Sebab Ahmadiyah itu bikinan penjajah Inggris,Gulam Ahmad dapet pensiun dari 
UK.Kalau yang tidak digencet Amerika atau Inggris biasane musuh.
Snouck Hugronye itu haji juga tapi mata2 Londo yo bukan saudara.

Shalom,
Tawangalun.

- In zamanku@yahoogroups.com, uztad murtad <uztadmur...@...> wrote:
>
> kalo semua muslim itu saudara... kenapa ummat ahmaddiah dibantai ? dijarah ?
> ummat ahmaddiah juga sujud di ka'bah kan ??
> 
> 
> 
> 
> --- On Sun, 15/3/09, tawangalun <tawanga...@...> wrote:
> From: tawangalun <tawanga...@...>
> Subject: [zamanku] Re: Kontroversi Kata 'Allah' Terus Bergulir
> To: zamanku@yahoogroups.com
> Date: Sunday, 15 March, 2009, 3:53 PM
> 
> 
> 
> 
> 
> 
> 
> 
> 
> 
> 
>     
>             Sekarang saya kasih tahu gunanya Hajarul Aswad:
> 
> 
> 
> 1.Kalau Tawaf startnya dimulai dari garis yang ditarik dari batu hitam itu 
> kearah menjauhi Ka'bah.Putaran tawaf itu 7 kali dan berakhir ketika kaki 
> telah menginjak garis yang warnanya coklat tsb.
> 
> 
> 
> 2.Karena ada konsep bahwa semua muslim itu saudara maka dipilihlah benda yang 
> tahan dimakan usia yang mula2 dicium Rasul,lalu diikuti Umar dan sahabat2 
> lainnya dan sekarangpun orang2 dari Indonesia .jadi seolah mereka sudah 
> prasetya bahwa yang telah mencium batu yang sama itu saudara.Sayange wong 
> Kristen dulu hanya ditinggali kayu salib Yesus yang bukan batu makane wis 
> dipangan rayap.Nabi saya lebih pinter ternyata dg pilih benda yang awet.
> 
> Juga jauh2 hari Nabi saya itu memindahkan kiblatnya dari Yerusalem ke 
> Makah,sebab tahu bahwa Yerusalem nantinya bakal dijeki Israel,yang sudah 
> pasti akan mencekal wong yang berhaji kesana.
> 
> 
> 
> Shalom,
> 
> Tawangalun.
> 
> 
> 
> - In zama...@yahoogroups .com, wirajhana eka <wirajhana@ ..> wrote:
> 
> >
> 
> > Om tawang,
> 
> > hahahaha..moso sih wong krestene bisa ditakut2i ama Om tawang..sehingga ngga
> 
> > pake kata allah. Dari jaman dulu juga tuhan2 Kresten namanya bervariasi,
> 
> > dari Shamayim, Ouranos, Theos, Yakub, Yesus..jadi apa masalahnya mereka
> 
> > nambahin satu nama Allah..kan sejarah mencatat bahwa suku2 arab saat itu
> 
> > menggunakan dewa yang namanya Allah juga sebagai pujaan mereka...
> 
> > 
> 
> > trus, bisa jadi 365 patung di hancurkan, kan masih satu ngga di
> 
> > hancurkan... [itu lho hajar Asawd] ya bisa saja sih om tawang, ato bening
> 
> > misalnya [i ya yah..lama banget orang ini sembunyi] bercerita tentang asal
> 
> > usul hajar aswad..dan dibantah misalnya nabi Ibrahim dan Ismail ngga
> 
> > menegakan "kursi allah" dst..dst..
> 
> > 
> 
> > Nah, untuk lanjutnya saya rasa lebih tepat sodara2 saya wong kresten
> 
> > melanjutkan. ..kangen2an dengan om tawang..kan udah lama nih ngga ada 
> > cerita2
> 
> > harubiru  seperti ini..
> 
> > 
> 
> > 
> 
> > 
> 
> > On Sat, Mar 14, 2009 at 6:53 AM, tawangalun <tawangalun@ ...> wrote:
> 
> > 
> 
> > >   OK kita ketemu lagi Bung Wirajhana,saya kan hanya nakut2-i wong Kristen
> 
> > > biar gak pakai kata Allah.
