Bashirah dan Firasat

Konsep firasat berkaitan dengan bashirah. Bashirah secara literal berarti persepsi, intelijensi, kebijaksanaan dan juga kesaksian. Definisi bashirah adalah mata hati yang terbuka dan persepsi mendalam, dan sebagai sebuah kemampuan untuk melihat konsekuensi saat bebuat, atau kemampuan untuk melihat ke depan


Bashirah adalah sumber pengetahuan spiritual yang diperoleh melalui pemikian reflektif dan inspiratif yang melibatkan ruh terhadap realitas segala sesuatu. Karena pemahaman ini dipeoleh melalui cahaya ilahiah, akibatnya akal terjerat kualitasnya. Pemahaman ini didapat tanpa perlu mencari bukti dahulu seperti kebenaran ilmiah.

Nah, dari bashirah ini akan membawa manusia kedalam kedalaman pencerahan sehingga memahami materi dan non materi, dan kesadarannya menjadi eksistensi dimana dengannya dia melihat. ketika bashirah ini aktf dimana persepsi telah menjadi pengetahuan maka disebut firasat.

Orang-orang yang memiliki firasat akan terbuka kepada manifestasi cahaya Ilahi, tidak akan bingung bila melihat elemen2 yang bertentangan.

Melalui firasat ini eksistensi adalah sebuah kitab yang halamannya tak terhitung, kalimatnya memancarkan ribuan makna dani setiap orang adalah realitas tersembunyi. Pesan-pesan yang disampaikan kadang tak terungkap, tetapi kejutannya menunggu di akherat, yang tidak bisa diindrawikan di dunia.

 Salam,
Http://ferrydjajaprana.multiply.com

Kirim email ke