Nice :
Karena anda selalu menyanjung2 diri kalo debat sama Gaby, maka saya
mampir ngeliat "kehebatan" Bening. Ga taunya emang anda cuma Omdo,
sama sekali ga fokus. Coba liat:

Bening :
He.....he... saya menjawab tulisan Gaby. Kalau Gaby yang membaca tulisan saya (
karena dulu Gaby sudah bicara masalah Al FATIHAH dan saya TANYA ALKITAB MATIUS
9:9 ) pasti GABY sudah tahu arahnya dan akan FOCUS. Tetapi ketika anda membaca
tulisan terakhir saya, tanpa memiliki referensi diskusi dengan GABY yang
terdahulu, maka anda akan susah memahami. Jadi kalau anda tidak bisa 'mengikuti
alur", maka jangan bilang orang lain yang OMDO. itu namanya Buruk Rupa Cermin
dibelah he........he.......

============================
Nice :
Awalnya adalah perdebatan soal adanya faktor yg bisa menjadi dasar
ketidak aslian AQ. Lalu Gaby ikutan dengan tambahan faktor yg lebih
menguatkan ketidak aslian AQ (jelas masih sangat nyambung). Saya kutip
ayat al fatiha nya:

"All Praise is due to Allah, Lord of the Alamin.
The Most Gracious, the Most Merciful."

Maksudnya, jika AQ memang wahyu Awloh, yg artinya pengarangnya adalah
Awloh, tidak mungkin berbentuk tulisan seperti di atas.

Nah terus anda muncul dengan menanyakan lalu siapa pengarang Matius?
Lha apa hubungannya Matius dengan asli tidaknya AQ? Saya berusaha baca
pelan2 dan mencoba berbagai kemungknan, siapa tau saya yg salah.

Bening :
He.....he... masak anda lupa Gaya diskusi dengan Bening yang anda juluki
BERBALAS PANTUN ??? buaknnya dengan BERBALAS PANTUN orang bisa memiliki pijakan
yang sama, memiliki paradigma yang sama dan menilai dengan UKURAN YANG sama
setiap masalah.

Apakah anda lupa, ketika orang mempermasalahkan HUKUM CAMBUK DI ACEH sesuai
SYARIAH yang diprotes dengan alasan tidak manusiawi. Ketika saya tanyakan DI
SINGAPURA ada HUKUM CAMBUK yang tidak pernah di protes.

Anda dulu pernah bilang gaya debat saya dengan sinis" apabila ada orang lain
jahat, apa lantas anda membanarkan diri anda berbuat JAHAT" ???

sama sekali bukan untuk maksud membenarkan diri dengan menggunakan kesalhan
orang lain atau anda pernah bilang "kalau LU salah maka Gua juga boleh salah".
bukan itu maksudku.

Agak berbelok sedikit" banyak suami marah istrinya selingkuh, padahal dirinya
selingkuh", ini bukan berarti kalau istri selingkuh, maka suami boleh selingkuh
atau sebaliknya. Tetapi maskud saya, Kenapa SUAMI yang SELINGKUH kok tidak MALU
memarahi ISTRI yang SELINGKUH. maksud saya, benarkan diri dulu, baru mengkritik
orang lain.

Balik ke masalah ALFATIHAH ( bukannya tidak fokus ), maka ketika GABY
mengkritisi ALFATIHAH dan menanyakan SIAPA PENULISNYA, maka pertanyaan yang
sama dengan MATIUS 9:9, kalau melihat REDAKSINYA, maka pertanyaan saya, siapa
penulisnya ???

jadi ini adalah UNTUK menyamakan persepsi. Tetapi ternyata GABY tidak pernah
berani menjawab pertanyaan saya. Makanya buat apa MENJELASKAN atau MENJAWAB
kalau ternyata GABY tidak berniat mencari KEBENARAN dari DISKUSI, tetapi hanya
"MENILAI" orang lain. Lebih baik singkrikan BALOK dari pelupuk mata terlebih
dahulu.

Nice :
Perkiraannya, ada seperti ini:
1. kok ngurusin AQ yg ngaco, alkitab elu aja ngaco. Ini malah berarti
pengakuan Bening thd kengacoan AQ.

Bening :
Jangan menyimpulkan kalau tidak tahu persis.
==========================

Nice :
2. Tuh alkitab karangan manusia, jadi jangan heran kalo AQ juga
karangan manusia.

Bening :
Idem diatas.

==========================
Nice :

Apapun itu , ternyata penulis injil Matius tidak memiliki arti apapun
dengan faktor asli tidaknya AQ. Wong AQ aja belon ada saat injil
Matius dibuat.

Terakhir saya quote tulisan Bening:

[Quote]
" tanya balik aja, siapa PENGARANG KITAB MATIUS..... maka dijamin GABY
akan NGACIR...... ha......ha. ......"
[End Quote]

Lha mau jawab gimana? wong ga ada hubungannya. Kalo saya jawab kira2
begini (dari wikipedia): Menurut gereja, Matius di tulis oleh si murid
Yesus MAtius, menurut science oleh anonymous.

Bening :
Tidak ada dua kebenaran. Pasti ada yang salah, tapi bahkan dua-duanya salah..

================================
Nice :
Maka dengan jawaban seperti itu terbukti AQ adalah asli. Gitu?

Bening :
Penjelasan diatas ya .......

Salam,

[...]

--- In [EMAIL PROTECTED] .com, Hati Nurani <hati_nurani_ [EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Orang yang selalu mengangkat masalah yang sama yang sudah dijelaskan
berkali-kali, kalau menurut ISTILAH NICE adalah orang NDABLEG..... ..
he......he.. ....

> Coba saya tanya ke GABY, siapa pengarang KITAB MATIUS ????
ha.......ha. .........

> Tawang, kalau ditanya GABY masalah ginian, tanya balik aja, siapa
PENGARANG KITAB MATIUS..... maka dijamin GABY akan

> "siapa pengarang kitab MATIUS" adalah Mantera 'menangkal"
>
> Salam,

menyanjung dirinya? Banyak lho ayat Qur'an yg jelas tidak mungkin -
mustahil - diucapkan oleh ato berasal dari Aulloh;

> Gabriela Rantau

Quran itu..

Kirim email ke