Bisa
jadi anda tidak sepakat dengan pilihan Kompas ini, tapi menurut saya tetaplah
sesuatu yang berharga untuk menyimak ‘profil’ mereka dan yang terpenting juga
membaca apa pandangan-pandangan atas persoalan negeri ini (bagi saya
kegentingan negeri ini) dan keperdulian mereka. (Format artikel-artikel adalah
dalam bentuk wawancara oleh wartawan Kompas)

Lebih
jauh lagi kita pun bisa menilai sejauh mana pandangan-pandangan mereka adalah
jawaban atas kegentingan negeri ini. Sekedar reformis atau transformatif serta
evolutif/gradual atau revolusi. Down to the Earth (membumi) atau Up to the Sky
(melangit)………………. Atau mengambang
antara langit dan bumi….

 Silahkan kunjung untuk
link-link artikel terkait

http://lenteradiatasbukit.blogspot.com/2009/11/tokoh-muda-inspiratif-pilihan-kompas.html

Siapa sajakah
mereka?

(nb. setiap
harinya saya akan mengupdate tokoh-tokoh muda pilihan kompas ini, karena masih
terus bergulir)

TOKOH MUDA
INSPIRATIF (1) Anies Baswedan

Kesadaran
"Melampaui Indonesia”

TOKOH MUDA
INSPIRATIF (2) Anas Urbaningrum

Obsesi Perbaiki
Sejarah DPR

TOKOH MUDA
INSPIRATIF (3) I Gusti Agung Putri Astrid Kartika

Membangun
Aspirasi dari Pedesaan

TOKOH MUDA INSPIRATIF
(4) Pramono Anung Wibowo

Berpolitik
Setelah Mapan Berbisnis

TOKOH MUDA
INSPIRATIF (5) Yudi Latif

Menjaga Modal
Demokrasi Indonesia

TOKOH MUDA
INSPIRATIF (6) Fadli Zon

Demokrasi yang
Perlu Dievaluasi

TOKOH MUDA
INSPIRATIF (7) Edy Prasetyono

Menerobos
Kebuntuan Penguatan Pertahanan

TOKOH MUDA
INSPIRATIF (8) Ester Indahyani Jusuf

Penegakan HAM,
Tak Mungkin Mundur Lagi

TOKOH MUDA
INSPIRATIF (9) Topo Santoso

Membangun
Pelindung Demokrasi

TOKOH MUDA
INSPIRATIF (10) – Eko Prasojo

Bebaskan
Birokrasi dari Kooptasi Politik

TOKOH MUDA
INSPIRATIF (11) Saldi Isra

KPK Ambruk karena
Didesain Ambruk

TOKOH MUDA
INSPIRATIF (12) Teten Masduki

Perang Panjang
Melawan Korupsi

TOKOH MUDA
INSPIRATIF (13) Zannuba Arifah Chafsoh Rahman

Ujian Politik
"Darah Biru"

TOKOH MUDA
INSPIRATIF (14) Zuly Qodir

Mengelola
Keberagaman Indonesia

TOKOH MUDA
INSPIRATIF (15) Budiman Sudjatmiko

Optimisme untuk Indonesia yang Lebih Baik

TOKOH MUDA
INSPIRATIF (16) Yuddy Chrisnandi

Indonesia Perlu
Pemimpin Autentik

TOKOH MUDA
INSPIRATIF (17) Ifdal Kasim

Generasi Baru
Penegakan HAM

TOKOH MUDA
INSPIRATIF (18) Yusuf Chudlori

Menjaga Benteng
Terakhir

TOKOH MUDA INSPIRATIF
(19) Chalid Muhammad

Perjuangan Kritis
untuk Lingkungan Hidup

TOKOH MUDA
INSPIRATIF (20) Anis Matta

Menjadi Penguasa
Belum Tentu Memimpin

TOKOH MUDA
INSPIRATIF (21) Nurul Arifin

DPR Jangan Pasang
Badan bagi Penguasa

TOKOH MUDA
INSPIRATIF (22) Usman Hamid

Mengalir Menuju
Muara yang Sama

TOKOH MUDA
INSPIRATIF (23) Dradjad Wibowo

Demi Pembangunan
yang Berkeadilan

TOKOH MUDA INSPIRATIF (24) M Fadjroel Rachman

Mimpi Negeri Tanpa Korupsi

TOKOH MUDA INSPIRATIF (25) Budhy Munawar Rachman

Menyemai
Kebebasan Beragama

Kirim email ke