> 
> > > Saya yakin dari Ismail/Ibrahim nama Tuhannya Allah.Lalu keturunan Ismail
> 
> > > disekitar ka'bah itu tetep memelihara nama Tuhan mereka walaupun 
> > > syariahnya
> 
> > > sudah melenceng,terbukti patung2 disekitar Ka'bah sampai jumlahnya 365 ea.
> 
> > > Tapi aneh kan Allah gak dibuat patung padahal disekitar ka'bah dulu patung
> 
> > > Yesus saja ada ,jadi Allah betul2 diistimewakan.
> 
> > > Saya gak heran bahwa cucu2 Ismail sebelum Muhammad SAW pada melenceng
> 
> > > syariahnya,kan Musa dulu yo gitu.Bani Israel baru ditinggal naik gunung 40
> 
> > > hari ketika balik umatnya telah bikin patung sapi emas,so do wong Makah
> 
> > > dulu.
> 
> > > Na Allah ngirim Muhammad SAW untuk melakukan kalibrasi tapi Ka'bah dan
> 
> > > Allah tetap dipakai.
> 
> > >
> 
> > > Shalom,
> 
> > > Tawangalun.
> 
> > >
> 
> > > - In zama...@yahoogroups .com <zamanku%40yahoogro ups.com>, "Wirajhana"
> 
> > > <wirajhana@> wrote:
> 
> > > >
> 
> > > > Wah...senengnya bertemu kembali dengan Om tawang...!
> 
> > > >
> 
> > > > Dewa arab jaman dulu adalah Allah?
> 
> > > > ah yang bener om tawang...semua dewa di daerah itu rata2 pake el..kalo
> 
> > > > liat konteks kalimatnya kan kaya gini:
> 
> > > >
> 
> > > > Al ilah= AL+ Ilah
> 
> > > >
> 
> > > > Nah, itu saja menunjukan elohim [jamak]..dan pantas lah kalo di AQ
> 
> > > > sering ada kata KAMI:
> 
> > > >
> 
> > > >
> 
> > > > * El <http://en.wikipedia .org/wiki/ El_%28god% 29> , pencipta dari
> 
> > > > pencipta [Al, Ilah, Yah, Eli, arti= kekuatan], disebut juga Eloha, Elyon
> 
> > > > [Kiasan dari kata Tuhan, artinya Lebih tinggi], El Lyon [yang
> 
> > > > tertinggi], Toru `El [tradisi Ugaritic= Bull El, Sapi Jantan].
> 
> > > > * El, dalam legenda Ugaritic disebutkan punya dua istri yaitu Athirat
> 
> > > > [mirip sekali dengan kata Akhirat] dan Rahmay[murah hati, mirip sekali
> 
> > > > dengan kata Rahmat].
> 
> > > > * El, di Islam adalah Eloha, Elohim adalah Allah dan Illah. Di
> 
> > > > buktikan dengan banyaknya penggunaan kata `Kami' di Qur'an
> 
> > > > * El adalah nama generik untuk Ba'al, Yahwe [tulisan yhvh,
> 
> > > > Yehova, baca: adonay] yang punya istri namun cerai bernama Aserah [2
> 
> > > > raja 23:15, mengungkapkan peristiwa perceraian itu dalam bentuk kiasan],
> 
> > > > namun kemudian Yahwe dianggap sederajat dengan dewa Petir Bael
> 
> > > > * Menurut legenda Canaanite, Shamayim
> 
> > > > <http://en.wikipedia .org/wiki/ Shamayim> adalah Dewa langit dan 
> > > > istrinya
> 
> > > > adalah `erets, [artinya adalah tanah/bumi], punya anak bernama El
> 
> > > > [kekuatan, bentuk tunggal], yang nantinya dikenal sebagai Elohim
> 
> > > > <http://en.wikipedia .org/wiki/ Elohim> [bentuk jamak dari El,
> 
> > > > `ilhm]. Legenda yang sama juga menyatakan El Lyon [maha tinggi]
> 
> > > > menikah dengan beruth [Beirut, nama kota] menciptakan Uranos dan Ge
> 
> > > > * Surga/langit di Alkitab kerap disebut sebagai Ouranos dan ouranos
> 
> > > > adalah Dewa Langit mempunyai istri bernama Gaia [dewa bumi] punya anak
> 
> > > > bernama cronus [El]
> 
> > > >
> 
> > > > Sekarang penggunaan surga jannah:
> 
> > > >
> 
> > > >
> 
> > > > * Jannatu ' adn [ AQ 9:78] ini kan taman eden..kalo taman eden ya
> 
> > > > taman yang sama disebutkan di alkitab perjajian lama..
