        From:  moderator zoa biotek [SMTP:[EMAIL PROTECTED]]
        Sent:  Tuesday, February 06, 2001 9:32 PM
        To:  [EMAIL PROTECTED]
        Subject:  Re: Secara Ilmiah Mengapa Daging Babi Haram ?, dari Dr.
Anton Apriyantono

        Yth. Peserta ZOA-BIOTEK-2001,

        Berikut kami sampaikan ulasan dari Dr. Anton Apriyantono tentang
        mengapa daging babi haram secara ilmiah. Tanggapan ini menanggapi
        pertanyaan dari Ibu Hanies Ambarsari.

        Moderator

        Dedy H.B. Wicaksono

        Hanies Ambarsari:
        --------------------

        Haram

        Dr. Anton Apriyantono:
        =======================

        Ass. Wr. Wb.

        Bu Hanies Yth,
        Sebetulnya pertanyaan ibu juga sedang menjadi curiousity saya karena

        Salah satu kolega saya
        yang mendalami bioteknologi juga berhipotesis demikian dimana beliau

        jelaskan bahwa karena sistem metabolisme babi hampir sama dengan
        manusia,
        maka jika dagingnya dimakan, dapat menyebabkan mutasi gen manusia
yang
        dapat membawa sifat-sifat babi.

        Wassalam Wr. Wb.
        Anton Apriyantono