Banyak yang menarik perhatian saya dengan Afrika Selatran.

Pertama tentu saja karena negeri itu sedang membangun demokrasi diatas
reruntuhan apartheid.

Lalu Kruger Park dan puluhan taman   lindungan lain.

Dan Capetown yang kata orang adalah salah satu kota yang paling indah di dunia,
kalau bukan yang paling indah.

Makanya, ketika urang rumah mengusulkan untuk kali ini pakansi ke Afrika
Selatan, saya tidak ragu-ragu untuk menyetujuinya.

Dan seperti biasanya sebelum pakansi, kami beli dulu Lonly Planet dan buku lain
tentang Afrika Selatan.

Dan, bagusnya sekarang ini juga banyak website yang memberikan bermacam
informasi tentang negeri itu.

(Bersambung)

Catatan;: hari ini berlangsugn pemilihan umum di Afrika Selatan.

Jusfiq Hadjar gelar Sutan Maradjo Lelo

Allah yang disembah orang Islam tipikal dan yang digambarkan oleh al-Mushaf itu
dungu, buas, kejam, keji, ganas, zalim lagi biadab hanyalah Allah fiktif.

Kirim email ke