Kata Pengantar

78 artikel yg menjadi isi dari ebook "Mencari Tuhan dalam Kesadaran" ini
ditulis antara awal Agustus 2008 sampai akhir Maret 2009, dan disusun secara
kronologis, dari yg pertama kali ditulis sampai yg terakhir. Hampir seluruhnya
merupakan tanya-jawab antara berbagai rekan dan saya dengan topik seputar
spiritualitas manusia Indonesia: dari meditasi, mimpi, toleransi beragama,
kebebasan berpendapat, sampai spekulasi keberadaan Tuhan yg ternyata tidak
lebih jauh daripada kesadaran kita sendiri saja.

"Allah sebagai Kesadaran Tinggi (Higher Self)" merupakan salah satu topik yg
dibahas, dan ada banyak Allah-Allah lainnya lagi yg mungkin akan bisa anda
temukan juga di sini, baik sengaja maupun tidak sengaja. Ada banyak Allah dan
ada satu Allah. Banyak dan satu cuma dua sisi dari mata uang yg sama.
Pluralisme adalah jalan mencapai solidaritas sosial. Bhinneka Tunggal Ika.
Berbeda tapi tetap sama juga. Ini hanyalah ungkapan-ungkapan dari pengertian
tentang adanya makna yg sama dalam haru biru kemajemukan bermasyarakat.

Pikiran kita juga majemuk, kita bisa melihat dari berbagai sudut pandang,
walaupun terkadang sering merasa tidak bisa karena dipaksa untuk bertahan di
satu perspektif yg sering kali juga sudah tidak relevan maupun praktis bagi
kehidupan keseharian kita.

Saya tidak mengklaim bahwa karya ini merupakan hasil olah pikir saya sendiri,
tidaklah. Jelas bahwa saya cuma partner berbagi untuk berbagai rekan dari
seluruh Indonesia dan luar negeri juga yg memilih untuk mengungkapkan
pengalaman pribadinya dengan saya. Kita cuma berbagi saja: dari pengalaman
meditasi, kultivasi spiritualitas, sampai berbagai opini yg ringan dan lucu,
dan terkadang cukup berat juga.

Kalau berbagi jadinya tidak terlalu berat bukan? Kita belajar bersama, dan
belajarnya dari satu sama lain, dengan berbagi saja, habis dengan cara apa lagi?

Ebook ini dipersembahkan untuk semua teman-teman yg telah begitu antusiasnya
membagi keluh kesah maupun sorakan jiwanya dengan saya di dalam tulisan-tulisan
ini, semoga bisa bermanfaat juga bagi rekan-rekan lainnya.

Leo
Jakarta/April 2009

---------------

Daftar Isi:

1. Dibangunkan dari Tidur dan Kelanjutannya
2. Sex dan Gender
3. Manusia Diciptakan di Bumi
4. Apakah Alasan Kita Berpuasa
5. Imajinasi Pikiran
6. The Mata Ketiga or Mata Batin
7. Tanya Saja sama Teh Botol
8. Domain Publik dan Domain Pribadi
9. Rekayasa Energi dan Kenyataan
10. Mimpi Berada di Kesadaran Illahi
11. Tanya-jawab dengan Jati Diri
12. Kang Leo, Bantu Saya!
13. Tong Kosong di Penghujung Ramadhan
14. Meditasi di Cakra Sex atau Cakra Mata Ketiga?
15. Hidup UU Parnografi!
16. Kalau Boleh Saya Tahu Umur Saudara Leo Berapa Ya..?
17. Antara Bang Thoyib dan Istri Resminya
18. Obrolan tentang Lesbong
19. Pertanyaan tentang Shamanism
20. Pertanyaan tentang Peak Mystical Experience
21. Bagaimana Kesadaran Bisa Merasakan Berjumpa dengan Kesadaran?
22. Apakah hanya Orang Protestan yang Mengalami Lahir Dua Kali?
23. Tentang Ghoibi
24. Kelenteng Sam Po Kong, Semarang
25. Dari Brahmacarya sampai Lia Eden
26. Rumongso
27. Mencari Tuhan
28. Peace for All, without Discrimination Based on Anything
29. Penglihatan di Penghujung 2008
30 God-consciousness, God-presence, Thought Adjuster
31. Tuhan, Manusia, dan Kebebasan Beragama
32. George Bush Kebal Santet, Obama Juga
33. Apa sih agama?
34. Mimpi Disuruh Pake Baju Merah sama Saya
35. Bola Api dari Timur yg Jatuh di Utara
36. Orgasme Spiritual
37. Tembak aja!
38. Katanya Cakra Mahkota Saya Aktif
39. Melihat Konghucu dan Buddha
40. Ada Apa dengan Saya?
41. Kebangkitan Kundalini (Kundalini Awakening)
42. Sebagai Syech Siti Jenar Anda Tidak Memerlukan Ritual
43. You Will Lose Nothing in This World (and After)
44. Saya juga Musyrik dan Aneh
45. Kenapa di Indonesia Pernikahan yg Berbeda Agama Dilarang?
46. Belajar Budi Pekerti dari Alam Saja
47. Allah atau Higher Self Tidak Membedakan Orang
48. Saya Bingung Apa Masalahnya Sehingga Saya Bingung
49. Dia Mengaku bahwa Dia Indigo
50. Terawang itu gimana sih, Mas Leo?
51. Itulah Generasi Indigo, Apakah Anda Termasuk?
52. Saya Juga Suka Daon Muda
53. Spiritualitas Feminin
54. Apa Bedanya Apel sama Upil?
55. Saya Tidak Suka Dibilang sebagai "Feminis Laki-laki"
56. Ini Pemilihan Caleg atau Kontes Raja Peci dan Ratu Jilbab?
57. Saya Tidak Pernah Mengukur Derajat Manusia
58. Emangnya Saya Dukun Bisa Melihat dari Jarak Jauh?
59. Tidak Ada Hubungannya dengan Syariat Remotullah
60. Konsep Wahyu dalam Agama Semit
61. Boleh juga dong belajar pada Spiderman
62. Tahun 2009 M Waktu Bumi
63. Allah sebagai Kesadaran Tinggi (Higher Self)
64. Kita Sedang Meluncur Menuju Disintegrasi Nasional
65. Kalau Anda Menyembah Kuntilanak
66. SARA itu Diskriminasi
67. Kita Tidak Seprimitif Itu Lagi
68. PERDA Syariat itu SARA yg Asli
69. I love Buddha, I love Buddha Bar
70. Orang beragama itu absurd, pokoknya aneh deh!
71. Tuhan dan Setan adalah Kreasi Manusia Belaka
72. HAM Kebebasan Berpendapat (Free Speech)
73. Kasus Gambar Tuhan Yesus
74. Mesias atau Imam Mahdi Artinya Simbolik
75 Spiritualitas Wanita
76. Masih Kecil Juga Boleh Asal Udah Bisa Pake Sarung
77. Kita Sudah Siap untuk Menjadi Orang Universal
78. Kalau Golput akan Masuk Neraka

nama file ini, yaitu "Mencari Tuhan.doc". Besarnya 1692 KB.

2. Meminta langsung kepada saya di email <leonardo_ri...@yahoo.com>. Please let
me know your email address apabila anda ingin saya kirimkan langsung ke email
anda.

3. Sebagian dari isi ebook ini bisa juga di-download langsung melalui facebook.
Klik saja di:
<http://rapidshare.com/files/216433086/Leonardo_Tahap_1.zip.html>, dan
<http://rapidshare.com/files/216509885/Leonardo_Tahap_2.zip.html>.

      New Email addresses available on Yahoo!