Bagimu agama mu, bagiku agama ku, ya kalo agamamu menyembabkan orang meledakan 
bom, agamamu menyebabkan orang mengawini anak di bawah umur, agamamu menyuruh 
orang berteriak-teriak di pagi buta, tentu aku kira agama mu menjadi urusan 
kita semua, karena agama mu telah mengganggu kehidupan kita semua. Kita semua 
pingin agar agama mu dibedah, mana yang salah atau jahat harus dibuang agar 
kita semua dapat hidup tenterem. Kalo kamu semua tidak bisa dan tidak mau 
memperbaiki agama mu tentu kita semua harus ikut campur, mungkin kamu semua 
tidak paham bahwa ada yang salah dalam agama mu.
Begitu kan seharusnye.
 


--- On Tue, 11/4/08, uge basar <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

From: uge basar <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Re: Dialog dengan pak uge: mengenai binatang haram (babi)
To: zamanku@yahoogroups.com, "Budi P" <[EMAIL PROTECTED]>, [EMAIL PROTECTED], 
[EMAIL PROTECTED]
Cc: [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], "riri cute" 
<[EMAIL PROTECTED]>, [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], 
"cah ayoe" <[EMAIL PROTECTED]>, [EMAIL PROTECTED], "hidayahnet" <[EMAIL 
PROTECTED]>, [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], "muskita wati" <[EMAIL 
PROTECTED]>, [EMAIL PROTECTED], "RULUTO" <[EMAIL PROTECTED]>, "Batul" <[EMAIL 
PROTECTED]>, "rizal lingga" <[EMAIL PROTECTED]>, "wirajhana eka" <[EMAIL 
PROTECTED]>, "Sunny" <[EMAIL PROTECTED]>, "Andik Yudiarto" <[EMAIL PROTECTED]>, 
[EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], "majulah indonesia" <[EMAIL PROTECTED]>, 
[EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], 
[EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], 
"Ulil JIL" <[EMAIL PROTECTED]>,
 [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], 
[EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], 
[EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], 
[EMAIL PROTECTED], "anggun" <[EMAIL PROTECTED]>, "Purwanto PDC" <[EMAIL 
PROTECTED]>, [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], "Hikayat Dunia" <[EMAIL 
PROTECTED]>, [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], [EMAIL 
PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], [EMAIL 
PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], [EMAIL 
PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], [EMAIL 
PROTECTED]
Date: Tuesday, November 4, 2008, 2:39 PM

Berdiskusi masalah Agama sangat sulit, karena masing-masing merasa benar
sendiri, malah biasanya akan saling melecehkan. apalagi berbeda agama. di agama
kristen juga banyak aliran ada Tiberias, ada Bethany dll, demikian juga katolik,
tentunya dalam agama islam juga demikian. jadi nggak usahlah diperdebatkan.
Bagimu agama mu, bagiku agama ku. ini sangat jelas. Saya juga pernah belajar
agama katolik selama 3 tahun. tapi tidak membuat saya tertarik untuk masuk agama
katolik, malah membuat saya lebih berwawasan. saya begitu banyak mempunyai
sahabat dari agama lain. toh biasa-biasa saja. 
Jadi hentikan saja memancing-mancing kebencian orang lain. membuat kita tidak
produktif. saya yakin, bila anda bicara hal ini dengan pendeta-pendeta anda
tentu anda akan jadi jauh lebih bijak.
Maaf, sampai disini saja saya bicara, selanjutnya saya tidak tertarik
membahasnya.

Salam.





