ini kasusnya PPN Masukan yang dibicarakan sebelum  atau sesudah PKP yah ?

kalo sebelum tanggal dikukuhkan sebagai PKP, saya sepakat dengan jawaban
sebelumnya bahwa itu ngga bisa dikreditkan Pak.
tapi kalo maksud Bapak setelah tanggal itu, ya ngga apa-apa, laporkan saja
dalam SPT Masa PPN sebagai PPN Masukan meski PPN Keluaran belum ada. Nanti
otomatis kan ada kelebihan yang bisa diperhitungkan, Bapak bisa pilih
restitusi atau kompensasi. Saran saya karena masih baru dan mungkin angka
kelebihan PPN-nya (=PPN Masukannya  -/- PPN Keluaran) angkanya juga belum
material, pilih kompensasi ke bulan berikutnya saja dulu Pak.

salam, ari ams