hmmmmm

mas ar-con,
sepanjang harapannya pak dirjen terpenuhi, retailnya ini beli dari rakyat
kecil dengan harga yang pantas, dan atau gimanalah yang dimaksudkan dengan
kalimat "bersinergi bisnis" itu, saya rasa kok ndak masalah ya mas

tapi dalam situasi yang retail dan menyebar seperti itu,  saya cuman
penasaran, apakah retail seperti itu punya waktu untuk menjamin keseragaman
kualitas produk, dan tentunya nanti masalah harga jualnya.

ini bukan soal carrefour nih, maksud saya ini kan bisa retail raksasa yang
mana aja..
saya kepingin tau strategi retail raksasa yang menyebar macam ini.. apakah
dia tangani sendiri, atau menunjuk 1 atau beberapa kompeni (mestinya ndak
banyak, mungkin 1 untuk 1 wilayah yang ditentukan) untuk melakukan itu.
kalau yang terakhir dilakukan, apa ngga menambah panjang rantai distribusi
dan menambah beban ? ujung2nya harga beli yang ditekan supaya harga jual
bisa bersaing..

takutnya begitu.. tapi semoga saya salah...

*BR, ari.ams*

--
-----
save a tree, don't print this email unless you really need to