Iya Pak,
  Benar kata Pak Poltak.
  Saham itu bukan mainan..

  Apalagi kalo pas company IPO,
  yang kebanyakan 'bermain' adalah ekspektasi.
  Biasanya siy, kalau perusahaan baru IPO, harga sahamnya "di awal-awal akan
naik" --> game ekspektasi.
  Setelah itu baru menukik turun, hehe.. Katenye sih 'koreksi pasar'

  Warm regards,
  S Jerry M

  Accountant/Consultant
  (021) -98765 -903

Poltak Hotradero <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
          At 07:16 PM 1/25/2008, you wrote:
>Guys,
>Gw punya saham perdana, gimana yah cara main saham, serta lika-likunya ?.
>Karena saya awam nih, mohon pencerahannya bang poltak dan kawan-2.
>Makasih atas sharing ilmunya.
>Salam.,
>-Edoy-

Main bagaimana?
Memangnya saham itu mainan?
Saya sih sudah kenyang melihat orang yang dipermainkan saham....

Balik ke soal saham perdana.
Saham perdana tidak ada pakem yang jelas. Mau pakai analisa
fundamental -- ya percuma karena lebih banyak ekspektasi yang bermain
(gimana coba mau menghitung beta-nya saham demikian?). Mau pake
teknikal -- juga nggak bisa karena nggak ada sejarahnya.

Jadi apa yang bisa dipakai acuan? Ya perasaan masing-masing.