> 
> > > > * Kemudian ada jannatu'l Firdaus [AQ 25:16], ini kan surga
> 
> > > > tertinggi..nah kebetulan sekali surga ini malah milik orang2 Persia
> 
> > > >
> 
> > > >
> 
> > > > Wikipedia <http://en.wikipedia .org/wiki/ Paradise_ garden> tentang
> 
> > > > Firdaus:
> 
> > > >
> 
> > > > The word "paradise" entered English from the French
> 
> > > > <http://en.wikipedia .org/wiki/ French_language> "paradis", inherited
> 
> > > > from the Latin <http://en.wikipedia .org/wiki/ Latin_language>
> 
> > > > "paradisus", which came from Greek
> 
> > > > <http://en.wikipedia .org/wiki/ Greek_language> ‚ (royal garden).[1]
> 
> > > > <http://en.wikipedia .org/wiki/ Paradise# cite_note- 0> The Greek word 
> > > > came
> 
> > > > from the Persian Avestan <http://en.wikipedia .org/wiki/ Avestan> word
> 
> > > > "pairidaêza-" (an Eastern Old Iranian language) = "walled
> 
> > > > enclosure",[ 2] <http://en.wikipedia .org/wiki/ Paradise# cite_note- 1>
> 
> > > > which is a compound of pairi- (= "around") (a cognate of Greek peri- and
> 
> > > > -diz = "to create, make"), a cognate of English "dough
> 
> > > > <http://en.wikipedia .org/wiki/ Dough> ".
> 
> > > >
> 
> > > > An associated word is the Sanskrit
> 
> > > > <http://en.wikipedia .org/wiki/ Sanskrit> word paradesha = "foreign
> 
> > > > country" or "supreme country" from Sanskrit para = "beyond" (Greek pera
> 
> > > > and desha = "land, country").
> 
> > > >
> 
> > > > The word also entered Semitic languages
> 
> > > > <http://en.wikipedia .org/wiki/ Semitic_language s> : Akkadian
> 
> > > > <http://en.wikipedia .org/wiki/ Akkadian_ language> pardesu, Arabic
> 
> > > > <http://en.wikipedia .org/wiki/ Arabic_language> firdaws, Aramaic
> 
> > > > <http://en.wikipedia .org/wiki/ Aramaic_language> pardaysa, and Hebrew
> 
> > > > <http://en.wikipedia .org/wiki/ Hebrew_language> pardes
> 
> > > > <http://en.wikipedia .org/wiki/ Pardes_%28legend %29> .
> 
> > > >
> 
> > > > Menurut om tawang...72 bidadari itu kira2 ada dimana?
> 
> > > >
> 
> > > > --- In zama...@yahoogroups .com <zamanku%40yahoogro ups.com>, 
> > > > "tawangalun"
> 
> > > <tawangalun@ > wrote:
> 
> > > > >
> 
> > > > > OOo surga Kristen itu juga pakai 72 bidadari to?
> 
> > > > > Larangan MUI Malaysia agar Kristen tdk pakai kata Allah karena Allah
> 
> > > > itu nama dewa Arab sebelum Nabi datengpun sudah ada,terbukti mbahe Nabi
> 
> > > > bernama Abdullah.Jadi Hutabarat atau Simanjuntak yo sebaiknya jangan
> 
> > > > dipakai wong Jowo wong itu nama marga Batak.
> 
> > > > >
> 
> > > > > Shalom,
> 
> > > > > Tawangalun.
