From: Hartoyo
To: anggotajaringanm...@googlegroups.com ; ourvoice_...@yahoogroups.com ;
ungass_indone...@yahoogroups.com ; peremp...@yahoogroups.com ;
jurnalperemp...@yahoogroups.com ; Mediacare ; Jurnalisme ; FPK ; GWG ; AKKBB ;
boy...@googlegroups.com
Cc: fery
Sent: Friday, December 25, 2009 5:27 AM
Subject: [mediacare] Tolak APBN Untuk MUI??

      Sebelumnya saya ngobrol santai dengan seorang komisioner Komnas Perempuan
soal anggaran negara di Hotel Harris. Sampai diskusi soal anggaran MUI yang
katanya pada tahun 2009 mencapai 300 miliar per tahun. Saya benar-benar kaget
dengan jumlah sebesar itu dibandingkan dengan manfaat MUI bagi rakyat Indonesia
yang miskin dan tertindas.

      Kemudian saya cari-cari di google, saya pun dapat informasi sedikit soal
anggaran MUI. Anggaran MUI Rp 18 triliun pada tahun 2007. Jumlah itu meningkat
dari tahun sebelumnya yang Rp. 16 triliun. Begitulah laporan The Wahid
Institute, mengutip keterangan Sekretaris Umum MUI HM Ichwan Syam usai diskusi
di Trijaya FM di Warung Daun Cikini Jakarta (3/11/2007).
http://turunkebumi.wordpress.com/2008/01/23/anggaran-mui-rp-18-triliun/

      Terus tahun 2010 brapa lagi? Jgan-jangan lebih besar dana MUI daripada
untk pencegahan kematian ibu dan anak!!!

      Karena menurut info anggota KP, lebih besar lagi dana MUI dibandingkan
dana Komnas HAM dari APBN. Belum lagi lagi dana MUI yang dibebankan oleh APBD.
Misalnya di DKI, Pemprov  menambah anggaran itu sebanyak Rp2,5 miliar melalui
APBD perubahan pada Juli lalu sehingga total anggaran untuk MUI DKI pada tahun
2009 menjadi Rp3,5 miliar, seperti yang direncanakan diawal. Wah benar-benar
gila banget ya.
      http://www.berita8.com/news.php?cat=2&id=16010

      Kenapa gak distop saja anggaran MUI dan dialihkan kepada kepentingan
rakyat miskin seperti pendidikan, kesehatan ataupun sanitasi.  Apakah ada LSM
yang melakukan advokasi ini untuk menghentikan dana APBN ke MUI? Uang rakyat
kok digunakan untuk hal-hal yang gak banyak manfaatnya bagi rakyat Indonesia
khususnya orang miskin dan tertindas.

      salam

      Toyo
      http://blog.ourvoice.or.id
      http://forum.ourvoice.or.id

Terhubung langsung dengan banyak teman di blog dan situs pribadi Anda?
Buat Pingbox terbaru Anda sekarang!

Kirim email ke