--- On Tue, 11/4/08, Yogi Triyuniardi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> From: Yogi Triyuniardi <[EMAIL PROTECTED]>
> Subject: Dialog dengan pak uge: mengenai binatang haram (babi)
> To: zamanku@yahoogroups.com, "Budi P"
<[EMAIL PROTECTED]>, [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED]
> Cc: [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED],
[EMAIL PROTECTED], "riri cute" <[EMAIL PROTECTED]>,
[EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED],
[EMAIL PROTECTED], "cah ayoe" <[EMAIL PROTECTED]>,
[EMAIL PROTECTED], "hidayahnet"
<[EMAIL PROTECTED]>, [EMAIL PROTECTED],
[EMAIL PROTECTED], "muskita wati" <[EMAIL PROTECTED]>,
[EMAIL PROTECTED], "RULUTO" <[EMAIL PROTECTED]>,
"Batul" <[EMAIL PROTECTED]>, "rizal lingga"
<[EMAIL PROTECTED]>, "wirajhana eka"
<[EMAIL PROTECTED]>, "Sunny" <[EMAIL PROTECTED]>,
"Andik Yudiarto" <[EMAIL PROTECTED]>,
[EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], "majulah
indonesia" <[EMAIL PROTECTED]>, [EMAIL PROTECTED],
[EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED],
[EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED],
[EMAIL PROTECTED], "Ulil JIL"
 <[EMAIL PROTECTED]>, [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED],
[EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED],
[EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED],
[EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED],
[EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], "anggun"
<[EMAIL PROTECTED]>, "Purwanto PDC"
<[EMAIL PROTECTED]>, [EMAIL PROTECTED],
[EMAIL PROTECTED], "Hikayat Dunia"
<[EMAIL PROTECTED]>, [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED],
[EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED],
[EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED],
[EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED],
[EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED],
[EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED]
> Date: Tuesday, November 4, 2008, 7:58 PM
> Shalom,
> 
> Sdr uge yang saya kasihi dalam Tuhan Yesus,
> 
> 
> Masak sih? saya koq blom perna liat orang muslim pesta
> daging anjing pada acara hajatan mereka? lalu binatang 2
> alam katanya jg haram. hehehe... muslim emang banyak yang
> aneh2.... 
> 
> btw, coba ente baca ayat ini:
> Hari ini telah Aku sempurnakan untuk kamu agama kamu, dan
> telah Aku cukupkan untuk kamu nikmat-Ku, serta Aku ridho
> Islam sebagai agama kamu. Maka barangsiapa terpaksa karena
> kelaparan tanpa sengaja berbuat dosa, sesungguhnya Allah
> Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
> " [QS. Al Maidah : 3]
> 
> Tuh, kalo kelaparan, makan apapun semua yang haram menjadi
> HALAL.
> 
> Hmmmm.... jadi, bisa kita simpulkan:
> 1. islam bukan agama yang berasal dari Ibrahim maupun Musa.
> 
> 2. islam menghalalkan perbuatan haram, dengan alasan
> terpaksa. 
> (terpaksa makan babi, terpaksa membunuh, terpaksa
> berbohong, terpaksa berzinah, terpaksa bercerai, daaaaan
> terpaksa2 lainnya)
> 3. tidak ada maksud apa2 awloh swt melarang umatnya makan
> babi. cuma kepengen larang aja. padahal kalo soal enak dan
> sehatnya, antara babi dan kambing boleh diadu.
> 
> 
> Tuhan Yesus memberkati.
> 
> 
> > Pendapat saya, dalam agama Islam yang hbenar-benar
> Haram
> > dimakan hanya 3 hal.
> > Darah, Bangkai dan Daging Babi tidak perlu banyak
> > alasannya. Allah swt menciptakan jutaan jenis makanan,
> 
> > sebagai menunjukan keimanan kita diminta untuk tidak
> memakan
> > ketiga hal tsb. itupun masih ada toleransi, bila pada
> saat
> > yang sangat terpaksa hal tsb masih diperbolehkan. Jadi
> > sangat sederhana, yang tidak sederhana adalah pikiran
> orang.
> > 
> > 
> > 
> > --- On Tue, 11/4/08, Yogi Triyuniardi
> > <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> > > Date: Tuesday, November 4, 2008, 7:07 PM
> > > Shalom,
> > > Pak doyok yang saya kasihi dalam Tuhan Yesus,
> > >  
> > > Imamat 11:5  Juga pelanduk, karena memang
> memamah
> > biak,
> > > tetapi tidak berkuku belah; haram itu bagimu.
> > > 
> > > Leviticus 11:5  And the coney, because he
> cheweth the
> > cud,
> > > but divideth not the hoof; he is unclean unto
> you.
> > > 
> > > Kamus:
> > > Pelanduk, terdapat dalam #/TB Imamat 11:5; Ula
> 14:7;
> > Maz
> > > 104:18; Amsal 30:26. sebangsa binatang yang
> kecil,
> > hidup
> > > berkelompok-kelompok, dan mudah dijinakkan.
> Terdapat
> > banyak
> > > sekali ditanah Inggris, Syiria, Arabia dan
> Abyssinia,
> > > terkenal dengan nama Hyrax Syriacus, kira-kira
> serupa
> > dengan
> > > marmot dalam warna dan tabiat, tetapi lebih berat
> dan
> > kaku.
> > > 
> > > Jadi, pelanduk adalah binatang serupa marmot.
> mengenai
> > > istilah 'memamah biak', kita tidak tahu
> pasti,
> > > istilah yang tepat untuk menterjemahkan, baik
> dari
> > istilah
> > > 'divideth the hoof' menjadi 'berkuku
> > belah'
> > > ataupun 'cheweth the cud' menjadi
> 'memamah
> > > biak'. 
> > >  
> > > kalau menurut saya pribadi, istilah 'cheweth
> the
> > > cud' mungkin diartikan sebagai mengunyah
> > makanannya
> > > dengan gigi geraham. sedangkan 'divideth the
> > hoof'
> > > bisa kita lihat penjelasan pada ayat 7, yaitu
> > > 'clovenfooted', kuku pada ujung kakinya
> > seperti
> > > terbelah dan berbentuk seperti 'clove',
> jika
> > kita
> > > melihat jejak tanahnya.
> > >  
> > > dan yang dimaksud dengan kelinci disini, bukanlah
> > rabbit,
> > > melainkan hare, mungkin sebangsa kelinci hutan.
> jadi
> > jelas
> > > bahwa baik pelanduk maupun kelinci diharamkan
> karena
> > kondisi
> > > mereka, yakni walaupun 'memamah biak',
> tetapi
> > tidak
> > > 'berkuku belah'.
> > >  
> > > btw, dalam daftar haram ada binatang unta. apakah
> > islam
> > > mengharamkan daging unta? atau malah memakai air
> > seninya
> > > sebagai obat?
> > >  
> > >  
> > > Tuhan Yesus memberkati.
> > >  
> > >  
> > >  
> > >  
> > >  
> > >  
> > >  
> > > Posted by: "peyok doyok"
> > > [EMAIL PROTECTED]   turabul_aqdam 
> > > Mon Nov 3, 2008 6:22 am (PST) 
> > > hahahaha.. dan hinaanmu pada nabi saya tak mampu
> > menutup
> > > FAKTA bahwa bible-mu SANGAT TOLOL karena bilang: 
> > > Normal 0 
> > > 
> > > Pelanduk tidak berkuku belah (PADAHAL Pelanduk
> kan
> > binatang
> > > sebangsa kijang atau kambing, jadi kukunya belah
> > seperti
> > > kambing) dan Kelinci memamah biak (PADAHAL
> kelinci itu
> > > sebangsa pengerat seperti tikus yang tak memamah
> > biak).
> > > 
> > > hehehe.. SUNNY ga bisa nerima fakta itu, lalu
> kabur
> > dengan
> > > menghina nabi muhammad. kasihan.. keimanannya
> > dipertahankan
> > > dengan menghina..






      

Kirim email ke