> 
> > > > >
> 
> > > > > - In zama...@yahoogroups .com <zamanku%40yahoogro ups.com>, wirajhana
> 
> > > eka wirajhana@ wrote:
> 
> > > > > >
> 
> > > > > > Surga Islam juga pinjeman dari Surga nasrani dan Yahudi...ini koq
> 
> > > > minjek
> 
> > > > > > kata Al -Ilah aja ngga boleh
> 
> > > > > >
> 
> > > > > >
> 
> > > > > > 2009/3/8 Sunny ambon@
> 
> > > > > >
> 
> > > > > > >
> 
> > > > > > >
> 
> > > >
> 
> > > http://www.republik a.co.id/berita/ 35915/Kontrovers i_Kata_Allah_ 
> > > Terus_Ber\
> 
> > >  <http://www.republik a.co.id/berita/ 35915/Kontrovers i_Kata_Allah_ 
> > > Terus_Ber>>
> 
> > > gulir
> 
> > > > > > >
> 
> > > > > > > Kontroversi Kata 'Allah' Terus Bergulir
> 
> > > > > > > By Republika Newsroom
> 
> > > > > > > Sabtu, 07 Maret 2009 pukul 08:08:00
> 
> > > > > > >
> 
> > > > > > > [image: Kontroversi Kata 'Allah' Terus Bergulir]CHINAPOST. COM.TW
> 
> > > > > > >
> 
> > > > > > > THE HERALD: Membawa isu lebih lanjut ke Pengadilan pada Juni nanti
> 
> > > > untuk
> 
> > > > > > > menggugat pelarangan.
> 
> > > > > > >
> 
> > > > > > > KUALA LUMPUR -- Agama non-Muslim di Malaysia dilarang menggunakan
> 
> > > > kata
> 
> > > > > > > ''Allah''. Seorang mantan imam besar Masjid Nasional, Taib
> 
> > > > Azamudden Mat
> 
> > > > > > > Taib, menegaskan bahwa kata ''Allah'' tak bisa digunakan
> 
> > > > non-Muslim.
> 
> > > > > > >
> 
> > > > > > > Sebab, kata dia, kata ''Allah'' berasal dari keyakinan agama
> 
> > > > Islam. Seperti
> 
> > > > > > > diberitakan kantor berita *Bernama*, penegasan itu disampaikan
> 
> > > > Taib di
> 
> > > > > > > hadapan Dewan Rakyat, Kamis (5/3).
> 
> > > > > > >
> 
> > > > > > > Menurut Taib, arti kata ''Allah'' bagi agama lain sangat berbeda
> 
> > > > dengan
> 
> > > > > > > ''Allah'' dalam Islam. Pendapat itu diungkapkan Taib, yang juga
> 
> > > > anggota
> 
> > > > > > > perwakilan dari PAS--partai Islam di Malaysia--menjawab pertanyaan
> 
> > > > salah
> 
> > > > > > > seorang menteri, Datuk Seri Dr Ahmad Zahid Hamidi.
> 
> > > > > > >
> 
> > > > > > > Larangan penggunaan kata ''Allah'' oleh non-Muslim sebenarnya
> 
> > > > sempat
> 
> > > > > > > diperbolehkan. Namun, baru-baru ini Kementerian Dalam Negeri
> 
> > > > kembali
> 
> > > > > > > melarang penggunaan kata ''Allah'' sebagai terjemahan dari kata
> 
> > > > ''God'' oleh
> 
> > > > > > > agama lain. Non-Muslim dipersilakan menggunakan kata Tuhan dan tak
> 
> > > > boleh
> 
> > > > > > > menggunakan kata ''Allah''.
> 
> > > > > > >
> 
> > > > > > > Meski begitu, tak semua umat Islam di Malaysia sepakat dengan
> 
> > > > larangan itu.
> 
> > > > > > > Dua anggota legislatif dari Partai PAS, Dr Dzulkefly Ahmad (Kuala
> 
> > > > Selangor)
> 
> > > > > > > dan Khalid Samad (Shah Alam), tak mempermasalahkan penggunaan kata
> 
> > > > ''Allah''
> 
> > > > > > > oleh agama non-Muslim. Menurut keduanya, kata ''Allah'' dalam
> 
> > > > Alquran juga
> 
> > > > > > > digunakan agama lain. hri
> 
> > > > > > >
> 
> > > > > > >
> 
> > > > > >
> 
> > > > >
> 
> > > >
> 
> > >
> 
> > >  
> 
> > >
> 
> >
> 
> 
> 
> 
>  
> 
>       
> 
>     
>     
>       
>        
>       
>       
> 
> 
> 
> 
> 
> 
> 
> 
>       
> 
> 
>       
>       
> 
> 
>       Get your new Email address!
> Grab the Email name you&#39;ve always wanted before someone else does!
> http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/aa/
>


Kirim email ke