Wa alaikumsalam

Saya kurang jelas dgn pertanyaan akhi, tapi kalo yg dimaksud dengan
prosedur kerjanya & software untuk membuat aplikasinya, mungkin saya
bisa sedikit ngasih penjelasan. karena di kantor tempat saya bekerja
juga menggunakan program untuk scan&create barcode dengan menggunakan
VB (ato bisa juga dengan Software lain). di VB terdapat fungsi2 untuk
konversi kode ke barcode print. untuk create barcode, biasanya isi
barcode adalah kode unik dari suatu barang (item). nah waktu scan
barcode (dengan menggunakan alat, nama alatnya jg macam2) alat ini
akan membaca kode unik dari barcode tersebut. dari kode itu akan
diperoleh informasi apa aja yg diinginkan (informasi tersebut ada di
dalam suatu database)

Sepertinya itu saja informasi yang dapat saya berikan,
Semoga bermanfaat...................

On 2/9/06, ABDUL AZIZ <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Assalamu'alaikum
> Ikhwan semua!
>
> Saya sering lihat kalau di toko swalayan atau toko buku Gramedia,
> transaksi penjualan menggunakan komputr, program apa yang kalau
> BARCODE disensor laser langsung keluar kode barang & harga, serta
> program apa untuk membuat BARCODE.
> tolong kasih tahu dong!
>
> Abdul Aziz

[Catatan Admin]
Mohon untuk email bersubject "OOT: Program Untuk Barcode" dicukupkan
hingga di sini, sehingga pembahasan tidak melebar terlalu jauh. Bagi
akh Abdul Aziz, akhsan antum kontak langsung ke akh anti_ (?) dan
atau ke akh Wisnu Firmansyah via JAPRI untuk menanyakan mengenai
masalah per-Barcode-an ini.

http://us.click.yahoo.com/lMct6A/Vp3LAA/i1hLAA/TXWolB/TM

HADIRILAH.. SILATURAHMI ULAMA DAN UMMAT KE II BERSAMA MURID-MURID SENIOR
ULAMA AHLI HADITS ABAD INI SYAIKH MUHAMMAD NASHIRUDDIN AL-ALBANI, MASJID
ISTIQLAL, AHAD 20 MUHARRAM 1427H/19 FEBRUARI 2006M JAM 08.00 � 12.00