From: "ikhsan"
To: "Yogi Triyuniardi" <[EMAIL PROTECTED]>
Subject:Re: Dialog dengan ikhsan (1)
Date: Wed, 26 Jul 2006 13:42:49 +0700

Shalom,
Assalamualaikum,

Pak ikhsan yang saya kasihi dalam Tuhan Yesus,

I: Sebelum sy menjwb, boleh saya simpulkan,
artinya Injil, bisa terintervensi oleh tangan tangan manusia..?

Y: Bukan saja "bisa", pak. tetapi Alkitab memang adalah hasil kerja sama antara
manusia dan Allah. Ilhamnya berasal dari Allah, namun dituangkan dalam bentuk
tulisan, dikumpulkan dan dibukukan, bahkan diterjemahkan ke berbagai bahasa,
oleh manusia. Alkitab tidak pernah dipercaya oleh orang kristen sebagai kitab
yang turun dari sorga langsung dalam bentuk sebuah buku. Namun isinya tetap
tidak menyimpang dari maksud Allah, karena Allah Semesta Alam tetap menjaganya
sampai saat ini.

I: BOLEH SY BERTANYA LAGI:

Y: Silahkan. saya akan berusaha menjawab dengan pengetahuan yang telah Allah
berikan pada saya.

I: Sekarang saya ingin bertanya, apakah alasan saudara bahwa Yesus menjadi anak
Tuhan?

Y: Yesus memiliki sebutan sebagai Anak Allah, atau tepatnya Anak Tunggal Allah,
dengan dasar Yoh 3:16, diperkuat dengan Luk 3:21-22. Yesus Kristus, sebelum
menjelma menjadi manusia, sebenarnya adalah bagian dari Allah, yang kita sebut
dengan Firman (Yoh 1:1-2). Ia baru dinyatakan sebagai Anak Tunggal Allah
setelah Ia rela dibabtis.

Pengertian Anak Tunggal Allah yang dimiliki Yesus disini adalah:
1. Yesus datang dari Sorga. Semua manusia lahir di bumi, berasal dari bawah,
sedangkan Yesus datang dari atas (Sorga). Yoh 1:18 menyatakan demikian.
2. Yesus Kristus, yang notabene adalah Firman Allah dan merupakan bagian dari
Allah itu sendiri, dinyatakan sebagai Anak Allah, supaya kita semua yang
mengakui Yesus sebagai Allah, turut diangkat kembali menjadi anak-anak Allah
(Yoh 1:12)
Demikian penjelasan saya.

I: Bagaimana dengan "Matius", pasal 5 ayat 9
" Berbahagialah segala orang yang mendamaian orang, karena mereka itu
akan disebut anak-anak Allah".

Y: "Orang-orang yang membawa damai" dalam Mat 5:9 adalah orang2 yang memiliki
perasaan damai yang Allah berikan dalam diri orang tersebut. Artinya adalah
orang2 yang tidak membenci sesama manusia, dan juga bisa mengampuni kesalahan
orang. orang2 yang mengasihi tanpa pamrih, karena Tuhan punya sifat Maha
Pengasih dan Maha Penyayang.

lucu sekali orang yang mengakui Tuhannya demikian tapi dirinya sendiri benci
dengan orang yang mendzolimi junjungannya, atau yang membantai kaum yang
seagama dengannya. Artinya, jika masih ada rasa benci dan dendam, sebenarnya
orang itu sejatinya TIDAK menyembah Allah yang Maha Pengasih dan Maha
Penyayang. cuma omongan dimulut saja baca bismilahi rohmani rohim.

Jadi, bedakan pengertian antara Anak Tunggal Allah yang dimiliki Tuhan Yesus
dengan anak-anak Allah yang saya dan orang2 percaya miliki. untuk itu kita
harus paham isi Alkitab dengan lengkap, menyeluruh. tidak sepotong2 dan cuma
main comot ayat saja.

