Sabtu Sore Itu

Beberapa waktu lalu, tepatnya hari Sabtu sore, aku berniat untuk main
ketempat teman. Daerah tempat temanku itu merupakan salah satu daerah
'sangar' di kota Bandung ini. Sampai di tempat itu, aku parkir
kendaraanku di pinggir jalan, lalu turun dan berjalan kaki ke gang
tempat tinggal temanku itu. Ada beberapa orang yang lagi nongkrong di
muka gang tersebut. Mata mereka memandang kearahku, saat aku lewat
kedepan mereka, aku lupa mengucapkan password selamat itu...yaitu
"punten".

Benar saja, karena lupa password itu, salah satu dari mereka berdiri
dan mengejarku. Dia menarik lenganku, mendorong tubuhku ke dinding
gang tersebut, lalu mencabut pisau dan menempelkannya di leherku.
"Sopan saeutik, an**ng, ngaliwat teu punten-punten acan", katanya.
Matanya melihat ku dari ujung rambut sampai ujung kaki. "Jam maneh
alus euy", katanya saat melihat jam tangan di lenganku. "Wah...lapur
yeuh, pasti dipenta", kataku dalam hati. "Jam sabaraha ayeuna?"
tanyanya lagi, "Jam genep leuwih lima", jawabku.

Tiba-tiba dia menarik pisau dari leherku, membalikkan badan dan
berlari sambil berteriak......."ANJING....TERMEHEK-MEHEK EUY!"

HEUHEUEHEUEHEUEHEUEHEUEHEU

  **

<<inline: clip_image002.jpg>>

Kirim email ke