Setidaknya wong Islam melestarikan sejarah Ibrahim nyembelih putranya 
yaitu tiap Idul Qurban.Nyambit setan saat mau digoda iblis.Itu semua 
di Bijbel disebut ning wong Kristen gak memperingati padahal peristiwa 
tsb penting yaitu Ibrahim sendiko dg dawuh Allah walaupun anak yang 
diminta,itu pelajaran ttg tdk boleh mengilahkan selain Allah.
Nah kenapa kok yang melakukan napak tilas malah Islam? jawabnya karena 
Islam itu benar.

Shalom,
Tawangalun.

- In islamkris...@yahoogroups.com, "tionghoa.indonesia" 
<tionghoa.indonesia@> wrote:
>
> Dalam semua kepercayaan yang ada didunia ini semua pasti mempunyai 
berbagai
> versi. dan versi cerita ini berubaha ubah. keseragaman yang 
dilakukan
> seperti konsili nicea atau apapun namanya tetap saja pembacaan dan 
pemahaman
> terdapat silang pendapat.
> 
> Jadi bukti kebenaran tidak akan bisa 100% mutlak dipertahankan.
> 
> Bukti pembangunan kabbah oleh ibrahim dilihat dari letak geogerafis 
antara
> israel dan mekah dan tempat/kuburan ibrahim jelasnya yang memenuhi 
kriteria
> kebenaran adalah di ALKITAB sebagai buku sejarah bangsa yahudi yang 
disunat
> islamisasikan bagaimanapun juga membuktikan Alquran telah gugur 
dalam
> kebenaran.
> 
> 
> 
> 2009/2/9 Semar Mesem <m3s3m@>
> 
> >     Oalah Gus, apa ada dibukti kalau yg namanya tuan Ibrahim 
membangun
> > ka'bah di luar Al Qur'an?
> > Itu yg ngomong kangur Qur'an. Qur'an sendiri kebenarannya juga 
masih
> > tandatanya.
> > --- On *Mon, 2/9/09, tawangalun <tawangalun@>* wrote:
> >
> > From: tawangalun <tawangalun@>
> > Subject: [islamkristen] Re: Sejarah Ka'Bah
> > To: islamkris...@yahoogroups.com
> > Date: Monday, February 9, 2009, 5:15 AM
> >
> >  Kan yang bilang Ibrahim gak pernah ke Makah itu Alkitab yang 
sudah
> > diakui wong Kristen gur dikarang oleh uwong,sedangkan wong Islam
> > punya kitab yang dicompose oleh Allah dan masih original titik
> > komanya.Juga Yesus dulu punya bait Allah yang sekarang sudah
> > hancur.Masak Allah gak bikin gantinya?
> > Perlu anda tahu bahwa kandungan Firman Yesus dalam Alkitab telah
> > diseminarkan yang katanya gur 18%.
> >
> > Shalom,
> > Tawangalun.
> >
> > - In islamkristen@ yahoogroups. com 
<islamkristen%40yahoogroups.com>,
> > "tionghoa.indonesia "
> > <tionghoa.indonesia @...> wrote:
> > >
> > > Untuk saudaraku umat muslim:
> > > Buka hati, buka pikiran, jauhkan sikap antipati, coba membaca 
dari
> > 2 arah,
> > > dan jangan pernah marah, bersikap kritis boleh tapi lebih kepada
> > logika dan
> > > cara pandang yang baik!
> > >
> > > Begini:
> > > Setahu saya yang dibaca lewat buku dan informasi yg lain (ingat:
> > saya
> > > membaca dari 2 arah, jd bukan dari satu sudut pandang), ibrahim
> > ngga pernah
> > > jalan-jalan sampai ke mekkah. ibrahim berjalan dari tempat 
asalnya
> > urkasdim
> > > untuk pergi ke tanah kanaan (daerah jalur gaza) - sesuai 
perintah
> > dari
> > > TUHAN. Kalau kita lihat di peta, jauh banget ibrahim sampai ke
> > mekkah, apa
> > > mungkin? dan tidak ada sejarahnya ibrahim mendirikan ka'bah. 
Setahu
> > saya sih
> > > ka'bah dulunya adalah tempat peyembahan berhala dalam zaman itu,
> > makanya di
> > > mesjid ada simbol bulan sabit (cari tau dulu knapa simbol bulan
> > sabit 1/3?)
> > > - bulan diartikan sebagai dewa bulan = allah (penyebutan waktu
> > zaman dahulu
> > > yg belum kenal TUHAN), allah = penguasa
> > >
> > > [image: Image]
> > >
> > > Dan Ibrahim dan istrinya Sarah dikuburkan di Kiryat-Arba, yaitu
> > Hebron, di
> > > tanah Kanaan. So, ngga masuk akal nyebrang sampai ke arab sana.
> > Baca sejarah
> > > bro....
> > > Aku Ingin tahu, versi muslim dimana sih kuburan Ibrahim? kalo 
muslim
> > > mengatakan di arab, itu adalah kebohongan besar...kamu bisa 
datang
> > di
> > > Kiryat-Arba, yaitu Hebron, di tanah Kanaan itulah kuburan 
Ibrahim.
> > Apa
> > > mungkin ibrahim naik ONTA ke arab? jauh baget bro.....
> > >
> > > Satu lagi, Musa juga tidak pernah mendirikan kabah dan mendengar
> > kabah,
> > > karena musa berjalan dari mesir ketanah perjanjian yaitu israel, 
so
> > jauh bgt
> > > lari ke arab........ ...dan waktu zaman itu arab belum ada.
> > >
> > >
> > > --
> > > http://asia. groups.yahoo. com/group/ KOMUNITAS_ TIONGHOA_ 
INDONESIA/<http://asia.groups.yahoo.com/group/KOMUNITAS_TIONGHOA_INDON
ESIA/>
> > >
> >
> >
> > 
> >
> 
> 
> 
> -- 
> http://asia.groups.yahoo.com/group/KOMUNITAS_TIONGHOA_INDONESIA/
>

--- End forwarded message ---


Kirim email ke