Definisi nya apa?

kalo cuma ngomong yes islam..yes a, b, c, d [ttg islam] yang positif = paham
islam dan kawan dari islam gitu, maka pemikiran itu bukan pemikiran orang
yang paham...tapi lebih cenderung sebagai pembeo.

Yang namanya kawan itu adalah Memberitahu benar adalah benar salah adalah
salah...dengan resiko dimusuhi orang sekampung...orang yang mau kompromi
dengan kebenaran maka itu 100% orang MUNAFIK, begitu pula dengan orang yang
tidak dapat menghandle benar adalah benar salah adalah salah...

Sekedar contoh pembantu untuk dapat mengerti apa yang saya maksud:
Bagaimana anda menyikapi seseorang mengawini anak perempuan berumur 9 tahun
yang belum mens?

[tolong jangan bawa dulu kaca mata agama. atau adat istiadat]

Nurani akan memberikan sinyal yang lebih kuat jika anak berusia 9 tahun
sebagaimana contoh diatas adalah anak anda..maka apakah itu tetap anda akan
ijinkan sebagai ayah?

Kemudian,
AQ dan sunnatullah telah diterjemahkan kedalam berbagai bahasa di dunia
[terkadang terjemahannya adalah jelek, namun seiring dengan kegemaran
membaca..maka orang akan belajar mengerti sendiri baik/tidak atau
tepat/tidaknya terjemahan tersebut] modak yang diperlukan cuma satu yaitu
kemauan untuk membaca dan mencari..kemudian memilah2nya dengan berpedoman
sesuai dengan kaidah2 agama yang dibaca, misal untuk islam adalah pendapat
dan tafsir adalah AQ di tafsirkan dengan AQ, AQ dengan sunatullah, sunatulah
dengan sunatulah...kemudian mereka yang meriwayatkan adalah yang sejaman,
dipercaya, dst

Jadi, jangan pernah berbicara orang2 tidak memahami islam! namun ketika itu
benar maka dapatkah anda menerima itu?

Kirim email ke