wah kayaknya waktu zaman itu di Arab, cuma muhammad aja kali yang paling muda
ya, hehehe
emang ga ada orang lain apa?

________________________________
Dari: tawangalun <[EMAIL PROTECTED]>
Kepada: zamanku@yahoogroups.com; [EMAIL PROTECTED]; [EMAIL PROTECTED]
Terkirim: Minggu, 16 November, 2008 05:58:21
Topik: [zamanku] Re:  Moral Nabi Yg Meniduri Gadis 9 th

Jarang wong Kristen yang paham ttg azbabul uruz bagi hadis atau kaya
kalau Quran azbabul nuzul yaitu latar belakang sebelum ayat tsb turun.
Sore kemarin saya denger dari ustad Wafiudin di TV bahwa latar
belakang usia Aisyah 7 tahun telah dinikahkan sebab Abu Bakar pening
mau nolak lamaran cukong yang bersedia membayar berapapun utk
mendapatkan Aisyah.Nah Abu Bakar kurang sukak dg karakter cukong tsb
tapi adat istiadat di Arab waktu itu kurang etis kalau sudah ada
orang melamar gadis dg mahar yg amat tinggi ditolak.Lalu Nabi sebagai
sahabat terdekat Abu Bakar menikahi Aisyah sehingga Abu Bakar bisa
punya reason untuk menolak lamaran cukong tadi,sorry namanya saya
lupa.Tapi soal batasan akil baliq di Islam sudah jelas semua ulama
sepakat:
1.Laki2 kalau telah mimpi gulat dg bidadari dan kelujur mani.
2.Wanita kalau sudah M.
Kalau sudah masuk dikriteria tsb maka mereka telah wajib solat..
Sedang Kristen gak punya batasan umur akil baliq soalnya agama tsb
tdk tegas dan belum sempurna.Malah bikin aturan Pastur gak boleh
kawin.Opo dikira Yesus nyuruh wong wadad? berarti itu aturan yang
mengada ada.

Shalon,
Tawangalun.

- In islamkristen@ yahoogroups. com, Zebaoth Jehova
<zebaoth.jehova@ ...> wrote:

> Kalangan umat muslim sendiri terpecah dua dalam hal perkawinan
Muhammad (54 th) dengan Aisha (6 th).

> Satu kalangan dengan gagah mengatakan bahwa memang benar Muhammad
mengawini Aisha pada umur 6 th menidurinya pada umur 9 th karena
memang tercatat demikian dalam beberapa hadist Sahih (Bukhari dan
Muslim) dan berupaya membela habis-habisan alasan Muhammad meniduri
Aisha pada usia 9 th dengan mengesampingkan seluruh nilai moral dan
hati nurani yang ada, misalnya umur 9 th sudah matang secara fisik
atau sudah mens yang artinya sudah siap utk ditiduri tanpa
memperhatikan sisi psikologisnya sama sekali.

> Kalangan lain, mungkin karena lebih memperhatikan nilai2 moral dan
hati nurani, berupaya mati-matian menyanggah bahwa Muhammad menikahi
Aisha pada usia 6 th dengan mengajukan hipotesa2 bahwa Aisha waktu
itu sudah berumur paling tidak 16 th, dan dengan sendirinya
menyanggah

Dapatkan alamat Email baru Anda!