Coba saya tuliskan artinya Al fatikah,yang dibikinkan Allah untuk
solat.
1.Dg Asma Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
2.Segala puji milik Allah seru sekalian alam.
3.Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
4.Yang merajai pada hari Kiamat.
5.Hanya kpd Mu kami menyembah dan hanya kpd Mu kami mohon pertolongan.

N.B.dari 1s/d 5 hamba memuji dulu sebelum meminta.

6.Tujukilah kami jalan yg lurus.
7.Yaitu jalannya orang2 yang telah Engkau beri nikmat,bukan jalannya
orang2 telah Engkau murkai,dan orang2 yg sesat.
Ditutup : Amieen.
Jadi ciri bahwa orang tsb memperoleh jalan yg lurus biasanya dia
merasakan nikmat.
Saya ketika pensiun merasakan dapat jalan lurus itu ketika saya bikin
usaha yang saya masih zero dalam bidang itu.Kok tiba2 ada orang
datang nyari kerjaan kesaya.Orangnya punya kompetensi dan
jujur.Sekarang usaha tsb sudah jadi dan bisa memberi penghasilan
tambahan yang tdk kalah ketika pensiun.
Makanya doa Fatikah itu sebagai senjata bagi wong mukmin,nanti setiap
langkahnya seolah ada yang nuntun.
Begini kok Gabriel heran,apa ada yang tdk logis?
Yang penting apa yang dilakukan Muhammad SAW podo dg yang dilakukan
wong Islam.Nah gabriel belum njawab dari siapa yang ngandani kalau
sembahyang kon ndemok jidat,hidung lalu dada.Pasti bukan Yesus.

- In zamanku@yahoogroups.com, "gkrantau" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> BANG TAWANG, yg ngarang Al Fatiha itu siapa, ya? Masa' Aulloh
menyanjung
> dirinya? Banyak lho ayat Qur'an yg jelas tidak mungkin - mustahil -
> diucapkan oleh ato berasal dari Aulloh;
>
> Gabriela Rantau

Bijbel
ngucap:sodaqallahul