I: kalau boleh sy berpendapat:
Berdasarkan ayat tersebut yang dimaksudkan "Anak Allah" itu ialah orang
yang dihormati seperti Nabi. Kalau Yesus dianggap anak Allah maka semua
orang mendamaikan manusiapun menjadi Anak anak Allah juga. Jadi bukan Yesus
saja Anak Allah, tetapi ada terlalu banyak.

Y: Silahkan saja anda berpendapat. saya menilai, anda hanya membaca ulasan
orang yang tak mengerti isi Alkitab. muhamad pun kalau kebingungan, ia bertanya
pada ahli kitab. artinya, kaum muslim memang sangat dangkal pengertian tentang
ajaran Allah.

Contoh sederhana: Allah itu Maha Benar. Artinya? Ia samasekali tak pernah
berbohong. Namun alquran menyatakan bahwa allah swt bisa menyesatkan umatnya
sendiri. Yang kedua, nabinya mengajarkan untuk berbohong demi kebaikan. Tentu
saja jelas sekali bahwa ajaran nabi ini bukan dari Allah yang Maha Benar. Allah
Yang Maha Benar tentu saja menghendaki agar umatNya pun menjunjung tinggi
kebenaran, bukan kebohongan.

I: gitu ajach dulu kawan.

Y: Oke deh, sudah saya jawab, sekarang giliran saya bertanya:

Apakah orang yang berdosa boleh masuk surga? Allah adalah Yang Maha Qudus,
artinya Allah tidak bisa menerima orang berdosa kedalam surganya.

Apakah muhamad tidak pernah berdosa?

Jikalau muhamad diampuni dosanya, kapankah itu terjadi? apakah semasa ia hidup,
atau ketika ia sudah wafat?

Silahkan menjawab.

Tuhan Yesus memberkati.

> Sejak kapan anda masuk islam? sejak lahir atau ketika
> dewasa, dengan keputusan bulat?
>SAYA DILAHIRKAN DIKALANGAN KELUARGA MUSLIM, DAN SAMPAI SEKARANG

> Apakah anda benar2 sudah mempelajari, bahwa islam
> adalah agama yang terbaik untuk anda?
SEPERTI SY PERNAH KATAKAN, SY MASIH SEPERTI SAMPEAN,

> Apakah anda yakin, bahwa dengan islam anda bisa masuk
> sorga? YA
 bagaimana anda menjelaskan, sesuai dengan
> aturan islam, bahwa seorang muslim bisa masuk sorga?
PERLU SDR KETAHUI: MUSLIM ARTINYA ISLAM,
MUKMIN ARTINYA ORNG BERIMAN.
ORANG MUSLIM BELUM TENTU BERIMAN, DAN ORANG BERIMAN PASTI MUSLIM
ORANG BERIMAN ARTINYA ORANG YG BERTAKWA,
JADI ORANG YG BISA MASUK SURGA ADALAH ORANG YG BERTAQWA
ORANG YG MEMENUHI PERINTAHNYA DAN MENJAUHI LARANGANNYA
SESUAI DGN FIRMAN ALLOH SWT DIDLM QUR'AN SURAT KE/AYAT

[52.17] Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa berada dalam surga dan
kenikmatan,

> Menurut anda, apakah alquran itu berasal dari allah?
YA, SESUAI DGN FIRMNYA SURAT KE/AYAT

[56.77] sesungguhnya Al Qur'an ini adalah bacaan yang sangat mulia,
[56.78] pada kitab yang terpelihara (Lohmahfuz),
[56.79] tidak menyentuhnya kecuali hamba-hamba yang disucikan.
[56.80] Diturunkan dari Tuhan semesta alam.

> dan apakah hadits juga dari allah?
HADIST ADALAH UCAPAN NABI YG BERASAL DARI QUR'AN

 manakah yang lebih  utama, antara alquran dan hadits?
BUKAN YG MANA PALING UTAMA, TAPI KEDUA DUANYA..,HARUS DIPELAJARI,
DIIMANI

Kirim email ke