Kunci Menyelamatkan Diri Anda Dari Krisis Ekonomi

Waspadalah terhadap nasihat2 yang bukan menyelamatkan anda melainkan
menjerumuskan anda menjadi korban krisis ekonomi akibat petualangan
koruptor2 dinegara anda yang memanfaatkan badai krisis ekonomi global
yang tidak seharusnya mengorbankan rakyatnya.

> muhammad najib <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> yang perlu kita lakukan untuk menyelamatkan
> bangsa kita dari krisis ekonomi:
> 1. Yang mempunyai deposito bertahanlah dengan
> deposit anda. Jangan ambil uang anda dari bank.
> Jika anda ikut ikutan mencairkan dana anda
> maka akan terjadi bank rush, dan krisis
> keuangan akan semakin parah.

Yang namanya krisis itu justru bank2 kosong dananya sehingga nasabah
berebut untuk menarik dananya yang masih bisa ditarik, maka nasihat
yang terbaik bagi anda yang punya deposito adalah tariklah uang anda
secepatnya mumpung masih tertinggal sisa2 sedikit dana yang masih ada
di Bank anda.  Biasanya meskipun dana bank sudah kosong, mereka masih
bisa pinjam uang dari BI untuk membayarkan simpanan para nasabahnya
untuk mempertahankan kepercayaan nasabah agar tidak terjadi Rush.
Rush itu justru terjadi apabila bank ybs gagal meminjam dana dari BI.
 Namun jumlah dana yang bisa dipinjam dari BI pun sangatlah terbatas,
oleh karena itu makin cepat anda tarik deposito anda makin baik, makin
ayal2an anda tarik deposito anda akhirnya malah tidak ada uang yang
bisa anda tarik lagi dan banknya ditutup dinyatakan bangkrut oleh BI
sehingga bebas tidak perlu lagi membayarkan atau mengembalikan
simpanan anda.

> 2. Yang memiliki saham dan turunannya,
> jangan menjual saham dan derivasinya.
> Jika anda ikut ikutan menjual saham
> dan turunannya, maka harga saham akan
> semakin ambruk, dan krisis akan sungguh
> terjadi semakin parah.

Kalo yang namanya krisis artinya harga saham jatuh, dan makin lama
makin jatuh hingga akhirnya sama sekali tidak bisa dijual lagi, dan
ini sudah berulang kali terjadi di Indonesia.

Nasihat saya yang terbaik adalah, jual secepatnya saham anda daripada
tidak bisa terjual sama sekali pada akhirnya.  Harga saham memang
sudah ambruk dan kalo anda tidak menjualnya sama artinya anda membuang
uang anda sendiri untuk disumbangkan kepada para penjual saham itu
sendiri.

> 3. Jangan ikut ikutan memborong dolar. Jika
> anda ikutan memborong dolar, maka harga dolar
> semakin tinggi dan rupiah semakin terpuruk.
> Harga barang impor akan semakin mahal, dan
> inflasi dalam negeri akan semakin menggila.

Kalo memang ada kesempatan, boronglah dollar secepatnya, karena kalo
anda lambat maka harga dollar akan membumbung kelangit sehingga uang
rupiah milik anda sama sekali tidak ada nilainya sama sekali. Karena
pemerintah sendiri juga berusaha menarik dollar yang dipegang
masyarakat dengan harga semurah mungkin dan menjualnya dengan harga
se-tinggi2nya untuk transaksi Internasional dan pembayaran hutang2 negara.

Ketiga point nasihat si Najib ini bukan menyelamatkan anda, juga bukan
menyelamatkan negara anda melainkan melipat gandakan keuntungan para
spekulan dimana anda inilah yang jadi sasaran korban2nya apabila anda
memenuhi ketiga nasihat yang menyesatkan diatas.

Janganlah panik, jual segera saham anda, tarik semua deposito anda,
tukarkan semua rupiah anda ke Dollar.  Kesemuanya ini demi
menyelamatkan hasil keringat anda sendiri dan menyelamatkan diri anda
jadi korban para spekulan yang menjadi pejabat2 negara.

Krisis dunia akan menyebabkan kehancuran ekonomi Indonesia karena
system perekonomian Indonesia penuh korupsi, penuh akal bulus, dan
hanya merampok hasil keringat rakyatnya sendiri untuk dijadikan korban
selamanya.  Bagaimana mungkin anda bisa percaya negara anda yang belum
pernah memberi bantuan kepada rakyatnya sendiri seperti negara2
lainnya !!!  Mana mungkin anda mempercayai pemerintah anda yang selama
ini cuma menipu rakyatnya sendiri ????