http://www.kaltimpost.web.id/berita/index.asp?Berita=ekspresi&id=276198

      Kamis, 23 Oktober 2008


      Pacar Pengangguran dan Beda Keyakinan



      HALLO Dr. Re, aku Ratih di Dahor. Aku punya pacar, aku sayang banget sama 
dia. Tapi ortu ku nggak setuju aku pacaran sama dia, karena dia masih pengacara 
alias pengangguran banyak acara. Saat ini dia masih tahap cari pekerjaan lalu 
agama kita berdua juga beda, status sosial kita juga beda, dia dari keluarga 
nggak mampu. Dr. Re apa aku tetap ngelanjutin hubungan aku sama dia, atau 
putus. Ratih, Dahor- 085228141xxx 
      DEAR Ratih yang lagi pening.. 

      Waduh..banyak banget perbedaannya kamu sama cowokmu. Istilahnya sih, 
permasalahanmu ini udah hampir masuk stadium empat! Gawat banget, Bos! Dr Re 
coba kasih kamu solusi, tapi Ratih kudu diam dulu yah? Ssstt..Dr Re mau buang 
angin dulu..eh..salah..mau coba mikir dulu! Ehhmmm..yah dapat solusinya. 
Pertama rembukan permasalahanmu ini sama cowokmu itu. Kalian berdua omongkan 
tujuan hubungan kalian berdua ini mau dibawa kemana. Kalo kalian berdua udah 
memikirkan dan berpikir kalo ujung-ujungnya nggak akan pernah bisa bersatu, 
buat apa dilanjutin? Ya nggak? Percuma juga kalo ujung-ujungnya malah berpisah. 

      Coba deh kamu cari info berapa persen hubungan seperti kamu itu bakal 
berhasil. Apalagi di kultur adat ketimuran khas Indonesia ini. Kalo masalah 
ortumu nggak setuju, ya wajar aja sih, Say! Mana ada ortu yang mau anaknya 
hidup dengan orang yang pekerjaannya belum jelas. Yah..secara zaman sekarang 
kan tuntutan ekonomi semakin tinggi. Haha. Tapi, kalo Dr Re sih memandang 
permasalahanmu yang paling rumit tentang beda keyakinan dengan agama yang 
dianut oleh kamu dan ortumu. 

      Ingat loh! Ratih harus pikirin benar-benar dampak dari hubungan kalian. 
Kalo memang harus putus, ya silahkan. Kalo emang mau dilanjutin, ya silahkan 
juga! Toh kalo lanjut, Ratih bakal kesulitan menembus "tembok derita" (ups) 
maksudnya.."tembok" permasalahan yang Ratih hadapi nanti. Sebaiknya segera 
diambil keputusannya. Sebelum rasa cinta dan sayang kalian semakin besar, nanti 
malah semakin sulit untuk saling melupakan dan berpisah. 

      Nah, solusi lainnya..mmmmm.kalo Ratih pengin yang udah ada pekerjaan, 
ajak aja ortumu ke Mabes XpResi. Di sana banyak cowok-cowok jomblo (ngaku lagi 
jomblo kalo mau kenalan sama cewek! Haha). Entar kenalan aja! Tipe dan 
karakternya bermacam-macam pula. Ada yang imu-imut, baik, tinggi, badannya 
besar kayak hulk, tapi makannya banyak. Ada juga yang wajahnya terlihat sangar 
seperti penyanyi Malaysia tahun 95-an, tapi aslinya hatinya lembut dan pencinta 
lagu ST 12. Nah, ada juga nih yang badannya kecil, putih, ganteng nanggung, 
tapi suka senyum-senyum sendiri sama komputer. Atau, ada juga yang pintar 
"ngerayu" orang, nggak bisa jauh dari hape, badannya atletis kayak pelawak 
Doyok (heeh..Doyok kok dibilang atletis!) tapi matanya suka melotot tanpa 
diperintah..haha! Pilih aja..siapa tahu kamu dan ortumu ada yang tertarik 
dengan mereka! Hehe. (Dr Re)
     

Kirim email ke