Memang kita itu kon niru sifatnya Allah:

1.ArRahman:Kita juga kon menyayangi sesama.
2.AlAdlu:Kita juga kon jadi orang yang bertindak adil.
3.AlGhoniyu:Kita mau kaya juga boleh.
4.Al Qudus:Kita juga kon resikan,jaga kampungmu yang bersih.bajumu
yang bersih.hatimu yg bersih.
5.Tapi ada juga sifat AlAzis:Maha Perkasa,kita boleh naboki maling
sebagai polisi boleh.
6.Al Ahad:jangan bercerai berai tapi bersatu (Ahad).
7.Al Awal dan Al Akhir:Kalau datang kekantor awalah,kalau pulang akhirlah.
8.AlMuhaimin:Kita kon memelihara aset perusahaan,memelihara lingkungan.
Wah akeh pak ada 99 sifat asmaul Husna,boleh kalau mau
dipraktekkan,memang manusia itu khalifah dibumi kok.

Shalom,
Tawangalun.

- In zamanku@yahoogroups.com, Yogi Triyuniardi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Jika kita mengaku beriman kepada Allah yang maha pengasih, maka kita
seharusnya membalas kasihNya dan hidup tanpa kebencian terhadap sesama
manusia.

> Jika kita mengaku beriman kepada Allah yang maha adil, maka kita
seharusnya menyerahkan penghakiman hanya milik Allah dan tidak mau
menghakimi orang lain. dan berbuat seadil2nya untuk sesama manusia,
bukannya malah mengadili orang lain.

> Jika kita mengaku beriman kepada Allah yang maha benar, maka kita
seharusnya mencari hikmat kebenaran hanya dariNya dan menjauhi
kebohongan. kebohongan yang kita buat hanya menunjukkan bahwa kita
menyembah allah para pembohong, yakni iblis.

> Jika kita mengaku beriman kepada Allah yang maha pengampun, maka
kita seharusnya minta ampun kepadaNya dan mengampuni setiap orang yang
bersalah kepada kita.

> Jika kita mengaku beriman kepada Allah yang maha setia, maka kita
seharusnya setia kepadaNya dan setia akan janji yang telah kita buat
dalam hidup kita. Termasuk setia kepada pasangan hidup kita, sampai
kematian memisahkan kita.

> Jika kita mengaku beriman kepada Allah yang maha hadir, maka kita
seharusnya senantiasa bergaul denganNya karena Ia tak pernah
meninggalkan kita.

> Jika kita mengaku beriman kepada Allah yang maha tahu, maka kita
seharusnya tak usah berusaha menyembunyikan dosa kita dan mengakui
segala perbuatan kita dihadapanNya.

> Jika kita mengaku beriman kepada Allah yang maha kuasa, maka kita
seharusnya berserah sepenuhnya kepadaNya karena tak ada sesuatupun
yang sanggup melawanNya dan tak perlu kita membalas orang2 yang
menghina Allah yang kita sembah, sebab Allah yang maha kuasa lebih
bisa membela diriNya daripada kita.

> Jika kita mengaku beriman kepada Allah yang maha baik, maka kita
seharusnya menyadari bahwa Ia selalu di pihak kita dan selalu ingin
memberikan yang terbaik dalam hidup kita.

> Jika kita mengaku beriman kepada Allah yang maha kudus, maka kita
seharusnya menyadari bahwa kita yang najis dan berdosa ini tidak layak
masuk sorga yang kudus, oleh karena itu, carilah pengampunanNya selama
kita hidup di dunia fana ini.

> Saudara saudari yang saya kasihi dalam Tuhan Yesus, banyak diantara
kita yang mengakui beriman kepada Allah dan sifat-sifatNya yang maha
segala maha. akan tetapi, apakah istilah beriman yang kita
dengung-dengungkan itu hanya sebagai 'lips service' saja atau kita
hidup dalam apa yang kita imani? semoga renungan ini bisa membantu
kita untuk mengetahui keadaan kita yang sebenarnya dan menjadikan kita
lebih baik lagi dari sebelumnya.

> Tuhan Yesus memberkati.
>

> Yakobus 2:18  Tetapi mungkin ada orang berkata: "Padamu ada iman dan
padaku ada perbuatan", aku akan menjawab dia: "Tunjukkanlah kepadaku
imanmu itu tanpa perbuatan, dan aku akan menunjukkan kepadamu imanku
dari perbuatan-perbuatanku."

> Yakobus 2:20  Hai manusia yang bebal, maukah engkau mengakui
sekarang, bahwa iman tanpa perbuatan adalah iman yang kosong?

> Yakobus 2:26  Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati, demikian
jugalah iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati.

Kirim email ke