mas wa idl,

salam kenal. hampir2 tadi saya menyebut anda mbak, karena selama saya
tinggal di sulawesi, wa dan/atau wa ode biasanya adalah gelaran bagi wanita
:))

data yang Anda sebutkan ini bisa diungkap ke milis agar kita bisa sama sama
menilai obyektivitasnya. sebab saya (dulu) adalah auditor pemerintah yang
biasanya melakukan audit atas proyek2 berbantuan luar negeri (bank dunia cs)
dan dari pengalaman itu saya yakin banyak dari proyek itu yang membawa
maslahat bagi masyarakat Indonesia..  saya ngga bermaksud menafikan ada
kebocoran di sana-sini, kesalahan perencanaan di sana-sini, kadang
masalahnya adalah kurang sosialisasi sehingga sarana/prasarana yang
diberikan tak termanfaatkan karena masyarakat tidak tahu bagaimana
menggunakannya..
nah.. tapi itu adalah gaya kita si pengguna dana, bukan si pemberi dana.

jadi saya rasa kok ngga fair ya kita menembak si pemberi dana sementara
semua masalah yang ada lebih disebabkan si peminta dan pengguna dan
well, meskipun ada juga pemberi dana yang ngasih syarat yang luar binasa
berat, tapi masalahnya lagi-lagi kan ada di peminta dana: kok mau ? kok
nggak nawar ? dll dsb

saya takut ini hanya masalah sudut pandang saja. sebab kalau mengikuti
logika berpikir pesimistis Anda, mohon maaf, kalau berangkat dari berbagai
kasus yang ada di Indonesia (tanpa perlu melibatkan bank dunia) saja,
nampaknya ujung2nya Anda akan bilang negara/pemerintah kita ngga ada gunanya
so ngga perlu ada
tapi semoga saya salah bahwa ini bukan cuma soal cara pandang/pikir.

mohon maaf, saya tidak sedang menyerang personaliti Anda,  saya hanya
mencoba menyamakan persepsi dahulu.

*BR. ari.ams*

Pada 6 Mei 2010 11:47, wa idl <waidl2...@yahoo.com> menulis:

> bung poltak, tahan emosi ya.
>
> ada banyak catatan bahwa rekonstruksi aceh tidak banyak faedahnya secara
> langsung bagi masyarakat. pembangunan rumah tidak berguna dan ditinggal
> masyarakat. masyarakat juga menjadi makin tergantung karena cara bekerja
> yang jor-joran duit. cobalah membaca alternatif laporan, jangan marah-marah
> saja. atau anda adalah yang sedang bekerja di bank dunia?
>
> saya bicara remunerasi, sun, sukuk, stimulus fiskal. tetapi, anda berbicara
> cadangan devisa yang sampai 70 juta dollar. so pasti cadangan devisa naik,
> [...]

-----
save a tree, don't print this email unless you really need to

Millis AKI mendukung kampanye "Stop Smoking"
Alamat penting terkait millis AKI
Blog resmi AKI: www.ahlikeuangan-indonesia.com
Facebook AKI: http://www.facebook.com/group.php?gid=6247303045
Arsip Milis AKI online: