Sayur dan buah jelas bermanfaat bagi kesehatan namun entah mengapa
sekelompok orang gemar sekali membonceng issue global warming dan
mengkampanyekan vegetarian sebagai cara paling ampuh untuk menyelamatkan
Bumi.

Di artikel
sebelumnya<http://wirajhana-eka.blogspot.com/2010/02/kambing-hitam-itu-bernama-global.html>sudah
kita bedah bahwa ternyata global warming sendiri merupakan bagian dari
siklus alam.

Disamping issue global warming, kelompok inipun gemar menggunakan pendekatan
keagamaan dengan embel-embel vegetarian lebih suci daripada makanan lainnya
[daging] namun inipun hanyalah kedok yang menyesatkan berbalut kepentingan
bisnis/aliran semata.

Ini merupakan pembukaan artikel yang saya buat, di dalam artikel ini saya
kutip pernyataan kitab suci 4 Agama [Hindu, Buddha, Jain, Nasrani dan Islam]
mengenai orientasi makanan yang di haruskan, dan hanya Jainisme yang konfirm
menyatakan lebih baik hidup dengan cara vegetarian, namun ada alasan di
balik itu..juga ternyata Hare Kresna yang konon menjalani praktek vegetarian
ternyata juga membolehkan makan daging

Disamping itu, saya bahas ngaconya artikel di BBC.uk dengan judul "High IQ
link to being vegetarian", bahanya pola hidup vegan yang ternyata berpotensi
mengakibatkan penyusutan otak dan sample beberapa tokoh vegetarian terkenal
dalam sejarah yang mengasihi binatang namun ternyata tidak mengasihi
sesamanya.
*
Karena artikel itu puanjanggg dan gw juga takut gebuki moderator, ya bagi
yang lagi iseng..buat ngisi waktu, silakan buka di:

*

   - *Pojokan
Wirajhana*<http://wirajhana-eka.blogspot.com/2010/05/vegetarian-makanan-religius-bukan-ia.html>
   - *Pisbook