Pertanyaan tambahan : Mengapa Shia dan Suni saling membunuh, meledakan mesjid? 

  ----- Original Message ----- 
  From: uztad murtad 
  To: zamanku@yahoogroups.com 
  Sent: Tuesday, March 17, 2009 4:43 PM
  Subject: Re: [zamanku] Re: Kontroversi Kata 'Allah' Terus Bergulir


        kalo semua muslim itu saudara... kenapa ummat ahmaddiah dibantai ? 
dijarah ?
        ummat ahmaddiah juga sujud di ka'bah kan ??




        --- On Sun, 15/3/09, tawangalun <tawanga...@yahoo.com> wrote:

          From: tawangalun <tawanga...@yahoo.com>
          Subject: [zamanku] Re: Kontroversi Kata 'Allah' Terus Bergulir
          To: zamanku@yahoogroups.com
          Date: Sunday, 15 March, 2009, 3:53 PM


          Sekarang saya kasih tahu gunanya Hajarul Aswad:

          1.Kalau Tawaf startnya dimulai dari garis yang ditarik dari batu 
hitam itu kearah menjauhi Ka'bah.Putaran tawaf itu 7 kali dan berakhir ketika 
kaki telah menginjak garis yang warnanya coklat tsb.

          2.Karena ada konsep bahwa semua muslim itu saudara maka dipilihlah 
benda yang tahan dimakan usia yang mula2 dicium Rasul,lalu diikuti Umar dan 
sahabat2 lainnya dan sekarangpun orang2 dari Indonesia .jadi seolah mereka 
sudah prasetya bahwa yang telah mencium batu yang sama itu saudara.Sayange wong 
Kristen dulu hanya ditinggali kayu salib Yesus yang bukan batu makane wis 
dipangan rayap.Nabi saya lebih pinter ternyata dg pilih benda yang awet.
          Juga jauh2 hari Nabi saya itu memindahkan kiblatnya dari Yerusalem ke 
Makah,sebab tahu bahwa Yerusalem nantinya bakal dijeki Israel,yang sudah pasti 
akan mencekal wong yang berhaji kesana.

          Shalom,
          Tawangalun.

