--- In prole...@yahoogroups.com, "Hafsah Salim" <muskitawati@>
wrote:
Saya jawab ini saja:
Bukti bahwa Quran tidak turun makbreg bisa dilihat setiap surat selalu
ada keterangan termasuk surat Makiyah (turun di Makah) opo surat
Madaniyah (turun di Madinah).
Isi surat Makiyah umumnya pendek2 dan berisi ttg Tauhid,sedangkan
surat yang turun di Madinah umumnya panjang2 dan berisi Hukum2.
Kesua hanya di Islam yang dikenal adanya sanad.
Setiap hadis pasti disebutkan diriwayatkan oleh si A,dari B dari C
dari D dan dari Rasul.
Mengapa kok pakai sanad? karena saking hati2nya.
Coba tanyanen wong Katolik itu dari siapa dia dapet kok sembahyangnya
ndemok jidat,hidung lalu dada sambil gumam Hyang Romo Hyang Putro
Hyang Roh Suci nanti kan glagepan,sebab mereka tahu Yesus gak begitu.

> [...]
> memang enggak bisa sekaligus harus ber-angsur2, tapi kalo dari Allah
> yang serba tahu yang serba pasti dan serba sempurna tak bisa salah
> maka pastinya akan sekaligus tidak bisa ber-angsur2.  Bahkan
> menciptakan alam semesta inipun sekaligus tidak ber-angsur2 dicicil
> memakan waktu lama. Ini namanya debat kusir.
>
> Kalo memang dulu aturannya begitu, maka sekarang aturannya tidak
lagi
> begitu.  Jadi kita ikuti saja aturan sekarang jangan me-maksa2kan
> aturan dulu.

> Wah, Sulaiman itu khan dongeng yang sama seperti Superman, dan
Bijbel
> [...]
tak
> perlu baca2 Bijbel untuk mengetahui atau mengertinya.  Mereka
percaya
> bahwa Yesus itu adalah Tuhan, dan mereka percaya bahwa hidup itu
harus
> berdasarkan cinta kasih hingga musuhnya sekalipun harus dicintai,
> harus ditolong, bukan digorok seperti dalam Islam.
>
> Dan bagi kita yang bukan beragama Kristen tidak perlu susah2
> memperbincangkan apa yang dipercaya umat Kristen karena mereka sudah
> merujukkan kepercayaan Bijbel mereka kedalam "Human Right
Declaration"
> yang sekarang justru sudah diterima sebagai nilai2 moral yang paling
> universal.

> Ny. Muslim binti Muskitawati.

Kirim email ke