"Botol dan udara adalah dua entitas yang berbeda ?"
Betul, Anda cerdas, badan dan roh dua hal yang berbeda.

"Allah dan Yesus dua entitas yang berbeda ?"
Betul, Anda cerdas, Yesus yang hidup sebagai manusia adalah manusia bukan Allah.
Injil tidak mengajarkan menyembah Yesus sebagai Tuhan dan Yesus tidak meminta 
disebut sebagai nabi apalagi sebagai Tuhan. Bahwa ada orang yang terkaget-kaget 
melihat mujijat yang dilakukan Yesus lalu menyebutnya Tuhan itu masalah lain 
tetapi Yesus tidak meminta disembah.
Yesus yang sudah disalibkan adalah bagian dari Tuhan kita tidak tahu, orang 
boleh bilang seperti itu dan tidak perlu dimasalahkan selam kepercayaan seperti 
itu tidak mengganggu kepentingan umum dan tidak menyebabkan jadi bodoh.

Masalahnya berbeda dengan Muhammad, orang buta huruf yang ingin menjadi 
nabi, yang didalam al-Quran disebut nabi dan rasul lagi padahal tidak ada nabi 
dari bangsa Arab karena budaya nabi hanya ada di budaya Yahudi dan rasul dalam 
tradisi Yahudi-Kristen tidak ada kaitan dengan Tuhan karena rasul adalah murid 
Yesus.

Anda menggembar-gemborkan menjual Islam tetapi tampaknya Anda tidak paham Tuhan 
yang diajarkan Muhammad, bukan Roh tapi Dzat, baca ayat berikut, “Sesungguhnya 
Tuhan kamu ialah Allah Yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, 
kemudian Dia bersemayam di atas 'Arsy untuk mengatur segala urusan. Tiada 
seorangpun yang akan memberi syafa'at kecuali sesudah ada izin-Nya. (Dzat) yang 
demikian itulah Allah, Tuhan kamu, maka sembahlah Dia. Maka apakah kamu tidak 
mengambil pelajaran?” (10:3)

Tuhan dalam ajaran Hindu, Yahudi, Buddha dan Kristen pada dasarnya sama sesuatu 
yang tidak dapat dilihat dan tidak dapat diraba. Nah beda kan dengan definisi 
yang diajarkaan al-Quran yang bersumber dari Muhammad yang buta huruf, Tuhan 
itu Dzat. Agar lebih jelas klik http://memahamiperbedaanagama.blogspot.com baca 
"7 Kebodohan Muhammad Orang Buta Huruf Yang Ingin Menjadi Nabi"

Salam
Hikdun


 

________________________________
Hai Hikayat Dunia,

Botol dan udara adalah dua entitas yang berbeda ?
Botol tetap ada, walaupun tidak ada udara didalamnya dan vice versa.
Apakah loe setuju Allah dan Yesus dua entitas yang berbeda ?
Tampaknya loe udah mulai sadar bahwa Yesus dan Allah dua entitas yang berbeda.
Good. Ini suatu kemajuan.

Loe mau nyamain Kristen dengan Hindu ? Mau cari kawan nih, hehehehe
Let me tell you, bahwa konsep Tuhan dan Dewa dalam agama Hindu berbeda.
Apa loe mau bilang Yesus hanyalah Dewa dan bukan TUhan ? heheheeh

Berikut adalah konsep Tuhan dalam agama Hindu diambil dari Veda.
Dalam agama Hindu, bentuk Tuhan tidak dapat dilihat. Tidak ada gambaran Tuhan. 
Dan Tuhan tidak ber-body (bodiless).

"[Svetasvatara Upanishad 4:20] Na samdrse tisthati rupam asya, na caksusa 
pasyati kas canainam." "His form is not to be seen; no one sees Him with the 
eye."

[Yajurveda 32:3] "na tasya pratima asti "There is no image of Him."

[Yajurveda 40:8]"shudhama poapvidham" "He is bodiless and pure."


Menurut gue, gambaran Tuhan dalam Hindu malah cenderung lebih mirip ke gambaran 
Tuhan dalam Islam. Hehehe, mau cari kawan lagi ke Hindu ?