          - In zama...@yahoogroups .com, wirajhana eka <wirajh...@. ..> wrote:
          >
          > Om tawang,
          > hahahaha..moso sih wong krestene bisa ditakut2i ama Om 
tawang..sehingga ngga
          > pake kata allah. Dari jaman dulu juga tuhan2 Kresten namanya 
bervariasi,
          > dari Shamayim, Ouranos, Theos, Yakub, Yesus..jadi apa masalahnya 
mereka
          > nambahin satu nama Allah..kan sejarah mencatat bahwa suku2 arab 
saat itu
          > menggunakan dewa yang namanya Allah juga sebagai pujaan mereka...
          > 
          > trus, bisa jadi 365 patung di hancurkan, kan masih satu ngga di
          > hancurkan... [itu lho hajar Asawd] ya bisa saja sih om tawang, ato 
bening
          > misalnya [i ya yah..lama banget orang ini sembunyi] bercerita 
tentang asal
          > usul hajar aswad..dan dibantah misalnya nabi Ibrahim dan Ismail ngga
          > menegakan "kursi allah" dst..dst..
          > 
          > Nah, untuk lanjutnya saya rasa lebih tepat sodara2 saya wong kresten
          > melanjutkan. ..kangen2an dengan om tawang..kan udah lama nih ngga 
ada cerita2
          > harubiru seperti ini..
          > 
          > 
          > 
          > On Sat, Mar 14, 2009 at 6:53 AM, tawangalun <tawangalun@ ...> wrote:
          > 
          > > OK kita ketemu lagi Bung Wirajhana,saya kan hanya nakut2-i wong 
Kristen
          > > biar gak pakai kata Allah.
          > > Saya yakin dari Ismail/Ibrahim nama Tuhannya Allah.Lalu keturunan 
Ismail
          > > disekitar ka'bah itu tetep memelihara nama Tuhan mereka walaupun 
syariahnya
          > > sudah melenceng,terbukti patung2 disekitar Ka'bah sampai 
jumlahnya 365 ea.
          > > Tapi aneh kan Allah gak dibuat patung padahal disekitar ka'bah 
dulu patung
          > > Yesus saja ada ,jadi Allah betul2 diistimewakan.
          > > Saya gak heran bahwa cucu2 Ismail sebelum Muhammad SAW pada 
melenceng
          > > syariahnya,kan Musa dulu yo gitu.Bani Israel baru ditinggal naik 
gunung 40
          > > hari ketika balik umatnya telah bikin patung sapi emas,so do wong 
Makah
          > > dulu.
          > > Na Allah ngirim Muhammad SAW untuk melakukan kalibrasi tapi 
Ka'bah dan
          > > Allah tetap dipakai.
          > >
          > > Shalom,
          > > Tawangalun.
          > >
          > > - In zama...@yahoogroups .com <zamanku%40yahoogro ups.com>, 
"Wirajhana"
          > > <wirajhana@> wrote:
          > > >
          > > > Wah...senengnya bertemu kembali dengan Om tawang...!
          > > >
          > > > Dewa arab jaman dulu adalah Allah?
          > > > ah yang bener om tawang...semua dewa di daerah itu rata2 pake 
el..kalo
          > > > liat konteks kalimatnya kan kaya gini:
          > > >
          > > > Al ilah= AL+ Ilah
          > > >
          > > > Nah, itu saja menunjukan elohim [jamak]..dan pantas lah kalo di 
AQ
          > > > sering ada kata KAMI:
          > > >
          > > >
          > > > * El <http://en.wikipedia .org/wiki/ El_%28god% 29> , pencipta 
dari
          > > > pencipta [Al, Ilah, Yah, Eli, arti= kekuatan], disebut juga 
Eloha, Elyon
          > > > [Kiasan dari kata Tuhan, artinya Lebih tinggi], El Lyon [yang
          > > > tertinggi], Toru `El [tradisi Ugaritic= Bull El, Sapi Jantan].
          > > > * El, dalam legenda Ugaritic disebutkan punya dua istri yaitu 
Athirat
          > > > [mirip sekali dengan kata Akhirat] dan Rahmay[murah hati, mirip 
sekali
          > > > dengan kata Rahmat].
          > > > * El, di Islam adalah Eloha, Elohim adalah Allah dan Illah. Di
          > > > buktikan dengan banyaknya penggunaan kata `Kami' di Qur'an
          > > > * El adalah nama generik untuk Ba'al, Yahwe [tulisan yhvh,
          > > > Yehova, baca: adonay] yang punya istri namun cerai bernama 
Aserah [2
          > > > raja 23:15, mengungkapkan peristiwa perceraian itu dalam bentuk 
kiasan],
          > > > namun kemudian Yahwe dianggap sederajat dengan dewa Petir Bael
          > > > * Menurut legenda Canaanite, Shamayim
          > > > <http://en.wikipedia .org/wiki/ Shamayim> adalah Dewa langit 
dan istrinya
          > > > adalah `erets, [artinya adalah tanah/bumi], punya anak bernama 
El
          > > > [kekuatan, bentuk tunggal], yang nantinya dikenal sebagai Elohim
          > > > <http://en.wikipedia .org/wiki/ Elohim> [bentuk jamak dari El,
          > > > `ilhm]. Legenda yang sama juga menyatakan El Lyon [maha tinggi]
          > > > menikah dengan beruth [Beirut, nama kota] menciptakan Uranos 
dan Ge
          > > > * Surga/langit di Alkitab kerap disebut sebagai Ouranos dan 
ouranos
          > > > adalah Dewa Langit mempunyai istri bernama Gaia [dewa bumi] 
punya anak
          > > > bernama cronus [El]
          > > >
          > > > Sekarang penggunaan surga jannah:
          > > >
          > > >
          > > > * Jannatu ' adn [ AQ 9:78] ini kan taman eden..kalo taman eden 
ya
          > > > taman yang sama disebutkan di alkitab perjajian lama..
          > > > * Kemudian ada jannatu'l Firdaus [AQ 25:16], ini kan surga
          > > > tertinggi..nah kebetulan sekali surga ini malah milik orang2 
Persia
          > > >
          > > >
          > > > Wikipedia <http://en.wikipedia .org/wiki/ Paradise_ garden> 
tentang
          > > > Firdaus:
          > > >
          > > > The word "paradise" entered English from the French
          > > > <http://en.wikipedia .org/wiki/ French_language> "paradis", 
inherited
          > > > from the Latin <http://en.wikipedia .org/wiki/ Latin_language>
          > > > "paradisus", which came from Greek
          > > > <http://en.wikipedia .org/wiki/ Greek_language> ‚ (royal 
garden).[1]
