Lha yg bilang kejahatan bisa ilang itu sopo? Emangnya kalo gue udah
beradab ente juga pasti beradab? Selalu ada saja orang2 yang tertinggal.

Pembunuhan, perbudakan, pedofil, adalah perbuatan yg dulunya sebuah
kewajaran, tapi sekarang menjadi kejahatan. Jika Islam bisa
menyadarinya dari sisi perbudakan kenapa tutup mata soal pedofilia?

Soal kehebatan sebuah agama, sebetulnya ga perlu bilang2 itukan urusan
pribadi. KAlo emang pengen orang lain menilai, ya tunjukkan buah2
kebajikan dari agama anda. Kalo cuman kecap ya semuanya pasti nomor satu.

Saya sendiri meski Kresten merasa bahwa Budha atau bahkan Kejawen jauh
lebih baik sebagai sebuah ajaran daripada agama saya sendiri. Itu
bukan karena umat Budha ngecap punya sanad, tapi output yg saya
rasakan sebagai orang luar.

Sebetulnya jika umat Islam mengakui nabinya mengawini anak kecil dan
mengakui untuk ukuran sekarang itu perbuatan yg salah, no problem kok.
Namanya orang ya perbuatannya terikat pada masanya. Lagian perbuatan
salah itu wajar, kalo mau cari yg sempurna, ya mana dapet.

Tapi masalahnya nabi itu udah diperlakukan kayak Tuhan, dimana
perbuatannya tidak mengikat pada waktu alias berlaku selamanya. Dan
salah satunya perbuatan pedofilia yg di amini umat.

Kebanggaan anda memiliki kitab suci yg datang dari Awloh sungguh bikin
miris. Setiap orang dengan mudah menghebatkan agamanya. anda boleh
klaim kehebatan super kitab suci yg datang dengan permadani emas dari
langit ke-7. Tapi konsekuensi sesuatu yg hebat haruslah menghasilkan
sesuatu yg hebat pula.

Jadi jangan pengen di bilang hebat kalo kelakuan masih bejat. Kalo
pengen diangkat menjadi direktur, ya harus siap dengan tanggung jawab
seorang direktur. Jangan cuma gembor2 direkturnya doang tapi penjualan
merosot tajam.

--- In zamanku@yahoogroups.com, "tawangalun" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Nah ternyata perbudakan itu gak bisa hilang hingga skarang.
> Di Abu Ghraib dan Guantanamo pihak yang kalah perang digebuki melebihi
> budak.Jadi teorimu bahwa budak itu bisa dihilangkan nonsense.
> Makane Islam itu lebih ngambah lemah tahu kalau perbudakan gak bakal
> hilang,sebab perang itu akan ada terus.Tapi bagi yang mau membebaskan
> budak maka Allah mengaruniai pahala yg besar.
> Kamu gak usah ngasiani saya,sebab kitab saya itu oleh nabi saya memang
> datang dari Allah.La Budha opo bilang bahwa Tripitaka itu dari Hyang
> Widhi?
> [...]

Kirim email ke