Mbok ya sudah...

Sepertinya perang selalu ada dalam peradaban manusia.. sejak jaman
awal manusia kok. Akan seperti itu terus selama manusia masih
mempertahankan keberadaannya di muka bumi. Itu memang jadi sifat dasar
manusia untuk merasa lebih berhak atas sesuatu.
Dulu jaman manusia belum ada agama, ga ada perang? ada kok, rebutan
tanah/makanan...

Coba maju dikit di masa2 awal peradaban Yahudi. Yahudi datang membawa
ajaran dari Allah (Taurat), yang dibawa nabi Musa, kita lihat dalam
sejarah mereka diburu dan kejar2 sama Raja Firaun... Dibantai secara
kejam, ya khan?
Yahudi (yang taat) diselamatkan oleh Allah.. bersama nabi Musa,mereka
kemudian diberi kemuliaan oleh Allah dengan sebuah kelebihan yaitu
mereka memiliki -kelebihan- otak yang pintar/cerdas. Ternyata dengan
kepintaran itu mereka jadi sombong dan angkuh, kemudian karena ingkar
terhadap nikmat itu.
Kemudian diturunkan Nabi Isa dengan membawa ajaran baru dengan membawa
kitab injil untuk meluruskan keimanan umat Yahudi (Bani Israel) tapi
akhirnya apa? mereka masih saja ingkar dengan perintah Allah dan malah
'membunuh' nabi Isa..
Kemudian diutuslah nabi Muhammad dengan membawa kitab Al-Quran untuk
memerangi orang2 yang selalu membuat 'kerusakan' (dengan kesombongan
dan keangkuhannya itu), kaum yang suka membunuh para nabi..
Dan bisa ditebak, seperti para pendahulunya, Nabi muhammad dan umatnya
juga dimusuhi oleh kaum2 sebelumnya (terutama Yahudi/israel)..
Umat muslim menerima semua perlakuan2 itu sebagai ujian. Walaupun
fakta sejarah bisa diputar2.. ya tetep aja, kebenaran adalah sebuah
kebenaran.. yang harus diperjuangkan kebenarannya. Itulah kenapa umat
Islam ga takut mati, karena di dunia ga ada kebenaran yang
sesungguhnya. Sudah blurr dan 'grey'.. Makanya kita percaya janji2
Allah, selama kita memperjuangkan yang benar, kita adalah orang2 yang
beruntung. Menang perang bukan tujuan akhir.. Ada istilah menang
perang tapi sebenarnya kalah... ya itu karena orang jahat berhasil
membunuh orang yang baik... Di dunia kebenaran belum tentu menang.
Keadilan itu ada waktunya... di mana kebenaran mendapatkan imbalan.
Dan kejahatan akan mendapatkan hukuman yang setimpal..

sampai sekarang kita bisa lihat khan, keturunan yahudi (israel) itu
memang pintar, jago berfikir, menciptakan sesuatu, bisa menguasai
negara adidaya, tapi satu yang akan membuat rusak semua kelebihan itu
yaitu sifat sombong/angkuh/arogannya itu loh... ingin menguasai dunia
dengan teknologi dan segala ilmu duniawi.. Silakan!!

Sudahlah, nggak penting lagi mau diterusin... emang udah susah. Jadi
emang buat mereka ga ada jalan laen, palestine terpaksa harus
memberontak krn diperlakukan sewenang2 (diblokade) wilayah dan
ekonomi, sementara Israel harus membalas karena dikirim roket terus2an..
Ya mana yang benar? udah susah jawabnya. Pake hati sajalah... kirim
bantuan buat yang luka, buat yang lapar, buat yang sakit..

Ceritain apa adanya, ga usah ditambah, ga usah dikurang, disitu akan
keliatan siapa yang lebih baik dan benar...

Buat semua, pikirin aja diri kamu sendiri, apakah sudah berbuat baik
untuk orang laen tanpa pandang bulu, dan ikhlas.. ga usah mengharapkan
orang laen untuk menolong, kamu aja sendiri dan ga usah bilang2...

Sudah ya...
Salam,
Real

(Muslim yang tidak mau menjelek2kan umat yang laen... Allah yang aku
sembah adalah Allah yang menciptakan seluruh umat manusia dan alam
semesta)