          > > > <http://en.wikipedia .org/wiki/ Paradise# cite_note- 0> The 
Greek word came
          > > > from the Persian Avestan <http://en.wikipedia .org/wiki/ 
Avestan> word
          > > > "pairidaêza-" (an Eastern Old Iranian language) = "walled
          > > > enclosure",[ 2] <http://en.wikipedia .org/wiki/ Paradise# 
cite_note- 1>
          > > > which is a compound of pairi- (= "around") (a cognate of Greek 
peri- and
          > > > -diz = "to create, make"), a cognate of English "dough
          > > > <http://en.wikipedia .org/wiki/ Dough> ".
          > > >
          > > > An associated word is the Sanskrit
          > > > <http://en.wikipedia .org/wiki/ Sanskrit> word paradesha = 
"foreign
          > > > country" or "supreme country" from Sanskrit para = "beyond" 
(Greek pera
          > > > and desha = "land, country").
          > > >
          > > > The word also entered Semitic languages
          > > > <http://en.wikipedia .org/wiki/ Semitic_language s> : Akkadian
          > > > <http://en.wikipedia .org/wiki/ Akkadian_ language> pardesu, 
Arabic
          > > > <http://en.wikipedia .org/wiki/ Arabic_language> firdaws, 
Aramaic
          > > > <http://en.wikipedia .org/wiki/ Aramaic_language> pardaysa, and 
Hebrew
          > > > <http://en.wikipedia .org/wiki/ Hebrew_language> pardes
          > > > <http://en.wikipedia .org/wiki/ Pardes_%28legend %29> .
          > > >
          > > > Menurut om tawang...72 bidadari itu kira2 ada dimana?
          > > >
          > > > --- In zama...@yahoogroups .com <zamanku%40yahoogro ups.com>, 
"tawangalun"
          > > <tawangalun@ > wrote:
          > > > >
          > > > > OOo surga Kristen itu juga pakai 72 bidadari to?
          > > > > Larangan MUI Malaysia agar Kristen tdk pakai kata Allah 
karena Allah
          > > > itu nama dewa Arab sebelum Nabi datengpun sudah ada,terbukti 
mbahe Nabi
          > > > bernama Abdullah.Jadi Hutabarat atau Simanjuntak yo sebaiknya 
jangan
          > > > dipakai wong Jowo wong itu nama marga Batak.
          > > > >
          > > > > Shalom,
          > > > > Tawangalun.
          > > > >
          > > > > - In zama...@yahoogroups .com <zamanku%40yahoogro ups.com>, 
wirajhana
          > > eka wirajhana@ wrote:
          > > > > >
          > > > > > Surga Islam juga pinjeman dari Surga nasrani dan 
Yahudi...ini koq
          > > > minjek
          > > > > > kata Al -Ilah aja ngga boleh
          > > > > >
          > > > > >
          > > > > > 2009/3/8 Sunny ambon@
          > > > > >
          > > > > > >
          > > > > > >
          > > >
          > > http://www.republik a.co.id/berita/ 35915/Kontrovers 
i_Kata_Allah_ Terus_Ber\
          > > <http://www.republik a.co.id/berita/ 35915/Kontrovers 
i_Kata_Allah_ Terus_Ber>>
          > > gulir
          > > > > > >
          > > > > > > Kontroversi Kata 'Allah' Terus Bergulir
          > > > > > > By Republika Newsroom
          > > > > > > Sabtu, 07 Maret 2009 pukul 08:08:00
          > > > > > >
          > > > > > > [image: Kontroversi Kata 'Allah' Terus 
Bergulir]CHINAPOST. COM.TW
          > > > > > >
          > > > > > > THE HERALD: Membawa isu lebih lanjut ke Pengadilan pada 
Juni nanti
          > > > untuk
          > > > > > > menggugat pelarangan.
          > > > > > >
          > > > > > > KUALA LUMPUR -- Agama non-Muslim di Malaysia dilarang 
menggunakan
          > > > kata
          > > > > > > ''Allah''. Seorang mantan imam besar Masjid Nasional, Taib
          > > > Azamudden Mat
          > > > > > > Taib, menegaskan bahwa kata ''Allah'' tak bisa digunakan
          > > > non-Muslim.
          > > > > > >
          > > > > > > Sebab, kata dia, kata ''Allah'' berasal dari keyakinan 
agama
          > > > Islam. Seperti
          > > > > > > diberitakan kantor berita *Bernama*, penegasan itu 
disampaikan
          > > > Taib di
          > > > > > > hadapan Dewan Rakyat, Kamis (5/3).
          > > > > > >
          > > > > > > Menurut Taib, arti kata ''Allah'' bagi agama lain sangat 
berbeda
          > > > dengan
          > > > > > > ''Allah'' dalam Islam. Pendapat itu diungkapkan Taib, 
yang juga
          > > > anggota
          > > > > > > perwakilan dari PAS--partai Islam di Malaysia--menjawab 
pertanyaan
          > > > salah
          > > > > > > seorang menteri, Datuk Seri Dr Ahmad Zahid Hamidi.
          > > > > > >
          > > > > > > Larangan penggunaan kata ''Allah'' oleh non-Muslim 
sebenarnya
          > > > sempat
          > > > > > > diperbolehkan. Namun, baru-baru ini Kementerian Dalam 
Negeri
          > > > kembali
          > > > > > > melarang penggunaan kata ''Allah'' sebagai terjemahan 
dari kata
          > > > ''God'' oleh
          > > > > > > agama lain. Non-Muslim dipersilakan menggunakan kata 
Tuhan dan tak
          > > > boleh
          > > > > > > menggunakan kata ''Allah''.
          > > > > > >
          > > > > > > Meski begitu, tak semua umat Islam di Malaysia sepakat 
dengan
          > > > larangan itu.
          > > > > > > Dua anggota legislatif dari Partai PAS, Dr Dzulkefly 
Ahmad (Kuala
          > > > Selangor)
          > > > > > > dan Khalid Samad (Shah Alam), tak mempermasalahkan 
penggunaan kata
          > > > ''Allah''
          > > > > > > oleh agama non-Muslim. Menurut keduanya, kata ''Allah'' 
dalam
          > > > Alquran juga
          > > > > > > digunakan agama lain. hri
          > > > > > >
          > > > > > >
          > > > > >
          > > > >
          > > >
          > >
          > > 
          > >
          >


       



------------------------------------------------------------------------------
  Get your preferred Email name! 
  Now you can @ymail.com and @rocketmail.com.
  

Kirim email ke