  From: Garang Sutan Palindih
  To: zamanku@yahoogroups.com
  Sent: Monday, January 05, 2009 3:25 AM
  Subject: [zamanku] tentang KNIL dan sistem kepangkatannya

  saya ingin bertanya sekaligus melempar topik diskusi pada kehadiran perdana
saya di milist ini. saya tertarik tentang tentara kolonial belanda sekitar 100
tahun yang silam karena selain tentara reguler yang kemudian dikenal dengan
KNIL juga terdapat marsose dan kolone macan. yang saya masih bingung, apa beda
antara KNIL dan marsose, apakah marsose termasuk dalam KNIL. dan yang kedua,
ada yang tahu ga tentang sistem kepangkatan tentara pada masa belanda, disebut
apa saja pang-pangkat yang kita kenal sekarang dengan istilah; prajurit 1, 2
sampai dengan level jenderal?

  terima kasih...

Kirim email ke