Kali ini si Hafsah benar2 ngaco , jika rumah anda di masukin oleh org yg bukan
utk bertamu tapi utk berdagang kaki lima , rumah anda yg fungsinya utk tempat
tinggal tiba2 di ubah oleh org lain sebagai lapak utk jualan tentunya anda akan
marah dong !!! Kemungkinan juga anda bukan hanya marah dan mengobrak abrik tapi
bisa lebih dari itu , pedagangnya bisa2 anda laporkan kepolisi dan anda
jebloskan kepenjara , kalau si muhamad dibegitukan sipedagang kaki lima bisa
ditebas lehernya , lihat dulu masalahnya baru bisa ngomong apakah itu melanggar
HAM.

Sama seperti petugas trantib yg sedang membongkar lapak2 kaki lima yg berdagang
di tempat yg bukan utk berdagang , masak petugas trantib tsb dikatakan
melanggar HAM ???

Mungkin utk masalah HAM kita harus jeli juga melihat kasusnya , karena dalam
rangka menertibkan peraturan yg dilanggar itu tdk termasuk melanggar HAM .

Saya juga org yg menghargai HAM , tapi bukan berarti bisa berbuat seenaknya
karena merasa adanya HAM .

Tulisan anda kali ini benar2 salah , atas nama HAM anda melegalkan semua
pelanggaran yg dilakukan org , kalau begini terus org2 akan rancu , karena HAM
bukan berarti manusia bebas dan sebebas bebasnya boleh melakukan apapun yg di
kehendaki termasuk melanggar peraturan .

Yesus mengobrak abrik pedagang kaki lima yg menggelar dagangannya dalam Bait
Allah , saya rasa itu wajar dan manusiawi , Yesus yg datang sperti manusia
mempunyai reaksi spontan seperti manusia biasa yg bisa marah ketika menyaksikan
rumah Allah yg fungsinya utk ibadah tapi kemudian berubah seperti pasar . Yesus
mengembalikan fungsi Bait Allah yg sebenarnya . Apakah hal ini anda katakan
bahwa Yesus kejam ??? Yang kejam justru si pedagang kaki lima itu karena dia
berbuat seenak udelnya dan semena - mena mengubah fungsi rumah ibadah jadi
lapak utk jualan .

Coba pintar2lah anda utk mengkritisi sebuah masalah !!! Anda kadang2 sama
seperti muslim2 yg lain yg jalan pikirannya pendek !!!