Pak Widura,

Maksud bapak itu secara "adat" atau kawin secara "agama"

Kalau secara adat gak perlu bawa agama, adat istiadat beda sama agama. Adat 
Jawa ada pengiringnya dari keluarga mempelai wanita dan pria, adat Batak, 
Barat, dan lainnya ada juga pengiringya, malah ada Barat ada ritual lempar 
karangan bunga kan?

Kalau menikah secara agama dalam hal ini Islam ya cukup ada wali, saksi, 
penghulu, mas kawin dan ijab kabul atau serah terima. Bisa dilakukan di mesjid 
atau di rumah. 

Malah di Kristen cukup ada mempelai pria dan wanita dinikahkan oleh pendeta, 
cukup 3 orang saja, itu di film ya, bener atau gaknya tatacara itu saya gak tau.

Menikah secara syah itu dalam Islam, mempelai wanita harus ada walinya dalam 
hal ini ayahnya, atau saudara kandung laki laki, atau pamannya atau kakeknya. 
Ibunya mempelai wanita tidak boleh menikahkan anak perempuanya. Jadi nikah 
tanpa ada orang tua mempelai wanita dan saksi tidak syah. Mas kawin itu 
tergantung kemampuan mempelai pria bisa saja dengan uang 1 rupiah yang penting 
keikhlasan, bukan harus ngasi emas sekian karat.

Wass 
-----Original Message-----
From: a.wid...@gmail.com
Date: Fri, 25 Dec 2009 01:35:44 
To: <zamanku@yahoogroups.com>; <prole...@yahoogroups.com>
Subject: Re: [zamanku] Kawin massal

Apakah dalam perkawinan islam ada pengiring pengantin wanita-nya ?..setau saya 
pengiring pengantin wanita apalagi dilakukan oleh anak anak adalah budaya 
perkawinan masyarakat non muslim di negara2 barat... 
e-mail®

-----Original Message-----
From: item abu <item...@yahoo.com>
Date: Thu, 24 Dec 2009 13:14:35 
To: <zamanku@yahoogroups.com>
Subject: Re: [zamanku] Kawin massal

Hehehe... jelas2 tuh 450 cowok jalan gandengan dgn 450 anak ingusan, mana 
mungkin anak2 ingusan itu cuma pengiringnya. Jelas sekali dgn berita bhw anak2 
ingusan itu yg dikawinin dgn orang brewokan.

Emangnya berapa yg mati di tangan Israel dibandingkan dgn jumlah penduduk Gaza 
yg beberapa juta? Relatif sedikit sekali. Selain itu, yg mati itu kebanyakan 
adalah orang Hamas, laki2 dewasa, bukan anak2 atau cewek. Jadi, heheh.... 
logikanya di Gaza itu kelebihan cewek, bukan kekurangan, maka seharusnya yg 
dikawini itu janda2 bukannya anak ingusan. 

Apa sih sulitnya nyari cewek dewasa di daerah sekecil Gaza dgn jumlah penduduk 
sebanyak itu? Apalagi kalo banyak janda. Dasar anak buah paedophile sih, jadi 
jelas aja yg dipilih itu anak ingusan. Kan nabinya jg lebih doyan anak ingusan.

Hehehe... gua ngomong itu berdasarkan apa yg ada di klip video tsb, tp orang 
Islam, demi nutupin fakta kebejadan Islam, ngoceh apa aja tanpa dasar. yg 
penting kan ada bunyinya yg kalo diulang2 dan dibunyiin ke orang2 tolol, maka 
bunyinya itu, biarpun cuma kentut jg, akan dianggap sbg kebenaran.

Yg ada di otak orang Islam itu adalah kibulan orang Islam yg dilakukan secara 
sadar jg masih lebih benar dr kebenaran yg diberikan oleh kafir.



--- On Mon, 12/21/09, cakbento <cakbe...@gmail.com> wrote:

From: cakbento <cakbe...@gmail.com>
Subject: [zamanku] Kawin massal
To: zamanku@yahoogroups.com
Date: Monday, December 21, 2009, 9:43 PM







 



  


    
      
      
      Itu gadis pengiring pengantinnya. ..



Hamas memang acapkali mengadakan kawin masal, mungkin terinspirasi sunatan 
masal di Indo ;-) Dengan acara ini maka janda perang, orang yg kurang mampu, 
dan juga orang-orang yang tidak bisa menemukan pasangan (krn kekacauan yang 
dilakukan Israel terhdap negaranya) bisa menemukan pasangan.



Kita semua tahu, negara Palestina ini begitu kacau dan sering terjadi kematian 
di usia muda karena ulah negara tetangganya itu. Banyak anak yang kehilangan 
bapak, istri kehilangan suami, orang tua juga kehilangan anak-anaknya karena 
serangan roket Israel yang tak manusiawi.



Menemukan pasangan pengantin dalam kondisi seperti ini bisa sangat sulit. Meski 
ada yg kurang puas, namun acara perkawinan masal ala Hamas ini cukup banyak 
yang mengikuti. Pengantin wanita umumnya berpakaian hitam. Para pengantin pria 
itu di iringi gadis pengiring pengantin.



monitorrusak. org



--- In zama...@yahoogroups .com, item abu <item...@... > wrote:

>

> Barusan gua liat di website gimana Hamas ngadain kawin masal buat 450 
> pasangan. Hebatnya adalah yg laki itu kebanyakan udah gede berusia 20an ke 
> atas, yg ceweknya adalah anak2 ingusan di bawah 10 thn.

> 

> Islam itu emang betul2 agama yg benar buat paedophile, tukang perkosa, sex 
> maniak, tukang mukulin cewek dll. Nabinya kan jg emang paedophile, tukang 
> perkosa, sex maniak , tukang mukulin cewek.

> 

> http://islammonitor .org/index. php?option= com_content& view=article& 
> id=3158:gala- in-gaza-or- lock-up-your- daughters- &catid=193& Itemid=68

>





    
     

    
    


 



  






      

Kirim email ke