Sama yg spt sy alami,,, endingnya sy memiliki 2 kartu kredit sj dari sblmnya 5
kart krdit,,,,,,,,,, :)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: "Wing Wahyu Winarno" <masw...@yahoo.com>
Sender: AhliKeuangan-Indonesia@yahoogroups.com
Date: Wed, 28 Jul 2010 12:10:27
To: Milis Ahli Keuangan<AhliKeuangan-Indonesia@yahoogroups.com>
Subject: Re: [Keuangan] Kartu kredit yang tidak menjual data pribadi dan
berhenti jualan

Saya memegang cukup banyak kartu dan seperti teman2 di sini, sering ditelpon
tele-sales person.

Suatu hari ditelp dgn nada "kami kerja sama dgn HSBC", memberi fasilitas
menginap di hotel berbintang dsb, fasilitas ini senilai sekian juta dan
diberikan kpd Bpk krn Bpk nasabah terpilih. Tanpa menawarkan, dia lgs
mengkonfirmasi data saya (mereka tahu data saya!), terakhir, meminta 3 digit
VVC itu.

30 menit kemudian saya ditelp supervisornya, apa benar tadi sdh ditawari staf
saya? Saya bilang sudah, dan apa ada pembayaran? Spvisor bilang cuma sekian
juta, jauh lebih murah dari voucher yg Bp terima. Krn ada pembayaran (pdhal
tadi staf pertama bilang cuma memberi), maka saya bilang "cancel sekarang
juga". Baik Pak.

Tdk sampai 2 kemudian, saya menerima amplop berisi voucher itu! Saya lgs menelp
perush itu, minta ketemu yg dulu nelp saya tgl sekian jam sekian. Tetapi yg
ditugasi menjawab telp saya org lain, dia mengatakan "transaksi tidak bisa
dibatalkan!" Saya bilang, waktu itu saya sdh membatalkan ke supervisor! Dia
bilang: nyatanya semua data Bapak sudah kami catat, jadi bapak artinya setuju!
Tapi saya bilang ke supervisor utk membatalkan, dia bilang "ya" tapi kok
transaksi tetap diproses? Dia bilang: krn bapak sudah setuju! Wah, debat
kusir...

Saya lalu menelpon HSBC, dan jawaban yg saya terima: "kami tidak pernah kerja
sama dgn perush manapun!" Gila bener...! Saya minta saran, lalu si agen HSBC
menawarkan kartu pengganti, krn data saya sudah jatuh ke tangan pihak lain.

Sejak saat itu, saya bertekad bulat, semua kartu di semua bank saya laporkan
hilang dan diganti baru. Akibatnya, kini hampir tiap hari saya ditelpon
telemarketing, menawari program asuransi lah, rawat inap lah, investasi hari
tua lah, saya biarin mereka ngoceh. Begitu sampai "kami bantu proses datanya
Pak", saya jawab: tidak usah! Kenapa Pak? Saya tidak berminat! Lalu mereka
masih keukeuh: sayang lho Pak, ini utk nasabah terpilih bla3x. Saya lalu
bilang: boleh saya memutuskan sekarang? Dan keputusan itu: tidak.

Bahkan, saya sudah punya kartu kredit Bank Mega dan Bank ANZ, setiap minggu
selalu saja mendapat tawaran kartu kredit dari mereka! Berkali2 lagi!
Ooooh....nasib apa pula yg menimpa saya.

Saat ini saya sampai pada tahap jengkel dgn memiliki kartu kredit banyak. Saya
lagi berpikir utk hidup dgn 1-2 kartu kredit saja.

Terima kasih teman2 sudah rela membaca curhat saya. Mungkin di antara teman2
juga ada yg mengalami nasib yg sama dgn saya, atau malah lebih parah. Semoga
ada solusi yang baik. Kalau saya selama ini masih bisa merelakan yg saya alami.

Salam,
Wing Wahyu Winarno

Thanks to my BlackBerry® or my Android device ;-)