On Thu, 21 Oct 2010 01:04:13 +0700
wong pemula <wong.pem...@gmail.com> wrote:

> Rekan rekan semua, saya mau minta tolong sarannya. Saya langganan
> speedy yang kebetulan dapat modem TP-Link + wifi. Hanya saja, saya
> rasa kok kekuatan sinyalnya kurang bagus ya. Jarak 10 meter aja,
> sinyal yang didapat cuman 1 bar.

Apakah ada pengujian dengan laptop lain?
Soalnya saya juga punya laptop dengan chipset wifi Realtek yang kalo pakai
driver di Linux, bener bener caplang, cuman bisa jarak 2 meter dari AP doang.
Begitu pakai laptop lain atau pakai driver Windowsnya, beres.

> Adalah alat untuk memperkuat sinyal wifi tsb? Yang saya butuhkan hanya
> untuk indoor saja. Mohon rincian alat2 yang harus saya siapkan.

Kalau antennya bisa dilepas model SMA atau TNC, bisa beli antenna yang lebih
tinggi gainnya, 8dB atau 10dB cukup bagus buat internal. Tapi sekali lagi, uji
dulu pakai laptop lain, soalnya antenna bawaan yang 3dB itu mestinya sanggup
mah kalo cuman 10 meter Line of Sight.

--
syiwabhair...@yahoo.com.sg <syiwabhair...@yahoo.com.sg>

Promo AWARI

Lenovo ThinkPad Edge Special Promo silahkan klik pada http://awari.or.id, untuk
Anggota Resmi Awari tersedia kesempatan untuk menjadi outlet penjualan dengan
fee yang menarik, kontak regis...@awari.or.id dengan subject: "Lenovo Promo"
untuk keterangan lebih lanjut.

AWARI Official Web Site : http://www.awari.or.id

Lindungi anak-anak kita dari kejahatan dan p0rn06raf1 di Internet! Ganti DNS
resolver anda dan gunakan DNS resolver Nawala Project sebagai salah satu
alternatif metode content filtering :

- 180.131.144.144 (primary)
- 180.131.145.145 (secondary)

DNS filtering Nawala Project sekaligus akan melindungi komputer anda dari
phising site, malware site, situs judi dan illegal content berbahaya lainnya.
Bantu kami, sebarkan informasi ini kepada orang-orang yang anda sayangi di
lingkungan sekitar.