On 7/29/07, Muhammad Salahuddien <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> --- In asosiasi-warnet@yahoogroups.com, "Ihsan Muhadjirin"
>
>  > Kecurigaan sementara adalah tegangan listrik yg cuma 200 volt yg tidak
>  > bisa ditolerir oleh si Linksys. Barangkali ada pengalaman rekan-rekan
>  > dg modem Linksys ini, mohon infonya. Terimakasih.
>
>  Kalau memang yang dicurigai ketidakstabilan tegangan listriknya, tentu
>  bisa diatasi dengan menggunakan stabilizer yang bagus spesifikasinya.

Stabilizer ini yang belum ada, mas Didin. Mungkin sebentar nanti kalau
sempat saya beli deh yang agak mendingan sedikit.

Siang ini ternyata lebih parah lagi. Kalau tadi malam koneksi bisa
berlangsung sekitar 15 menit, lalu disconnect sekitar semenit,
sekarang malah hampir tidak pernah connect. Connect sebentar banget
(kurang dari satu menit) lantas disconnect banget. Karena voltage pln
di malam hari lebih baik, mudah-mudahan dugaan voltage yang turun ini
benar. Jadi jalan keluarnya cuma beli stabilizer.

SNR lumayan bagus, up dan down nya di 31 db.

Sekarang saya menggunakan modem yg lebih murah (DLINK DSL520T) koneksi
alhamdulillah lancar-sentosa aja tuh ...

Terimakasih sudah berbagi.

Ihsan.
--
---  http://www.desa32.com