telah diangkat jadi Nabi utusan Allah, bahkan Muhammad
> sendiri tidak mengetahuinya, barulah nabi Muhammad mengetahuinya dari
> keterangan Waraqa dan Muhammad mempercayai penuh kepada Waraqa karena
> sang paman betul2 menguasai kitab2 agama kuno meskipun bible sendiri
> [...]

Kirim email ke