Doa Satu Menit ~ Hari Selasa, 12 Mei 2009

Doa Hari Selasa, 12 Mei 2009

Aku kesepian, ya Tuhan Yesus.
Aku mengeluh bukan karena tak ada orang di sekitarku,
mereka telah melintas di sekitarku sepanjang hari.

Aku merasa sepi karena merasa diabaikan,
tak ada kasih dan perhatian.
Aku merasa orang - orang akan berhenti sejenak
dan datang kepadaku bila ada sesuatu yang mereka
butuhkan dari aku, atau mereka ingin memanfaatkan aku.
Bahkan mereka pun rela sekali-sekali menyalahgunakan daku.

Namun, tak seorang pun Tuhan,
tak seorang pun yang sungguh-sungguh
memperhatikan perasaan atau kebutuhanku.

Ampuni daku Tuhan,
kalau aku tenggelam dalam rasa kasihan diri.
Engkau pun telah menempuh jalan yang sepi
dan menemukan penghiburan dalam kasih BapaMu.
Sesungguhnya, Tuhan, kendatipun kesepian,
aku tahu bahwa aku tak pernah sendirian.

Kuserahkan diriku dalam pemeliharaanMu yang
penuh kasih malam ini ya Tuhan,
dan berdoa agar esok hari aku tidak lagi
mengasihani diri sendiri,
dan dengan kasihMu Tuhan yang telah kuterima,
aku tidak menyimpannya untuk diriku sendiri,
melainkan berusaha membagikannya kepada sesama,
kepada orang - orang lain yang juga kesepian
yang kutemui dalam hidupku.

Di dalam nama Tuhan Yesus, aku berdoa.

Amin

BEGIN:VCARD