From: Epphie <epp...@gmx.net>
Subject: [nasional-list] makasih bapak made bali yang baik
To: nasional-l...@yahoogroups.com
Date: Thursday, February 12, 2009, 3:42 AM

salam.

bapak made bali yang baik.

saya mengerti apa tulisan dan pemikiran bapak made bali,yang saya inginkan
hanya janganlah menghujat agama apa yang orang pilih,karna bagi agama adalah
hak asasi orang mau pilih apa agama nya,bagi saya toleransi dan menghargai
terhadap lain agama itu lebih baik.

mengapa saya bicara begitu,karna di keluarga saya,kita itu diajarin untuk
saling menghargai orang.

dan agama itu urusan hak asasi orang sendiri sama tuhan nya tentang apa agama
yang mau dianut nya.

lagian dari jalur keluarga itu nenek ibu ada yang kawin sama orang turunan
india dan hidungnya tentu aja mancung sampai saya juga kaget lihat nya waktu
kecil,dan dari jalur nenek ayah ada yang kawin sama orang tionghoa kalo yang
ini ya kelihatan putih tionghoanya makanya ayah saya kulitnya putih dan anak
nya pada berkulit putih,sedang suami saya adalah orang eropa tulen dan sodara
sepupu saya asli bali punya kakek pedanda dari agama hindu dan ada pula
sodaar sepupu saya yang beragama lainnya,makanya bagi saya perbedaan adalah
indah asal jangan saling menghujat atau menghina,karna bagi saya tiap agama
kalo anda pelajari benar benar pasti ada kekurangan dan kelebihan nya jadi
jangan ngimpi ada agama yang sempurna menurut anda dan kita atau aku,karna
agama yang sempurna bukan manusia yang menilai tapi nanti tuhan yang akan
menilai kalo kita sudah menghadap nya yaitu kalo kita sudah meninggal dunia
ke alam abadi di atas,jadi lebih baik pelajarilah agama menurut apa yang anda
pikir benar,anda sendiri dan tidak usahlah saling meributkan agama lain yang
bukan anda anut,dan emang mencoba mengerti perbedaan adalah indah tapi bukan
harus menjadikan nya menjadi masalah.

Kirim email ke