Kalau di kristen sih, Tuhannya bisa ditusuk-tusuk ya, hihiiihihiihiihihih

2009/11/26 Hikayat Dunia <hik...@yahoo.com>

Hai Budi,
>Perhatikan udara did dalam botol, udara itu bisa mempunyai waran yang berbeda, 
>karena wargan botolnya. tetapi jika udara itu dilepaskan dari dalam botol, ke 
>mana udara itu akan pergi? Apakah setelah udara di lepas dari botol Anda masih 
>bisa menemukan udara itu?
>Kentut juga masuk ke udara terbuka, kentut berbau busuk tetapi setelah 
>beberapa lama Anda tidak lagi dapat mencium bau busuk itu.
>Yesus adalah manusia biasa, bahwa Tuhan menitis menjadi Yesus bukan hanya ada 
>pada cerita Yahudi, dalam cerita Hindu dewa-dewa juga menitis menjadi manusia 
>dan setelah tidak lagi menjadi manusia kembali ke Kahyangan. Yesus sendiri 
>sering menyebut dirinya anak manusia dan Injil di tulis oleh manusia yang bisa 
>saja salah dalam dalam terminoligi teretntu dan bukan itu yang penting karena 
>yang penting adalah apa yang diajarkan. Ajaran tampar pipi kiri berikan pipi 
>kanan dapat diamalkan tanpa meributkan Yesus itu manusia atau Tuhan dan jika 
>ajaran itu dilaksanakan dengan sungguh-sungguh tentu tingkat spiritualitas 
>yang mengamalkan akan menjadi tinggi akan menandapatkan penerangan sempurna 
>seperti yang diajarkan Buddha.
>Bahwa ada orang Hindu, atau Buddha atau Kristen yang gemar mengolok-olok agama 
>atau kepercayaan orang lain, mungkin saha, karena ternya di semua kelompok 
>penganut agama apa pun ada saja yang jahat, bisa dibuktikan, di penjara di 
>seluruh dunia ada perwakilan dari tiap agama. Tapi Sidahrat Gautama tidak 
>mengolok-olok ajaran Hindu, Sidharta Gautama tidak mengatakan ajaran Hindu 
>salah, walaupun ajarannya benyak berasal dari Hindu. Demikian juga Yesus tidak 
>mengolok-olok agama dan kepercayaan orang lain. Walaupun banyak ajaran Yahudi 
>yang diluruskan tetapi Yesus mengatakan tidak ada satu iota pun dari hukum 
>Taurat yang dibatalkan.
>Coba Anda baca Al-Quran dalam hati dan coba dengarkan kata-kata busuk yang 
>pernah keluar dari mulut Muhammad, orang buta huruf yang ingin menjadi nabi:
> 
>2:78. Dan diantara mereka ada yang buta huruf, tidak mengetahui Al Kitab 
>(Taurat), kecuali dongengan bohong belaka dan mereka hanya menduga-duga[67].
>[67]. Kebanyakan bangsa Yahudi itu buta huruf, dan tidak mengetahui isi Taurat 
>selain dari dongeng-dongeng yang diceritakan pendeta-pendeta mereka.
>
>Orang Yahudi punya tradisi pendidikan yang baik, apa maksud Muhammad 
>mengata-ngatai orang Yahudi buta huruf tidak mengetrahui Taurat? Padahal 
>Muhammad mentyatakan sendiri di dalam Al-Quran, "2:2. Dia-lah yang mengutus 
>kepada kaum yang buta huruf seorang Rasul di antara mereka, yang membacakan 
>ayat-ayat-Nya kepada mereka, mensucikan mereka dan mengajarkan mereka Kitab 
>dan Hikmah (As Sunnah). Dan sesungguhnya mereka sebelumnya benar-benar dalam 
>kesesatan yang nyata,"
>
>Masih banyak lagi kata-kata busuk yang pernah diucapkan Muhammad, orang buta 
>huruf yang ingin jadi nabi, Anda bisa baca Al-Qruan atau Anda bisa klik 
>http://memahamiperbedaanagama.blogspot.com/
>
>Jadi jika Anda sayang pada diri Anda sendiri dan sayang pada bangsa ini 
>mengapa kata-kata busuk yang pernah keluar dari Mulut Muhammad yang iningin 
>menjadi nabi, masih Anda mau sebar-sebarkan?
>Salam
>Hikdun
>
>
>Sent: Wed, November 25, 2009 7:33:15 PM
>
>Subject: Re: [globalforum] RE: Ini lihat kalau mau membedakan yang asli dan 
>yang palsu
>
>
>Hikdun,
>
>Lantas apa bedanya Yesus dengan loe dan kita semua ?
>Pada saat kita mati, Roh kita pun sama-sama akan keluar. Apakah itu menyatakan 
>bahwa kita adalah Allah juga karena kita punya Roh yang tidak mati ?
>
>JIka loe bilang bahwa Roh yang keluar dari Yesus adalah Roh Allah, maka 
>pernyataan ayat berikut menjadi gagal
>
>Markus 12: 29.
>Maka jawab Yesus kepadanya. hukum yang terutama ialah: Dengarlah olehmu hai 
>Israel, adapun Allah Tuhan kita ialah Tuhan yang Esa.
>
>Dan dari ayat berikut
>
>Matius  27:46.
>Maka sekira-kira pukul tiga itu berserulah Yesus dengan suara yang nyaring 
>katanya: "Eli, Eli lama sabaktani," artinya "Ya Tuhan, apakah sebabnya Engkau 
>meninggalkan Aku.
>
>artinya ada suatu kondisi dimana Tuhan tidak satu dengan Yesus, dan Matius 
>27:46 menjadi bertentangan dengan Markus 12:29. Karena disebutkan bahwa 
>entitas Tuhan adalah satu (Esa).
>Lagipula sampai saat ini tidak ada satupun kristen yang bilang bahwa Allah 
>masuk ke tubuh Yesus, semua orang kristen yang kutemui bilang bahwa Yesus 
>adalah Allah. Jadi, karena di Matius 27:46 disebut bahwa entitas Allah dan 
>Yesus adalah dua entitas yang berbeda, maka pernyataaan umat kristen salah 
>semua.
>
>
>
>Mending loe baca ini aja deh
>
>Yohanes 17:3
>"Supaya mereka itu mengenal Engkau. Allah Yang Maha Esa dan Benar, dan Yesus 
>Kristus yang telah Engkau suruhkan itu."
>
>
>Btw, siapa yang menghina siapa ?
>Agama loe kan yang suka nyari perkara duluan, hehehehe

Kirim email ke