Wa'alaikum salaam Warahmatullaahi Wabarakatuh

Heran
Saya hidup di Indonesia selama 31 tahun, Saya lihat
Indonesia dibanding negara lain yang ada di dunia
natural resource-nya jauh lebih banyak (sebut saja
semua barang tambang yg ada di Dunia 99% pasti ada di
Indonesia), tapi kok masih ngutang sana-sini. Anggaran
pembangunan pemerintah trilyunan rupiah tapi orang
miskin kok tambah banyak. Saya lihat orang Indonesia
sebenarnya pintar tapi  orang pintar apalagi yang
jujur gak bisa hidup layak di Indonesia, soalnya yang
bisa hidup layak di Indonesia adalah orang
"pintar-pintar".
Pernah saya dan seorang Ustadz menghitung nilai zakat
maal dari hasil produksi Emas PT. Freeport di Papua
(Menurut informasi orang dalam produksi emas di
tambang Freeport setiap hari 240 an kilogram, gimana
kalo setahun?)
didapat nilai sekitar 90-an Trilyun . Itu baru dari
emas, belum dari berlian, nikel, tembaga yg juga
ditambang disana. Belum lagi dari kilang2 minyak dll.

Bingung
Saya lihat Undang-undang dan Peraturan yang berlaku di
Indonesia sudah cukup baik walau tak bisa dikatakan
sempurna, tapi kok realitas di lapangan bisa terbalik
180 derajat. Masalahnya ada pada "Man behind the
Desk".

Sedih
Umat Islam di Indonesia 120-an juta, tapi mereka
terkotak-kotak dengan berbagai alasan. Berbagai macam
kelompok tumbuh subur di Indonesia.
Zakat dan Infaq di kelola Pemerintah lewat bazis dan
Masyarakat lewat yayasan atau organisasi, masalahnya
zakat itu belum dikelola maksimal dan profesional dan
yang paling utama sampai apa tidak kepada yang berhak?

Harapan
Semoga Allah memperbaiki keadaan Negara ini. Amin

http://mail.yahoo.com

http://us.click.yahoo.com/lMct6A/Vp3LAA/i1hLAA/TXWolB/TM